Tips Supaya Harga Jual Mobil Bekas Tetap Tinggi – Bosan dengan mobil model lama tapi tidak punya uang untuk membeli yang baru. Tidak ada cara lain selain menjual mobil, di mana Anda pasti menginginkan nilai jual mobil bekas yang tinggi. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar harga jual mobil bekas Anda tidak turun. Salah satunya adalah mobil bekas yang diperkirakan akan dijual dengan harga tinggi, yaitu mobil Ayla.

Tips Menjaga Harga Jual Tetap Tinggi

Perhatikan Bagian Mesin

Mesin merupakan salah satu faktor penting penentu harga sebuah mobil. Mesin yang rusak tentu bisa membuat harga jual mobil turun. Biasanya jika mesin diketahui bermasalah, maka peminatnya juga akan berkurang.

Untuk itu pastikan Anda selalu merawat mobil secara rutin di bengkel resmi. Anda bisa memulainya dengan melakukan perawatan kecil-kecilan di rumah seperti rutin mengganti oli mesin, menguras air radiator, mengecek voltase aki, dan lain sebagainya.

Pastikan Surat-surat Mobil Lengkap

Selain mesin, faktor penting lainnya adalah kertas mobil. STNK, BPKB, dan faktur pembelian adalah wajib jika ingin mobil ditawarkan dengan harga tinggi oleh pembeli. Semua spesifikasi mobil tercantum dalam surat.

Mulai dari nomor rangka, nomor mesin, hingga catatan pajak ada di dalamnya. Oleh karena itu, dokumen tersebut juga menjadi legalitas dan bukti bahwa mobil yang ingin Anda jual bukanlah hasil pencurian atau barang ilegal.

Buat Mobil Terlihat Seperti Baru

Kemudian, bersihkan seluruh interior dan eksterior, pastikan mobil Anda terlihat seperti mobil baru. Diharapkan supaya mobil tidak memiliki goresan dan nod sedikit pun sehingga tidak akan menimbulkan turunnya nilai estetik pada mobil ataupun menurunnya harga jual mobil. Anda dapat melakukan perawatan bodi mobil sekaligus interior mobil pada bengkel perawatan jika pada mobil anda terdapat goresan maupun noda yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Warna Mobil Terkadang Menjadi Penentu Harga

Selain itu, merek, tipe, dan performa mesin, warna termasuk dalam daftar pertimbangan pembeli. Pilihan warna bukan hanya soal selera, tapi juga harga jual kembali. Pasalnya, warna menjadi salah satu penentu harga mobil jika berbicara tentang nilai jual kembali, terutama di segmen menengah ke bawah.

Warna mobil yang paling populer adalah hitam dan putih. Namun, warna ini biasanya paling banyak dicari untuk tipe sedan, Sport Utility Vehicle (SUV), dan Multi Purpose Vehicle (MPV). Sedangkan pada tipe lainnya, ada warna lain yang sering diburu oleh para pecinta mobil bekas.

Pahami Aturan Jual Beli

Terakhir, pahami aturan jual beli mobil. Hal tersebut merupakan hal yang sering dilupakan bagi pembeli maupun penjual mobil. Ada beberapa aturan yang harus diikuti sebelum menjual atau membeli mobil. Aturan pertama adalah kesepakatan antara dua pihak, yaitu antara pembeli dan penjual, baik perorangan maupun pelaku usaha (showroom/dealer). Surat tersebut berguna untuk menjelaskan identitas penjual dan pembeli.

Pada perjanjian jual beli haruslah berisi informasi mengenai mobil yang akan dijual yang terdiri dari merk mobil, tahun, nomor mesin dan juga info penting lainnya. Anda juga dapat menambahkan spesifikasi tertentu untuk membuat surat lebih detail.Setelah itu ada baiknya jika kegiatan jual beli tersebut mengacu pada hukum yang berlaku agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Harga Mobil Ayla Bekas

Harga mobil baru Daihatsu relatif mahal di kisaran lebih dari ratusan juta rupiah. Hal ini membuat sebagian orang semakin tertarik untuk membeli mobil bekas. Mobil bekas banyak dicari karena murah dan lebih terjangkau.

Harga jual yang terjangkau juga berpengaruh besar terhadap harga ayla bekas sehingga mudah dijangkau oleh semua kalangan. Performa ayla yang menggunakan mesin dengan tipe 1.0 merupakan mobil yang irit terhadap konsumsi bahan bakar, meskipun irit bahan bakar tapi kecepatannya tidak bisa diremehkan karena tercatat mampu menghasilkan tenaga maksimal 65 PS. pada putaran mesin 6.000rpm dan torsi. 86 Nm pada 3.600 rpm.

Harga Beserta Tahun Mobil

  • Ayla AT 2016 Rp75-97 juta
  • Ayla AT 2017 Rp92-98 juta
  • Ayla AT 2018 Rp89-95 juta
  • Ayla AT 2020 Rp 85-95 juta
  • Ayla AT 2016 Rp75-97 juta
  • Ayla AT 2017 Rp92-98 juta
  • Ayla AT 2018 Rp89-95 juta
  • Ayla AT 2020 Rp 85-95 juta

Demikian ulasan tentang tips supaya harga jual mobil bekas tetap tinggi, semoga bermanfaat.