Memiliki anak perempuan tentu menjadi keseruan tersendiri bagi orang tua khususnya ibu. Tidak heran jika banyak ditemukan anak perempuan yang didandani dengan aksesoris lucu untuk mempercantik penampilannnya. 

Tips Memilih Dan Menggunakan Perhiasan Untuk Anak-Anak

Aksesoris yang disematkan biasanya berupa kalung, cincin, gelang maupun anting-anting. Ada beragam pilihan yang bisa dipilih di toko perhiasan salah satunya yaitu Adelle jewellery. Berikut ini beberapa tips memilih dan menggunakan perhiasan yang cocok untuk anak-anak, diantaranya : 

  1. Sesuaikan Dengan Umur

Salah satu tips memilih perhiasan untuk anak-anak tentunya dengan menyesuaikan umur si anak. Meskipun perhiasan memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mempercantik penampilan, namun tentu saja perhiasan untuk si kecil berbeda dengan orang dewasa. Untuk itulah sangat penting memilih perhiasan dengan menyesuaikan umur si anak tersebut. 

Hendaknya Anda memilih perhiasan yang tidak akan membuatnya terlihat lebih tua dari usianya. Untuk itulah Anda dapat memilih perhiasan dengan model yang sederhana sehingga tidak mengganggu aktivitas si kecil.

  1. Hindari Membeli Perhiasan Palsu 

Selain menyesuaikan dengan usia anak, Anda juga harus menghindari membeli perhiasan palsu. Dalam memberikan perhiasan, Anda wajib berhati-hati agar tidak membahayakan. Jangan membeli perhiasan yang abal-abal atau tidak jelas keasliannya. 

Hindari membeli perhiasan palsu karena biasanya mengandung berbagai macam zat berbahaya untuk tubuh anak. Apabila dibiarkan, zat tersebut dapat masuk ke dalam tubuh dan mempengaruhi metabolisme tulang serta gigi anak.

  1. Pakaikan Perhiasan Pada Waktu Yang Tepat 

Model perhiasan anak di toko perhiasan seperti Adelle jewellery tentunya selalu mengalami perubahan. Hal ini membuat Anda sedikit bingung memilih yang tepat untuk anak. Namun sebenarnya Anda dapat menyesuaikan model perhiasan dengan aktivitas yang dilakukan oleh anak.

Hindarkan memakaikan perhiasan pada si kecil ketika ia sedang sekolah atau melakukan kegiatan kasual lainnya. Kenakan perhiasan pada waktu yang tepat seperti saat menghadiri kondangan bersama Anda. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan anak dari niat jahat orang yang hendak berbuat tidak baik terhadap anak Anda.

  1. Awasi Dan Ajarkan Rasa Tanggung Jawab

Anda dapat mengajarkan rasa tanggung jawab kepada anak sedini mungkin. Ketika Anda memakaikan perhiasan kepadanya, maka mintalah anak untuk menjaga baik-baik barang tersebut. Hal ini kemudian akan membantunya untuk belajar memiliki rasa tanggung jawab. 

Anda dapat memberitahunya untuk menyimpan perhiasan tersebut dengan baik usai memakainya. Awasi anak ketika memakai perhiasan terutama bagi anak yang masih dibawah 5 tahun. Hal tersebut tentu saja untuk menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah tips memilih dan menggunakan perhiasan pada anak yang bisa dicoba.  Anda bisa memilih perhiasan yang tidak terlalu mencolok di Adelle jewellery maupun toko perhiasan lainnya. Jika perlu Anda juga bisa mengajak si kecil untuk memilih sendiri perhiasan sesuai dengan minatnya.