Untuk kamu pecinta buah durian, pasti tidak asing dengan Musang King. Tipe durian unggul dari Malaysia ini mempunyai rasa yang manis, legit dan sedikit pahit. Selainnya Musang King, monthong sebagai tipe durian yang tidak kalah terkenal. Buah satu ini mempunyai daging yang tebal dengan rasa manis yang menguasai. Tidaklah aneh jika durian monthong disukai beberapa orang.

Tipe-Jenis Buah Durian yang Terkenal

Di Indonesia sendiri, ada banyak tipe durian yang cukup terkenal. Sebutlah saja durian Bawor dari Banyumas, durian Petruk dari Jepara, durian merah dari Banyuwangi, dan durian Pelangi dari Manokwari. Masing-masing mempunyai daging buah dengan warna yang unik dan rasa manis yang nikmat.

Faedahnya untuk Kesehatan
Lepas dari macamnya, buah durian dapat memberi faedah berikut untuk kesehatan badan:

Tingkatkan Situasi Hati
Sama dengan cokelat, konsumsi buah durian dapat membuat kamu berasa berbahagia dan santai. Hal tersebut karena kandungan asam amino triptofan yang hasilkan hormon serotonin.

Jaga Penekanan Darah Normal
Durian berperanan dalam atur tekanan darah memiliki kandungan potasium, elektrolit yang berguna untuk menolong jaga tingkat tekanan darah.

Menahan Penyakit Jantung
Beberapa senyawa dalam durian dapat menolong kurangi kandungan cholesterol dan resiko aterosklerosis, atau pembekuan pembuluh darah.

Memberikan dukungan Kesehatan Tulang
Kaya mineral besi, tembaga dan potasium, durian dapat jaga tulang kamu masih tetap kuat.

Walau banyak faedah, jauhi makan buah durian terlalu berlebih ya. Untuk mempertahankan kesehatan, pastikanlah kamu memperoleh konsumsi gizi yang cukup hanya konsumsi ekstra vitamin.

 

 

kunjungi juga Pusat Kursus Bahasa Inggris

By dzail