Melaju di tanah Air sebagai penerus dari baris A31, Oppo A54 bawa beberapa kenaikan dari perintisnya. Bila Anda mencari handphone yang mempunyai harga dapat dijangkau untuk kegiatan setiap hari khususnya untuk keperluan berjualan online, dirasakan Oppo A54 pas untuk Anda.

Ulasan Oppo A54: Handphone Rp2 Juta-an yang Kaya Feature, Pas Untuk Multitasking

Bukan Oppo Namanya jika tidak selamanya memerhatikan keperluan customer. Seperti tahu jika tidak semuanya orang cari handphone cuman untuk bermain games atau keperluan content semata-mata, Oppo mendatangkan Oppo A54 ini buat pendukung kegiatan setiap hari, dimulai dari alat berkomunikasi, basis belajar, bekerja, selingan semata-mata, bahkan aktivitas menjalankan bisnis online.

Di-claim sebagai muka baru dari seri A, ini membuat Oppo menyimpan perhatian lebih dari gawai ini. Sebagai suksesor, Oppo A54 membawa beberapa feature dan tehnologi baru. Apa lagi, handphone baru ini dilengkapi dengan battery dibarengi kekuatan fast pengisian, membuat pemakai makin nyaman dan gampang di saat memakai handphone ini.

Bila supplier yang lain keluarkan handphone dengan harga sama dengan Oppo A54 lakukan perang detail sampai cukup meremehkan feature, Oppo malah memperlengkapi A54 dengan beragam feature bagus yang jarang-jarang dipunyai kompetitornya.

Seri baru ini tawarkan beragam keunggulan tehnologi dan piranti keras kelas tinggi untuk datang pertamanya kali pada baris seri A, seperti kedatangan monitor singgel punch-hole dan sertifikasi IPX4. Oppo A54 datang bawa design kekinian dengan opsi warna yang fashionable dan modis. Sebuah piranti dengan beragam penyempurnaan yang mencoba diartikan kembali untuk pemakai muda Indonesia

Sesudah berpeluang untuk mencoba handphone baru ini sepanjang beberapa minggu, berikut tim Selular bahas berkaitan Oppo A54 sebagai bahan pemikiran untuk Anda.

Simak juga:Referensi Handphone Oppo Dengan RAM Besar 8GB

Serangkaian isi kotak

Saat sebelum berpindah ke detail dari Oppo A54, silahkan kita ulas serangkaian isi kotak dari A54. Isi dalam kotak paket termasuk lumayan komplet. Selainnya unit handphone Oppo A54, ada rangkaian aksesori lain, yakni pengisi daya, buku petunjuk dan kartu garansi, SIM card ejector tool, dan casing silikon terbuka body handphone yang menjadi perlindungan untuk handphone supaya tidak gampang pecah di saat tidak menyengaja jatuh.

Design

Oppo memang dikenali selalu memerhatikan design dari barisan handphone besutannya. Untuk design dari Oppo A54 sendiri, Oppo mendatangkan design bagus yang menarik hingga membuat seri A54 bak handphone kelas tinggi yang nikmat dilihat. Body belakangnya dibuat dari plastik, mempunyai lengkungan 3D disebelah kanan kirinya.

Mengarah pemakai muda, Oppo menyajikan warna Crystal Black dan Starry Blue pada seri A ini kali. Kebenaran, tim Selular berpeluang mencoba variasi Starry Blue. Menurut penulis, warna Starry Blue kelihatan eksklusif bak handphone kelas tinggi. Apa lagi, gradasi dari warna biru tua ke biru muda nya terlihat kelihatan mengkilat dengan permukaan yang sangat glossy, terpasang kemilau bak Pelangi di bagian bawah handphone yang menambahkan kesan-kesan design makin memikat.

“Benar-benar kekinian”, kemungkinan ini salah satunya kesan-kesan pertama di saat menyaksikan penampilan dari Oppo A54. Ditambahkan, di bagian body handphone ada tiga camera khusus dan lampu kilat yang ditaruh dalam sebuah frame persegi pada pojok atas kiri.

Bila Anda lebih sukai dengan warna tenang, penulis merekomendasikan supaya Anda pilih variasi warna Crystal Black. Untuk body belakang Oppo A54 sendiri, dia dengan bahan dasar plastik.

Salah satunya hal menarik dari gawai ini adalah Oppo A54 sudah mendapatkan sertifikasi IPX4, yang maknanya dia tahan dengan cipratan air dari semua segi. Feature ini jarang-jarang datang di kelas handphone yang mempunyai kisaran harga Rp 2 juta-an. Bahkan juga, ada banyak handphone pada harga Rp3-5 juta yang belum mempunyai feature ini.

Handphone ini hanya mempunyai satu speaker. Tapi luar biasanya, suara yang dikeluarkan cukup keras dan terang.

Monitor

Hal menarik yang lain yang terpasang pada Oppo A54 adalah monitornya yang mengangkat panel IPS 6.5 inch memiliki resolusi HD+. Walau memakai panel IPS, warna yang disuguhi oleh handphone ini cukup vivid seperti panel AMOLED dan tetap sama walau disaksikan dari beragam segi.

Saat dipertemukan dengan handphone panel AMOLED untuk melihat youtube, penampilannya hampir sama dan mata akan berasa terlatih dengan panel IPS di Oppo A54 sesudah pemakaian sekian hari.

Tidak lupa design punch hole yang dipakai Oppo membuat penampilan monitor lebih luas dan modern dibanding design waterdrop yang biasa kita jumpai pada kelas harga.

Walau ukuran monitornya termasuk besar, handphone pintar itu masih tetap nyaman dipegang karena rasio monitornya yang memanjang yaitu sejumlah 20:9. Disamping itu, Oppo A54 mempunyai ketebalan 8,4 mm dengan berat 192 gr.

Camera

Seterusnya berpindah ke hal yang banyak ditanyakan oleh calon konsumen handphone, yakni bidang camera. Oppo A54 mengangkat tiga lensa camera belakang yang masing-masing memiliki kemampuan 13MP, 2MP (makro), dan 2MP (bokeh). Dan untuk camera selfie-nya, dia memiliki resolusi 16MP.

Sepanjang pengetesan dalam tangkap gambar, penulis aktifkan feature HDR dan AI. Hasilnya, camera di Oppo A54 sanggup ambil gambar dengan warna detil saat pada siang hari. Camera Oppo A54 disokong feature dazzle colour yang tingkatkan saturasi dan kecemerlangan gambar, dan sesuaikan dengan algoritme kepandaian bikinan. Disamping itu, di bagian camera dari handset ini disokong dengan AI Enhancement yang sanggup mengenal 23 skenario photo dan menyesuaikan dengan kepandaian bikinan.

Kekuatan camera Oppo A54 ini bagus untuk dalam kelasnya, namun hasil photo yang diamankan pada keadaan sinar kurang kurang detil walaupun telah dipasangkan feature Ultra Night Model.

Hasil kualitas photo Oppo A54 termasuk bagus untuk dalam kelasnya. Hasil photo kelihatan tajam dengan warna berkilau saat memfoto pada keadaan sinar bagus, khususnya di saat siang hari, baik di saat dalam ruangan atau di luar ruang.

Berpindah ke keadaan sinar di saat ambil fotopada di waktu malam hari, hasilnya memang tidak dapat setajam bidikan pada siang hari bila tidak dipertemukan dengan Night Model dan Ahli Model.

Beberapa feature yang lain dipunyai pada camera Oppo A54 yakni salah satunya mencakup feature Beautification, feature Bokeh, feature HDR yang sanggup membuat photo muka masih tetap jelas dan terang walau membelakangi sumber sinar, sampai feature AI Scene Enhancement yang hendak secara automatis memberi rekonsilasi warna pada object yang disoroti camera.

Tidak stop sampai situ, piranti ini diberi dengan beberapa model seperti Pro, Pemandangan, makro, dan support Google Lens. Dari bidang video, Oppo A54 mendatangkan model Slow-Mo dan Time-Lapse.

Hasil Bidikan Oppo A54

Agar semakin terang dalam menyaksikan kualitas camera dari Oppo A54, berikut penulis uraikan hasil tangkapan gambar dari seri Oppo A54 :

(Hasil camera selfie)

Tanpa tambahan filter Plus tambahan filter dari camera A54

(Hasil camera belakang di siang hari di luar ruang)

(Hasil camera belakang di saat siang hari dalam ruangan)

(Hasil camera belakang di saat malam hari dalam ruangan)

(Hasil camera belakang di saat malam hari di luar ruang)

Battery

Dapat disebut battery dari Oppo A54 adalah yang diunggulkan pada seri ini. Walau kemampuan batterynya bukan yang terbesar, yakni cuman sejumlah 5.000mAh, tapi karena resolusi monitornya yang HD+ dibarengi dengan kecepatan processor yang kilat, karena itu batterynya tidak pernah terkuras kuat. Hingga, pemakaian handphone dapat sampai 2 hari penggunaan lama waktunya.

Selainnya pemakaian port USB-C, Oppo A54 juga memberikan dukungan fast pengisian sampai 18 watt. Isi daya sampai penuh memakan waktu kurang dari 2 jam, termasuk standard untuk handphone di fragmen kelasnya. Walau demikian, handphone Oppo masih tetap lebih perkasa, karena tehnologi AI yang dapat tolong terhindar dari overcharge dan perpanjang usia atau periode gunakan battery.

Panduan yang jangan dilewati pemakai masalah battery dari Oppo A54 adalah, supaya konsumsi daya lebih optimal dan masih tetap tahan lama, Oppo sediakan feature Super Power Saving Model yang memungkinkannya pemakai untuk memaksimalkan battery handphone saat nyaris habis energinya.

Disamping itu, Oppo menyajikan feature Optimized Night Pengisian yang hendak mengetahui rutinitas pemakai dalam soal isi battery handphone hingga menghindar over-charge di saat ditinggalkan tidur pada malam hari.

Peforma

Berlanjut ke bidang dapur picu. Oppo A54 memercayakan processor Helio P35 MT6765 dari MediaTek. Chipset itu didampingi dengan RAM 4GB LPDDR4X dan memory intern 128 GB yang kemampuannya dapat diperlebar sampai 256 GB melalui memory external.

Handphone ini sedang berjalan dengan mekanisme operasi Android 10 dan antar-muka ColorOS 7.2. Dengan detail itu, Oppo A54 bisa dihandalkan untuk lakukan multitasking. Program yang dibuka di background dapat terus jalan dan tidak perlu loading ulangi saat dibuka lagi. Memory 128 GB berasa lega buat unduh beragam program dan file document.

Adapun bila digunakan untuk melakukan pekerjaan berat seperti gaming enteng, Oppo A54 dapat jalankan games secara lancar.

Feature

Perlu digaris bawahi, salah satunya hal yang memikat pada handphone ini yakni adanya sertifikasi IPX4, yang memiliki arti jika gawai ini sanggup akan recikkan air dari semua arah, mampu meredam hempasan debu. Feature extra ini penting untuk pemakai handphone yang kesehariannya melakukan aktivitas di luar ruang, yang tidak dapat prediksikan keadaan cuaca dan sekelilingnya. Hingga, pemakai merasakan aman di saat memakai handset ini untuk kegiatan setiap hari.

ColorOS 7.2 yang terpasang pada Oppo A54 banyak memiliki feature yang dapat memudahkan pemakai dalam menggunakan handphone, feature itu salah satunya mencakup dark screen, ultra saving, smart side bar, dan custom icon.

Disamping itu untuk mempermudah bermain games, Oppo A54 tawarkan program Games Ruang yang berperan sebagai pusat kontrol handphone pada ketika bermain games.

Lewat program itu, tiap pemberitahuan yang masuk ke handphone pada ketika bermain games akan diperlihatkan berbentuk text melayang-layang dari kanan ke kiri, yang dikatakan sebagai bullet notification. Pemberitahuan ini tidak bisa disentuh, jadi pemakai tidak perlu cemas keluar games bila tidak menyengaja mengeklik notification itu.

Masalah keamanan, Oppo memasangkan fingerprint yang berada bersamaan dengan tombol daya. Kecepatan baca sidik jemari sensor itu cepat sekali, kurang dari 1 detik. Ada juga sensor face unlock yang masih tetap berperan walau pemakai menggunakan masker, dengan kecepatan rekognisi kurang lebih satu detik.

Disamping itu, untuk menganakemaskan kenyamanan mata beberapa pemakainya di saat memandang monitor, Oppo mendukung feature Eye Comfort pada seri A54. Melalui feature ini, sinar biru dari monitor akan direduksi hingga monitor Oppo A54 lebih sehat untuk disaksikan dan membuat mata tidak gampang capek walau lama-lama di muka monitor.

Ringkasan

Berdasar ringkasan yang dapat diambil oleh penulis, untuk sebuah handphone di fragmen harga 2 juta-an, Oppo A54 dapat disebut kaya feature dan mempunyai perform oke, baik di saat jalankan beragam program atau pada ketika bermain games.

Bila ditanyakan apa Oppo A54 pantas dibeli? Jawabnya ialah benar-benar pantas. Apa lagi, untuk Anda yang memerlukan handphone berperforma tinggi sekali tapi terhambat oleh bujet yang kurang, A54 bisa saja alternative.

Ditambahkan battery Oppo A54 yang termasuk super tahan lama hingga pas untuk aktivitas multitasking setiap hari seperti bermain games casual, kegiatan belajar dan bekerja online, sampai untuk beraktivitas berjualan online.

 

Baca juga Situs Rekomendasi Produk Alat Dapur, Kecantikan, Kesehatan, Dan Perlengkapan Bayi Untuk Para Ibu

By dzail