Langkah Scan Document Memakai HP – Beberapa dari kita yang repot harus bolak-balik ke arah tempat fotocopy atau ke rumah rekan cuman untuk dapat meng-Scan arsip atau photo kita karena tidak memliki alat scanner sendiri, dan itu cukup buang-buang uang kita. Tetapi, Perkembangan tehnologi membuat kita semakin gampang.

Langkah Scan Document Memakai Handphone Android

Ya! Satu diantaranya seperti judul di atas. Sahabat tak perlu cemas dan repot bila ingin men-Scan arsip sahabat ditambah arsip KTP, kami beri tutorialnya langkah Scan memakai HP tanpa repot! Langsung kita ulas!

1. Memakai Google Drive

Untuk sahabat pemakai android yang belum mengetahui, rupanya google drive bisa meng-scan arsip kita lho! Berikut langkah scan memakai HP memakai Google Drive.

Adapun triknya seperti berikut :

1. Membuka program Google Drive

2. Di sudut kanan bawah, ketok Lebih (Add)

3. Tentukan pilihan “Scan”

4. Mengambil photo document yang ingin sahabat scan. Samakan tempat penyekenan: Ketok Potong (Crop). Mengambil photo kembali: Ketok Re-scan halaman “Re-scan current page”. Scan halaman lain: Ketok Lebih (Add).

5. Untuk simpan document yang telah usai, ketok Usai (Done).

gampang kan? Document yang sahabat photo akan terpindai seperti sahabat memasukkan ke mesin pemindai. Pindaian yang diupload dipertambah ke Google Drive sebagai PDF dan namanya dengan diawali kata “Scanned”, dituruti oleh tanggal dan waktu. Sahabat bisa mengalihkan, menukar nama, atau hapus document yang dipindai dengan mengeklik tiga titik di samping nama file. Agar semakin memudahkan dalam scan di masa datang, Sahabat bisa menambah pintasan Pemindai Google Drive ini ke monitor khusus handphone Sahabat. Berikut langkahnya:

1. Membuka widget handphone atau tablet Android Sahabat.

2. Dapatkan widget “Drive scan”.

3. Sentuh dan tahan widget.

4. Geret ke monitor khusus Sahabat. Sahabat kemungkinan disuruh untuk pilih account.

5. Usai oke langkah Scan seterusnya yakni Simak juga: Langkah Unduh Video Youtube dengan Gampang

Sahabat bisa secara mudah scan document memakai HP dengan Program namanya Tiny Scanner. Sahabat dapat mengambilnya dengan gratis lewat Play Toko yang berada di Smartphone Sahabat. Ambil Program Tiny Scanner Berikut langkah scan memakai HP dengan Program Tiny Scanner.

1. Membuka program Tiny Scanner

2. Tentukan Salah Satu Icon dipaling bawah, icon foto atau gallery

bila ingin pilih photo langsung, dapat click icon photo samping kiri. Tetapi bila ingin ambil photo dari galeri dapat click icon galeri di samping kanan. 3. lalu tentukan photo yang ingin di Scan

apabila sudah, karena itu sahabat dapat crop sesuai opsi sahabat. apabila sudah di crop karena itu click OK

tara! photo atau arsip sukses sahabat scan! Sahabat bisa pilih ingin memakai pola PDF atau JPG.

dan sahabat dapat membagi arsipnya memakai drive, whatsapp dan yang lain. lumayan gampang dan ringkas kan? Langkah Scan Document Memakai HP iOS

Kami bagi langkah meng-Scan dengan Smartphone apple / IOS. Tetapi sebelumnya, yakinkan iPhone Sahabat sudah diperbaharui ke iOS 11 atau semakin tinggi ya! Berikut beberapa langkah untuk scan document ke iPhone memakai feature penyekenan di Catatan: Simak juga: Langkah Hapus Account Zoom di Android dan Netbook Secara Tetap

1. Membuka Catatan.

2. Ketok icon kotak dengan pensil didalamnya untuk membikin catatan baru.

3. Ketok lingkaran dengan pertanda + didalamnya.

4. Menu ada di atas keyboard sahabat. Di menu itu, ketok kembali lingkaran dengan pertanda + didalamnya.

5. Tentukan Scan Documents.

6. Statuskan camera handphone sahabat di atas document yang hendak dipindai. Catatan akan secara automatis konsentrasi dan ambil gambar document sahabat atau sahabat bisa mengaturnya dengan manual dengan mengetok tombol rana sendiri.

7. Sesudah sahabat scan halaman, Catatan akan memperlihatkan ke sahabat pratinjau dan memberi pilihan untuk Keep Scan atau Retake.

8. Sesudah usai scan semua halaman, sahabat bisa mengevaluasi daftar document yang dipindai di Catatan. Bila sahabat perlu lakukan revisi, seperti menggunting gambar atau memutar gambar, cukup ketok gambar halaman yang ingin sahabat revisi dan itu akan buka halaman itu dengan pilihan pengoreksian diperlihatkan.

10. Saat sahabat usai dengan revisi apa saja, ketok Usai/Done di pojok atas kiri untuk simpan penyekenan yang disamakan secara automatis.

11. Saat sahabat siap untuk mengamankan penyekenan sebagai PDF, ketok icon Upload/Unggah. sahabat selanjutnya bisa memutuskan untuk membuat PDF, mengopi ke program lain, dan lain-lain.

12. Ketok Buat PDF. PDF dari document yang dipindai sahabat akan terbuka di Catatan. Ketok Usai/done. lumayan gampang kan? Silakan sahabat coba ya!
Video Langkah Scan Document Memakai HP

Agar semakin gampangnya, Sahabat dapat menyaksikan tiap cara langkah scan document cuman memakai HP Android. Video ini akan menerangkannya sampai sahabat dapat lakukan scan document dengan HP secara mudah. Tetapi yang penting sahabat kenali, dalam video ini program yang dipakai ialah Sederhana Scan.

 

kunjungi juga belajar coreldraw

By dzail