Tempat Wisata Unggulan di Bandung Selatan

General

foryoutour.co.id – Bukan rahasia lagi kalau Kota Bandung merupakan kota yang memiliki tempat wisata alam yang indah dan menakjubkan. Dilihat dari fakta di lapangan saat musim liburan tiba, Bandung akan semakin ramai dikunjungi wisatawan. Selain memiliki udara yang sejuk, tempat wisata di Bandung selatan memiliki keunikan dan kreatifitas sehingga banyak wisatawan yang datang ke kota ini saat hari libur telah tiba. Penasaran seperti apa destinasi wisata di Bandung Selatan? Baca saja sampai akhir artikel, agar tidak ketinggalan tempat wisata yang menarik.

Tempat Wisata Unggulan di Bandung Selatan

  1. Air Terjun Cinulang Cicalengka

Curug Cinulang memiliki pemandangan yang cukup ekstrim karena aliran air terjun yang cukup deras ditambah bebatuan besar yang ada di aliran air terjun. Hal ini menyebabkan air terjun ini cukup berbahaya. Sehingga pengunjung hanya bisa menikmati pemandangan alam di sekitar air terjun. Dengan view yang tergolong ekstrim tentunya akan sangat menarik jika dijadikan background foto. Destinasi wisata ini juga sering dibuat untuk objek foto para fotografer profesional. Selain itu, Curug Cinulang Cicalengka juga memiliki beberapa fasilitas gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati suasana sekitar usai tracking.

  1. Situ Cisanti

Situ Cisanti sebenarnya hanyalah hulu sungai Citarum. Tidak perlu diragukan lagi tampilan yang ditawarkan. Suasana alam pegunungan yang sejuk, telaga yang terhampar luas, air yang jernih serta tumbuhan yang rimbun menjadikan tempat wisata alam di Bandung ini sangat sempurna. Apalagi kondisi Situ Cisanti Bandung sangat bersih dan tertata rapi. Selain itu, telaga ini juga menyediakan beberapa fasilitas, seperti tempat duduk dan gazebo. Pengunjung juga bisa bersantai dan menikmati pemandangan alam yang indah.

  1. Kebun Strawberry Ciwidey

Bagi Anda yang sangat menyukai strawberry, kebun strawberry ini wajib dikunjungi. Tempat wisata alam di Ciwidey ini menyuguhkan hamparan kebun strawberry yang sangat luas. Buah strawberry juga memiliki bentuk yang sangat unik yaitu berbentuk segitiga dengan ujung lonjong. Hal yang menarik dari kebun strawberry Ciwidey ini adalah pengunjungnya bebas memanen buah strawberry sendiri. Usai memetik strawberry, pengunjung juga bisa membawa pulang semua strawberry yang sudah dipetik dengan cara membelinya.

  1. Situ Patenggang

Hal yang menarik dari danau ini adalah adanya pulau kecil di tengah danau. Pulau tersebut bernama pulau Batu Cinta. Pulau itu menyimpan misteri yang menarik. Berdasarkan mitos yang beredar, di pulau tersebut terdapat batu keramat yang konon merupakan bagian dari legenda Batu Cinta. Oleh karena itu, ketika mengunjungi Situ Patenggang Bandung, Anda juga harus mengunjungi pulau kecil ini.

Di lokasi telaga tersebut terdapat beberapa warga yang rela mengantarkan pengunjung yang ingin berkunjung ke pulau kecil tersebut. Selain legenda yang sangat misterius, pemandangan dari danau ini sangat apik dan mempesona. Oleh karena itu, danau ini dipilih menjadi salah satu lokasi syuting film yang sangat mewah.

  1. Taman Berburu Gunung Masigit Kareumbi

Tempat wisata di Bandung Selatan ini merupakan satu-satunya destinasi wisata yang memiliki suasana alam yang sangat kental. Taman Buru Kareumbi Masigit sangat cocok untuk pecinta alam. Oleh karena itu tempat wisata alam ini dijadikan sebagai tempat utama untuk berbagai macam kegiatan alam, khususnya bagi pelajar, seperti pramuka.

Di kawasan ini terdapat berbagai macam arena outbond yang sangat menyenangkan. Pengunjung juga bisa pergi hiking atau berkemah. Pengunjung yang tidak berminat tidur di tenda bisa memanfaatkan fasilitas penginapan. Fasilitas penginapannya juga cukup unik. Pengunjung tidak akan mendapat fasilitas kamar, melainkan rumah pohon. Mencoba berbaring di rumah pohon akan membuat anda menikmati sensasi alam yang khas seperti dalam sebuah film.