Apakah harga gas yang tinggi mengekang rencana perjalanan Anda? Jangan lupa berkunjung ke kampung halaman sendiri.

 

Itu perbaikan yang mudah, meskipun, dengan staycation, liburan di kampung halaman Anda sendiri. Apakah Anda memilih untuk perjalanan sehari, beberapa hari penjelajahan dengan rumah Anda sebagai tempat menginap setiap malam, atau tamasya akhir pekan dengan menginap di hotel lokal atau tempat tidur dan sarapan, intinya adalah staycation masih merupakan penghemat uang berkat penghematan biaya transportasi Anda. Berikut adalah lima langkah mudah untuk merencanakan liburan Anda:

 

1. Berpikir Seperti Seorang Traveler. Tanyakan pada diri Anda, “Jika saya memiliki teman dari luar kota, ke mana saya akan membawa mereka untuk hari itu?” Apa saja atraksi yang harus dilihat dan tempat persembunyian rahasia di kota Anda?

 

2. Lakukan Riset. Periksa wisata bandung situs web konvensi kota Anda dan biro pengunjung atau kamar dagang untuk acara khusus mendatang dan daftar atraksi lokal. Periksa situs web resor lokal untuk melihat apakah mereka menawarkan tiket masuk harian untuk penggunaan fasilitas kolam renang, spa, dan kebugaran atau apakah perawatan spa akan memberi Anda penggunaan fasilitas untuk hari itu.

 

3. Taruh Di Jadwal. Tandai staycation Anda di kalender seperti yang Anda lakukan pada hari liburan lainnya (jika tidak, terlalu mudah untuk membiarkannya meluncur dan tetap sibuk dengan aktivitas sehari-hari.)

 

4. Cari Diskon. Untuk lebih menghemat uang, periksa untuk melihat apakah beberapa museum dan atraksi lainnya menawarkan hari gratis atau diskon tiket masuk setelah jam tertentu. Buat rencana Anda sesuai dengan itu.

 

5. Perlakukan Ini Seperti Liburan. “Kemas” atau setidaknya bersiaplah untuk masa inap Anda seperti halnya perjalanan ke luar kota. Buat rencana perjalanan untuk rencana tamasya Anda. Pesan beberapa reservasi makan malam. Beli tiket atraksi di muka. Ambil peta kota. Jangan lupa kamera Anda!

 

Dengan sedikit persiapan, staycation bisa menjadi alternatif liburan yang hemat dan menyenangkan selain liburan tradisional. Dan pikirkan semua pengetahuan orang dalam tentang kota Anda yang akan Anda dapatkan saat berikutnya Anda memiliki pengunjung dari luar kota

By Drajad