Menyewa mobil adalah pilihan terbaik jika Anda ingin bepergian sendiri.

Jika Anda menyewa mobil untuk jangka pendek atau jangka panjang, melindungi sewa mobil Anda selalu penting agar Anda dapat mengembalikan mobil dalam kondisi yang sama seperti saat Anda mendapatkannya. Dan juga, untuk menghindari biaya perbaikan tambahan Anda harus melindungi sewa mobil Anda.

Perlindungan terhadap kerusakan dimulai begitu Anda mendapatkan kunci mobil. Ketika mobil diserahkan kepada Anda, Anda akan bertanggung jawab untuk semuanya mulai dari kaca depan hingga pekerjaan pengecatan mobil.

Apalagi jika anda akan menempuh medan yang tidak terduga seperti di Bali, maka sewa mobil bali menjadi sesuatu yang harus dilakukan dengan hati-hati.

Kami telah membahas beberapa tip berguna dalam posting ini yang akan membantu Anda melindungi mobil sewaan Anda dan memeliharanya agar berfungsi dengan baik dengan memastikan bahwa Anda mengembalikannya tanpa membayar biaya yang berlebihan.

Tips menjaga mobil sewaan anda

Asuransi Mobil

Coba anda cek terlebih dahulu apakah sewa mobil sudah termasuk asuransi.

Metode terbaik untuk mengamankan mobil sewaan Anda adalah dengan membeli asuransi sewa. Polis asuransi mobil dapat mencakup perbaikan mobil apa pun jika terjadi kecelakaan, memungkinkan Anda untuk bersantai dan menikmati liburan atau perjalanan Anda.

Biasanya tidak diharuskan membeli asuransi dari agen persewaan. Saat mengendarai mobil sewaan, asuransi mobil Anda dapat melindungi Anda.

Jika tidak, kemungkinan besar kartu kredit Anda melakukannya. Sebelum Anda tiba di perusahaan persewaan, biasakan diri Anda dengan opsi pertanggungan Anda sehingga Anda tidak membayar lebih untuk asuransi jika Anda sudah memilikinya.

Cari tahu apa batasan perlindungan kartu kredit Anda.

Asuransi untuk mobil sewaan yang dibeli dengan kartu kredit mungkin utama atau sekunder. Istilah “utama” mengacu pada garis pertahanan awal.

Istilah “sekunder” mengacu pada asuransi yang hanya membayar biaya yang tidak ditanggung oleh asuransi mobil utama Anda. Anda dapat mengetahui tingkat perlindungan yang Anda miliki dengan menghubungi perusahaan kartu kredit Anda.

Periksa Mobil Anda

Memeriksa mobil Anda sebelum meninggalkan perusahaan persewaan dapat menyelamatkan Anda dari biaya tambahan. Jika Anda mendeteksi kerusakan apa pun pada persewaan mobil Anda, ambil fotonya. Anda akan menghemat banyak uang karena Anda tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan yang tidak Anda sebabkan.

Ini juga merupakan ide yang baik jika Anda dapat meminta karyawan dari perusahaan persewaan mengevaluasi mobil untuk Anda dan mendokumentasikan semua masalah yang terlihat; dengan cara ini, Anda akan tahu bahwa Anda tidak perlu membayar semua kerusakan ini sesudahnya. Sebelum menandatangani perjanjian sewa mobil, biasanya ada baiknya untuk memeriksa kendaraan.

Jaga Kebersihan Mobil

Anda harus menjaga mobil sewaan Anda bebas dari goresan, penyok, dan jenis kerusakan lainnya selama Anda memilikinya. Bahkan jika Anda menyewa mobil untuk waktu yang singkat, seperti seminggu, penting untuk merawatnya dengan benar.

Sedangkan membersihkan kendaraan sewaan sebelum kembali jarang diperlukan, jika kotor bisa dikenakan biaya pembersihan.

Jika Anda mengemudi dalam cuaca basah, kotor, atau berlumpur dan mobil jelas terlihat tidak rapi, lakukan perawatan sebelum mengembalikannya.

By jago