Dengan munculnya format MP3, musik gratis, tidak seperti sebelumnya, tidak lagi sulit didapat. Internet praktis penuh dengan unduhan musik MP3 gratis untuk semua jenis penggemar musik. Meskipun ada beberapa pertanyaan yang diajukan tentang masalah hukum yang terkait dengan berbagi file peer-to-peer online, perlindungan lanjutan dari unduhan musik MP3 gratis tidak pernah benar-benar mereda. Bahkan, aman untuk mengatakan bahwa itu tampaknya telah memperoleh kehidupan dan kekuatan baru.

Unduh Musik MP3 Gratis: Apa itu MP3?

MP3 adalah jalan pintas untuk MPEG – Audio Layer 3. Kadang-kadang disebut sebagai MPG3, MPG-3, MPG Level 3, MPG Level III, MPEG 3, dan lain-lain. Intinya, MP3 adalah salinan terkompresi dan diformat dari file audio asli.

Persamaan dan algoritme yang digunakan dalam format MP3 serupa dengan yang digunakan dalam JPG saat mengompresi foto. Jika Anda perhatikan, foto JPG tidak persis sama dengan aslinya. Anda melihat beberapa bagian kabur atau gelap, bercak, dan beberapa kekurangan kecil yang terlalu kecil untuk diperhatikan oleh pengamat biasa. Ini adalah efek dari kompresi file.

Dan karena MP3 menggunakan algoritme berbasis fraktal yang sama dengan JPG, perlu dicatat bahwa MP3 tidak selalu terdengar persis sama dengan file audio aslinya. Namun, perbedaan suara dari kedua format file terlalu halus dan tidak cukup untuk mengabaikan banyak manfaat dari MP3.

Unduh Musik MP3 Gratis: Mengapa gratis?

Ada dua alasan mengapa unduhan musik MP3 gratis tersedia secara luas. Pertama adalah fakta bahwa beberapa musisi dengan bakat nyata sulit untuk masuk ke bisnis musik. Sebagian besar seniman yang benar-benar membuatnya dipersiapkan oleh para maestro industri rekaman untuk terlihat dan terdengar seperti itu untuk memenuhi keinginan dan preferensi musik massa. Memang benar bahwa ini tidak terlalu bagus, tetapi ini adalah fakta yang harus dihadapi oleh semua download lagu mp3 musisi yang sedang berjuang. Jika Anda ingin sukses, komposisi harus dibuat. Mereka yang tidak mau berkompromi atau berubah hanya untuk menyenangkan diri sendiri merasa frustrasi karena mereka tidak memiliki saluran untuk banyak bakat mereka. Di sinilah unduhan musik MP3 gratis masuk.

Beberapa situs, seperti MP3.com, MP3Songs.org, MP3Unsigned.com, dan lain-lain, menawarkan kesempatan bagi seniman yang tidak bertanda tangan untuk mempublikasikan karya mereka. Pengguna online akan menemukan unduhan musik MP3 gratis oleh artis-artis ini, mendengarkannya, dan menilainya dari suaranya. Banyak artis telah ditemukan dengan cara ini melalui unduhan musik MP3 gratis yang berfungsi sebagai portal untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa mereka juga ada.

Alasan lain mengapa unduhan musik MP3 gratis ditawarkan adalah teori bahwa orang menggunakannya dalam pengambilan sampel produk. Dengan unduhan musik MP3 gratis, Anda dapat mencicipi karya artis baru, mendengarkan beberapa lagu dalam album, atau mendengarkan potongan-potongan single baru, sebelum pergi ke toko kaset untuk membeli CD.

Jajak pendapat informal telah dilakukan untuk menguji teori ini tentang unduhan musik MP3 gratis dan telah ditemukan bahwa banyak orang pergi keluar dan membeli rekaman setelah mendengarkannya secara online.

By nur