Juga disebut Wanita Paling Dicium di Dunia dan Mona Lisa dari Seine, wajah boneka CPR yang masih digunakan sampai sekarang milik seorang wanita yang ditarik keluar dari Sungai Seine sekitar akhir tahun 1880-an.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Pengalaman beberapa orang berkontribusi padanya menjadi wajah yang digunakan dalam setiap sesi pelatihan CPR: pembuat pemain pertama di L’Atelier Lorenzi, pembuat mainan Norwegia smund Lærdal, yang membuat boneka CPR pertama, dan Archer Gordon, anggota American Komite CPR Asosiasi Jantung, yang memesan set boneka pertama dari Lærdal.
L’Atelier Lorenzi di Paris

Didirikan pada tahun 1871, Atelier Lorenzi adalah salah satu dari sedikit bengkel pengecoran besar yang masih beroperasi. Museum, sekolah, balai kota, serta kolektor seni datang kepada kami untuk memilih di antara koleksi kami yang berjumlah lebih dari 2.000 model. — https://en.atelierlorenzi.com/

L’Atelier Lorenzi masih merupakan studio casting aktif, dengan staf yang sangat besar. Bengkel legendaris yang terkait dengan pencetakan wajah pertamanya, yang terletak di Arcueil, Paris, adalah salah satu, jika bukan yang terakhir, yang masih beroperasi. Hari ini, mereka membuat cetakan siapa pun, baru-baru ini juga menambahkan silikon ke gudang senjata mereka.

Di lantai berikutnya, di atas bengkel, menurut kehidupan prancis ini, sebuah museum topeng kematian yang indah masih tergantung: “Napoleon, Robespierre, Verlaine, Victor Hugo, wajah Beethoven yang hidup dan tidak sabar dan pucat, fitur komposer yang berkurang topeng kematian”.

Petugas pemakaman yang memesan topeng dilaporkan mengatakan tentang Annie,

“Kecantikannya menakjubkan, dan menunjukkan sedikit tanda-tanda kesusahan pada saat meninggal. Begitu mempesona sehingga saya tahu keindahan seperti itu harus dilestarikan ”

gambar

Untuk waktu yang lama setelah itu, wajah Resusci Anne menjadi elemen dekoratif di banyak rumah seniman, penulis, dan penyair, termasuk Albert Camus, yang ‘membandingkan senyum misteriusnya dengan senyum Mona Lisa’, Vladimir Nabokov, yang memiliki sesuatu untuk gadis-gadis muda, Man Ray, Picasso, dan beberapa lainnya. Dia juga karakter dalam beberapa karya sastra terkenal, baik sebagai kekuatan jahat dan berkemauan baik.
Dr Archer Gordon

Archer Gordon, anggota Komite CPR Asosiasi Jantung Amerika, sedang belajar di Illinois ketika resusitasi mulut ke mulut mulai menyebar. Pada tahun 1960 ia telah menjadi pemimpin dalam topik tersebut dan segera dikenal sebagai pencipta ‘Keluarga Resusci’: selain Annie, boneka laki-laki dewasa — Andy — dan Bayi bernama kreatif, masing-masing secara fisik benar untuk jenis kelamin dan ukuran mereka, adalah dirancang dan diproduksi.

Archer memesan boneka dari smund Lærdal, dan Gordon memproduksi film pelatihan dan artikel tentang penggunaannya.
Pembuat mainan smund Lærdal
Pembuat mainan smund Lærdal

smund Lærdal menciptakan boneka pertama; wajah asli digunakan karena diyakini bahwa model yang hidup dan dapat dikenali mungkin akan memotivasi siswa CPR untuk mengikuti pelatihan mereka dengan lebih serius.

Sebagai seorang pria yang telah menyelamatkan putranya dari hampir tenggelam, smund memiliki motivasi pribadi untuk menciptakan boneka terbaik; jadi dia mulai membuat boneka itu, mencoba memecahkan masalah bagaimana boneka itu akan tampak mati, tetapi tidak terlalu menakutkan untuk dihirup. Ketika dia menemukan The Unknown Woman of the Seine, dia terpesona dengan ekspresi tenangnya.

smund menjadi pendukung penting pelatihan CPR, memprakarsai dan mensponsori simposium internasional, mendanai produksi dan pencetakan manual CPR, dan secara besar-besaran mempromosikan pelatihan massal. Dia juga mensponsori ribuan poster besar yang menggambarkan resusitasi — sebuah tradisi yang masih digunakan di mana-mana, misalnya tidak ada kursi pesawat yang tidak memilikinya.
Boneka resusitasi dewasa, anak, dan bayi.
Boneka resusitasi dewasa, anak, dan bayi.
Saat ini, banyak wajah yang berbeda digunakan untuk membuat tubuh dan karakter yang berbeda — semuanya berasal dari boneka pertama. gambar: Paket Keluarga Kecil Laerdal

Di setiap restoran tempat saya bekerja selama sekolah menengah dan tahun pertama kuliah saya, posternya ada di sana. Biasanya, bersama dengan tutorial tentang cuci tangan yang benar dan selembar nomor telepon penting, komik resusitasi dipasang di dinding toilet (yang benar-benar tempat yang sempurna untuk mendapatkan pengetahuan pasif), di ruang ganti, di koridor belakang.

Laerdal saat ini adalah produsen peralatan medis, dan selain boneka pertolongan pertama, membuat simulator medis dan menyelenggarakan kursus CPR. Mereka juga membuat peralatan imobilisasi dan defibrillator.
Resusci Anne asli dari tahun 1970-an.

Saat ini, memiliki pelatihan CPR adalah persyaratan wajib untuk banyak pekerjaan: karyawan panti jompo, staf penitipan anak dan guru, pramugari, pekerja konstruksi, dan banyak lainnya perlu memiliki resusitasi dasar praktis dan pertolongan pertama lainnya. Di banyak negara, setiap orang harus melalui lokakarya pertolongan pertama selama 12 jam, termasuk CPR, untuk mendapatkan SIM mereka.

Swab Test Jakarta yang nyaman