Perbedaan Cincin Berlian Emas Putih dengan Platinum -Mari simak article berikut ini, tidak semua orang mengetahuinya, tetapi emas putih tidak ada secara alami. Itu terbuat dari emas kuning dicampur dengan paduan logam putih seperti paladium atau perak.

Perbedaan Cincin Berlian Emas Putih dengan Platinum

Dalam artikel terbaru ini tentang Cincin Berlian Emas Putih, setelah diberi lapisan yang indah dengan logam langka berwarna putih keperakan yang disebut rhodium. Hasil akhir rhodium ini kado ulang tahun unik memberikan emas putih kemilau bercahaya.

Alasan mengapa emas putih dikombinasikan dengan paduan adalah karena emas, sebagai logam, sangat lunak. Jika emas murni digunakan sendiri dalam perhiasan, itu akan berubah bentuk dengan sangat cepat. Untuk alasan ini, emas kuning dan emas putih harus dicampur dengan logam paduan yang lebih keras, agar lebih kaku dan tahan lama dalam perhiasan.

Jadi, apakah perhiasan emas putih merupakan emas yang tepat?

Anda mungkin pernah mendengar istilah karat yang disingkat dengan huruf K. Pengukuran ini digunakan untuk menggambarkan kemurnian Cincin Berlian Emas Putih. Ini memberitahu Anda berapa banyak emas dalam perhiasan Anda.

Pengukuran dilakukan pada skala 24. Pada skala ini, 24K adalah maksimum dan mewakili emas murni. Namun, seperti yang telah kita bahas, emas murni terlalu lunak untuk digunakan dalam perhiasan. Oleh karena itu, semua perhiasan dibuat dengan paduan logam mulia, yang mengandung emas seberat karat. Bobot karat emas yang paling sering terlihat dalam perhiasan adalah 9K, 14K, dan 18K:

  • Emas 9K mengandung 37,5% emas murni
  • Emas 14K mengandung 58% emas murni
  • Emas 18K mengandung 75% emas murni

Bagaimana Perbedaan Cincin Berlian Emas Putih dengan Platinum ?

Semua barang perhiasan kado ulang tahun unik dengan berat di atas 1gram harus diberi tanda. Hallmarking berarti stempel kecil yang dicetak pada perhiasan Anda, yang menyatakan karatnya, semua penandaan dilakukan oleh Government Assay Offices.

Ketika sepotong perhiasan tiba di kantor Assay, mereka memeriksanya di laboratorium mereka. Jika kandungan emas memenuhi persyaratan ketat mereka, mereka mencapnya dengan simbol penanda yang sesuai. Cincin diposisikan untuk cap ciri khas di London Assay Office

  • Platina

Platinum adalah logam putih alami. Ini lebih jarang daripada emas, dan jauh lebih berat dan lebih keras. Karena kekerasannya, platinum dapat digunakan dalam bentuk yang lebih murni daripada emas. Biasanya sekitar 95%. Perhiasan platinum akibatnya lebih mahal daripada perhiasan emas.

Apakah platinum anti gores?

Banyak orang percaya platinum adalah anti gores. Di satu sisi ini benar, tetapi tidak sepenuhnya benar. Apa yang sebenarnya terjadi adalah bahwa meskipun platinum tidak benar-benar tergores (dalam arti kehilangan partikel), permukaannya dapat mengembangkan tonjolan dan tonjolan kecil. Demikian artikel Cincin Berlian Emas Putih kado ulang tahun unik semoga bermanfaat.