Pemrograman adalah sesuatu yang menarik minat sejumlah besar orang di masyarakat saat ini. Ini seharusnya tidak mengejutkan mengingat banyaknya posisi yang tersedia dalam perekonomian saat ini yang membutuhkan keahlian pemrograman.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pekerjaan sebagai programmer, salah satu hal pertama yang perlu anda lakukan adalah memutuskan jenis proyek apa yang paling sesuai dengan kemampuan dan minat Anda. Anda tidak boleh mengambil semua proyek pemrograman yang tersedia kecuali Anda memiliki banyak pengalaman dalam programming.

Di sinilah banyak programmer tidak dapat bergerak maju karena mereka tidak dapat memutuskan proyek mana yang akan dikerjakan. Bagi Anda saat ini pusing menentukan proyek programming yang menarik minat Anda, Anda dapat membaca beberapa solusi di bawah ini :

1. Putuskan apa yang menarik minat Anda.

Pilih proyek pemrograman yang menarik bagi rasa petualangan Anda. Untuk mendapatkan kenikmatan maksimal dari sesuatu, Anda harus fokus pada hal-hal yang paling penting bagi anda. Akurasi sangat penting untuk proses pemrograman. Jika Anda tidak bersenang-senang dengannya, ada kemungkinan besar Anda akan membuat kesalahan.

Selain itu, Anda bisa berhenti total di tengah jalan jika Anda tidak tertarik untuk melanjutkan. Pilih aktivitas yang akan membuat Anda terus maju, seperti Membuat video game pilihan Anda jika Anda menikmati bermain game. Jika Anda menikmati bermain game, maka Anda mungkin hanya ingin mengembangkan video game pilihan Anda.

Dalam nada yang sama, jika Anda memiliki hasrat untuk fotografi, Anda mungkin ingin membuat situs web yang berfungsi sebagai portofolio pekerjaan Anda. Di sisi lain, jika Anda memiliki minat dalam perdagangan, Anda mungkin ingin membuat aplikasi atau situs web yang membantu Anda menganalisis grafik saham. Sebelum memulai konstruksi, penting untuk melakukan penelitian dan memikirkan preferensi Anda.

2. Mulailah dengan aktivitas langsung.

Adalah hal yang baik untuk memiliki kepercayaan diri pada keterampilan Anda, tetapi juga penting untuk tidak membiarkan kepercayaan diri itu menguasai Anda. Oleh karena itu, sangat disarankan bahwa Anda mulai dengan proyek-proyek yang mudah dan mudah untuk menyelesaikan untuk menjadi lebih akrab dengan bahasa sebelum pindah ke pembangunan proyek yang lebih rumit.

Jika Anda ingin membuat video game, misalnya, Anda tidak boleh memulai dengan video game yang rumit seperti League of Legends. Mulailah dengan sesuatu yang lebih sederhana. Kami menyarankan Anda memulai dengan permainan seperti tic-tac-toe atau, jika Anda ingin membangun situs web, jangan mulai dengan membangun sesuatu seperti Amazon atau Facebook. Jika Anda ingin membuat game, kami sarankan Anda memulai dengan game seperti tic-tac-toe. Ini memiliki potensi untuk membuat pikiran Anda merasa sangat pusing.

3. Ciptakan sesuatu yang akan bermanfaat bagi Anda dan komunitas.

Jadilah kreatif dan membangun sesuatu yang melayani kebutuhan Anda sementara juga menarik minat masyarakat. Meningkatnya minat di antara anggota komunitas akan memungkinkan proyek Anda menerima lebih banyak unduhan dan pemirsa. Jika Anda melakukan ini, Anda tidak hanya akan memiliki sesuatu untuk dibanggakan, tetapi Anda juga akan memiliki keunggulan dibandingkan pelamar lain ketika anda mencari pekerjaan.

Dimungkinkan bagi anda ingin mencoba berbagi pengetahuan Anda tentang pemrograman dengan membuat kursus pemrograman. Jika Anda memutuskan untuk mengajar pemrograman kepada masyarakat umum, Anda dapat mengharapkan sejumlah besar siswa untuk mendaftar di kelas Anda. Komunitas pemrograman akan menjadi lebih akrab dengan nama Anda di bidang programming. Anda dapat membuat kursus programming surabaya karena banyak peminatan programmer pemula ingin belajar di sana, sebab seperti yang Anda ketahui, surabaya adalah termasuk kota besar.

Anda dapat meningkatkan keterampilan pemrograman Anda dalam sejumlah cara yang berbeda, salah satunya adalah dengan terus berlatih. Ketika Anda pertama kali mulai mengajar pemrograman, Anda tidak perlu khawatir karena Anda menghadapi pemula di awal pembelajaran. Jadi, ini bisa sekaligus Anda lakukan untuk mempertajamkan dan mengasah pengetahuan dasar Anda.

By mirfan