Bagaimana Pemasaran Transparansi Berkaitan dengan Pemasaran Media Sosial Lokal

Pemasaran media sosial lokal, meskipun konsepnya cukup baru, sedang booming. Faktanya, diyakini bahwa media sosial plus lokal plus seluler plus pemasaran sama dengan Google Next (dan persamaan ini akan terus berfungsi, setidaknya, selama Google tidak menghadirkan alternatif yang lebih baik).

Media sosial bukan hanya tempat untuk bersantai dengan teman-teman lagi. Ternyata menjadi salah satu tempat paling mendominasi bagi pemilik bisnis dan keberhasilan promosi bisnis (bahkan manajemen interaksi bisnis) sangat bergantung pada pemasaran media sosial.

Shilling Bukan Tren Lagi

Tren baru adalah pemasaran media sosial lokal, yang tidak terbatas pada shilling ke teman, tetapi pada dasarnya dipecah menjadi pemasaran transparan dengan melakukan microcasting ke audiens yang sangat bertarget (yang peduli untuk mendengarkan dan kemudian membuat keputusan pembelian yang tepat) untuk ceruk yang ditargetkan. Bahkan, hanya satu shilling mungkin benar-benar menutup mereka dan mengakhiri komunikasi sosial lebih lanjut.

Ayo Beraksi di Media Sosial

Situs web media sosial seperti Groupon atau FourSquare telah membawa dimensi baru ke domain pemasaran lokal. Strategi marketing online saat ini di media sosial, bagaimana postingan produk bisa memiliki engagement rate luaxs, cara promosi di instagram menjangkau banyak orang dan memiliki tingkat interaksi dengan followers/subscribers tinggi. Keduanya berbicara tentang esensi sejati dari pemasaran transparan yang memiliki 5 standar utama –

1) Pemasaran adalah tentang orang-orang dan dengan orang-orang, dan bukan hanya objek sasaran. Jadi bisnis dengan wajah manusia adalah bentuk pemasaran baru.

2) Pemasaran bukan tentang membeli dari perusahaan, tetapi dari individu, yang peduli untuk mendengarkan masalah, dan dengan demikian menawarkan solusi kepada pembeli.

3) Seharusnya tidak ada ‘suara’ pemasaran yang terpisah. Suara harus sama dan unik, di mana saja, kapan saja. Itu harus bebas dari menggurui.

4) Membeli adalah tindakan yang murni berdasarkan kepercayaan, yang hanya dapat dicapai melalui kejujuran, keterbukaan, dan keefektifan. Disinilah penjual harus mendahulukan kepentingan pembeli.

5) Pelanggan membuat keputusan pembelian mereka berdasarkan data nyata dan klaim yang jujur.

Sementara FourSquare memberi Anda kesempatan untuk menemukan apa yang disukai atau tidak disukai orang, di platform sosial Groupon orang benar-benar memasukkan uang mereka berdasarkan umpan balik orang lain, dan membuat keputusan pembelian. Dengan platform ini, mereka mengumpulkan informasi tentang pembelian lokal dengan cara yang lebih transparan dan tidak memihak dan inilah yang membuat platform ini menjadi pasar yang sangat berharga dan ideal.

Transparansi Adalah Wajah Baru Pemasaran

Apa yang membuat Groupon dan FourSquare begitu populer adalah inti dari pemasaran yang transparan. Faktanya, ini adalah tren terbaru dari pemasaran media sosial lokal yang membantu orang mengidentifikasi promotor media sosial topi hitam dan menghindarinya sebisa mungkin.

Di Groupon, ada fitur voting yang mengintegrasikan lapisan transparansi tambahan. Jika Anda mengikuti percakapan tersebut, Anda dapat mengetahui apakah suatu kesepakatan layak atau tidak, yang jelas merupakan rute yang sehat bagi pembeli untuk membuat keputusan yang tepat dalam tindakan pembeliannya.

Ada kemungkinan Anda tidak terdaftar di salah satu dari dua platform sosial ini. Tetapi pertahankan transparansi sebanyak yang Anda bisa dan tawarkan layanan bernilai baik kepada pelanggan Anda, sambil berfokus pada minat mereka di tempat pertama. Mendengarkan pelanggan Anda dan bersikap baik kepada mereka adalah ide dasar untuk sukses dengan teknik pemasaran media sosial lokal.