Kayu merupakan hasil alam yang punya banyak manfaat untuk manusia, baik untuk rumah furniture dan juga fasilitas lainnya. Ada berbagai jenis kayu dari pohon dan tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri juga bisa menemukan jenis-jenis kayu yang tersebar di berbagai pelosok tanah air. Namun untuk menemukan toko kayu berkualitas anda bisa dengan mudah memilih toko kayu di Batam.

Ada berbagai jenis kayu yang tersedia pada toko ini dengan kualitas masing-masing. Simak penjelasannya berikut ini.

  • Kayu Jati

Kayu jati yang tersedia pada toko kayu di Batam  seperti diketahui merupakan salah satu jenis kayu premium yang asalnya dari Asia tenggara. Bahkan bisa dikatakan kayu jati sudah sangat familiar bagi orang-orang Indonesia dan menjadi komoditi pasar. kayu jati punya ketahanan yang sangat kuat sehingga banyak dimanfaatkan sebagai furniture. Permukaan kayu tidak mudah menyerap air dan tahan terhadap berbagai suhu dan juga kelembaban.

Terlebih Kayu Ini juga tahan dari pembusukan dan paparan sinar matahari langsung. Bahkan kayu juga tahan terhadap hujan dan salju. kayu jati sangat cocok dipilih untuk furniture outdoor karena kuat dan kokoh meski harganya mahal.

  • Kayu Mahoni

Kayu lainnya yang tersedia pada toko kayu di Batam adalah jenis mahoni. Kayu mahoni banyak digunakan sebagai material furniture karena punya variasi warna meski harganya mahal. Anda bisa memilih warna kayu mulai dari coklat medium hingga coklat merah gelap. Selain itu, keunggulan dari kayu ini punya serat yang beragam sehingga memiliki tampilan khas dengan warna mengkilap ketika proses pengolahan. Kayu ini seni tekstur yang keras sehingga cukup awet dijadikan furniture indoor.

  • Kayu Oak

Kayu Oak berasal dari pohon ek yang punya waktu terbuka dan lebih keras. Kayu yang dijadikan bahan furniture dipilih dari jenis pohon ek merah dengan variasi warna coklat terang hingga merah jambu. Tekstur dari kayu Oak ini memiliki pola menyerupai air dan melingkar. Nah untuk jenis ek putih punya tekstur bergaris mirip dengan lari harimau berwarna kuning dan flek. Pohon ek sangat jarang ditemukan di Indonesia, karena memang pohon ini lebih populer di Amerika Utara dan Eropa.

  • Maple

Kayu maple paling banyak ditemukan di Amerika bagian utara. Pohon maple sendiri tersebar mulai dari negara Eropa Afrika dan juga sebagian Asia. Kayu ini punya keunggulan yaitu lebih tahan lama dan juga lebih berat. Temukan jenis kayu maple terbaik hanya pada toko kayu di Batam. Karena toko ini merupakan penyuplai kayu terbesar yang berada di kawasan Kota Batam.

  • Walnut

Jenis kayu walnut banyak ditemukan di daerah Cina, Kanada, Amerika Serikat dan juga Rusia. Jenis kayu ini tidak tumbuh di Indonesia sehingga kurang populer keberadaannya. Kayu walnut punya tekstur padat, berbulir serat yang rapat dan juga kuat. Keunggulan lainnya dari kayu ini yaitu memiliki warna yang sangat khas sehingga ketika dijadikan akan mengeluarkan tekstur warna yang unik pula.

Demikian beberapa jenis kayu yang dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan dan tersedia pada toko kayu di Batam. Jika Anda memang sedang membutuhkan penyuplai kayu terbaik maka tokoh ini bisa jadi andalan. Bahkan Anda yang tidak berasal dari daerah Batam juga bisa mendapatkan kayu Batam terbaik karena toko ini akan menyediakan akomodasi terbaik untuk pengiriman kayu ke rumah anda. Dan bagi Anda yang ingin memulai usaha penyediaan kayu bangunan, bisa menjadikan toko kayu batang sebagai supplier terbaik.