Tips Mengoptimalkan Blog Anda untuk SEO

optimasi website

Tips Mengoptimalkan Blog Anda untuk SEO

oleh David Gersh, 23 Desember 2019Optimasi Posting BlogBahkan jika Anda menulis blog terbaik di dunia, kemungkinan seseorang menemukannya akan sangat berkurang jika Anda tidak mengoptimalkan posting Anda untuk SEO .

SEO bisa sangat merepotkan jika Anda tidak memiliki setidaknya pemahaman dasar tentang cara mendekatinya. Namun, dengan lima tip ini, Anda dapat mengoptimalkan posting blog Anda dan mulai melihat blog Anda naik peringkat .

  1. Optimalkan Topik Anda

Topik yang Anda pilih akan berdampak besar pada SEO Anda. Untuk mengoptimalkan posting Anda, Anda perlu memilih konten yang relevan, bermanfaat, atau setidaknya menghibur yang akan melibatkan pembaca Anda. Audiens Anda pasti ingin mencari informasi ini dan membacanya, jadi Anda benar-benar harus memikirkan topik Anda agar sesuai dengan target Anda.

Tidak ada yang lebih penting bagi mesin telusur seperti Google selain relevansi dan pengalaman pengguna . Jika blog Anda tidak dianggap berguna, itu bahkan tidak akan membuat halaman pertama apalagi peringkat teratas.

Memiliki topik yang bagus adalah tempat Anda memulai. Topik Anda lebih penting daripada kata kunci dan secara logis akan memasukkan kata kunci secara alami.

  1. Mulai Daftar Induk Kata Kunci

Praktik terbaik untuk SEO adalah memiliki daftar master kata kunci. Jangan hanya fokus pada kata kunci tetapi frase kunci yang kemungkinan besar akan dimasukkan audiens Anda dalam pencarian mereka.

Mereka harus menyertakan istilah yang paling relevan dengan bisnis Anda dan jika berlaku, lokasi Anda juga.Ada banyak alat gratis untuk membantu penelitian SEO Anda, tetapi Anda tahu lebih baik daripada siapa pun kata kunci apa yang setidaknya dari sudut pandang dasar akan berfungsi.

Pertama, mulailah dengan sesi curah pendapat untuk membuat daftar master Anda. Kemudian, bawa semuanya ke tingkat berikutnya dengan bantuan Perencana Kata Kunci Google atau Saran Uber Neil Patel .

Alat-alat ini akan memungkinkan Anda untuk melihat seberapa sering kata kunci ini digunakan, seberapa banyak persaingan yang akan Anda miliki dan lebih baik lagi gagasan berdasarkan daftar master Anda. Tetap berpegang pada pengetahuan Anda tentang bisnis untuk menilai saran sehingga Anda tidak kehilangan relevansinya.

  1. Optimalkan Penempatan Kata Kunci

Anda memiliki topik, kata kunci, sekarang Anda harus menyatukannya. Menggunakan kata kunci secara efisien akan memberi Anda SEO pada halaman yang sangat penting .

Ini adalah seni memasukkan kata kunci Anda dengan bijak.Kata kunci utama Anda harus sering digunakan, dengan kepadatan sekitar 1 hingga 3 persen, tetapi tidak lebih. Ada alat yang tersedia untuk menghitung kepadatan kata kunci seperti Yoast jika Anda menggunakan WordPress atau Analisis Kata Kunci Langsung jika blog Anda tidak menawarkannya.

Ada panduan bagaimana cara riset kata kunci untuk website anda.

Kata kunci utama Anda harus digunakan dalam judul utama Anda, kalimat pertama Anda (atau setidaknya paragraf pertama), sub-judul dan beberapa kali di seluruh blog. Misalnya, jika Anda memiliki tiga hingga lima paragraf, paragraf itu akan muncul di bagian atas, tengah, dan bawah.Anda juga memerlukan kata kunci sekunder yang dapat merangkum berbagai pilihan istilah.

Mereka dapat digunakan di mana mereka masuk akal dan di mana mereka akan mengalir secara alami. Anda tidak ingin kalimat yang canggung seperti “Saat menggunakan gunting untuk kutikula untuk memotong kutikula Anda”.

Kata-kata yang dicetak miring adalah frase kuncinya. Seperti yang Anda lihat, frasa menjadi berulang dan canggung bila digunakan dengan cara ini. Sebagai gantinya, Anda tidak akan menggunakan frasa yang persis sama atau menulis sesuatu seperti, “Menggunakan gunting untuk kutikula yang compang-camping atau robek akan membuat kuku Anda terlihat bagus.”

  1. Gunakan Gambar

Jangan lupakan pentingnya kualitas, gambar yang relevan sebagai bagian dari strategi SEO Anda . Mereka membantu memecah teks sambil menjaga hal-hal menarik bagi pembaca. Namun, Anda harus memastikan mereka diberi judul dan memiliki teks alt serta deskripsi . Sebagian besar platform blog seperti WordPress atau WIX menyediakan alat untuk membantu Anda dengan elemen-elemen ini.

  1. Tambahkan Tautan Internal dan Eksternal

Meskipun mungkin tampak berlawanan dengan intuisi untuk menambahkan tautan yang akan membuat orang menjauh dari blog Anda, itu sangat penting untuk strategi SEO Anda.

Tautan internal menautkan ke informasi yang relevan dalam situs web Anda sendiri apakah itu layanan atau halaman arahan, atau blog Anda yang lain. Tautan eksternal digunakan untuk membantu mendukung relevansi ke blog Anda dan hanya boleh digunakan dengan sumber tepercaya dan tepat waktu.

Dalam kedua kasus tersebut, tautan paling baik digunakan untuk memberikan informasi tambahan untuk memberikan nilai lebih bagi pembaca. Misalnya, di blog ini kami menautkan ke alat yang kami sebutkan, serta dua blog kami sendiri yang membahas lebih detail tentang penelusuran lokal dan pengalaman pengguna .

Optimasi website bisa di delegasikan pada Agency SEO, bulanan maupun paket, Harga Jasa SEO Bulanan sebenarnya jauh lebih terjangkau.