Jual SET KEBAYA KAWUNG CAP PEPLUM - Set Kebaya Batik Original Modern di  Seller Gayuh Rahayu Batik - Kab. Sragen, Jawa Tengah | Blibli

Kebaya kadang selalu identik dengan pakaian lama namun nyatanya banyak model kebaya yang modern juga saat ini, dan akhirnya berhasil membuat banyak wanita jatuh cinta untuk mengenakannya pergi kondangan. Untuk yang belum tahu ada beberapa model kebaya modern yang keren abis untuk para ladies, berikut ini ulasannya:

 

  1. Kebaya Peplum

Pada desain yang satu ini, bagian lengan kebaya memiliki desain berbentuk melebar. Terdapat aksen dengan bentuk silang yang berada di bagian bawah kebaya, selain itu kebaya ini juga mempunyai hiasan bordir yang menjadikannya nampak mewah. Brokat adalah bahan yang tepat untuk model ini, pemakai dapat memadupadankan kebaya lengkap dengan baju mansetnya. Ditambahkan rok batik yang bermotif sederhana guna mempermanis penampilan.

 

  1. Kebaya Bahan Rubiah

Selanjutnya adalah model kebaya Rubiah yang memiliki cutting asimetris, keistimewaan cutting asimetris ini bisa anda letakkan pada bagian depan. Kemudian diikat dengan tali pinggang untuk merampingkan tampilan, ditambah lagi dengan bagian lengan yang lebar sangat cocok untuk dipadupadankan dengan rok lilit berbahan satin yang berkilau jika terkena cahaya.

 

  1. Kebaya Model Baju Kurung

Selanjutnya ada kebaya model baju kurung yang mengadaptasi salah satu pakaian adat Indonesia yaitu baju kurung khas Melayu, menggunakan bahan dasar brokat dan cutting yang lurus panjang sampai ke lutut sehingga bisa dikenakan oleh wanita hijab ataupun non hijab. Aduh badan kan dengan rok bermotif sederhana yang jatuhnya lurus ke bawah, maka akan nampak kemewahan yang disandingkan dengan bahan brokat.

 

  1. Kebaya Cape Brokat

Kebaya model cape dengan bahan brokat kini banyak dipilih karena penggunaannya yang mudah, dan bisa dikenakan pada acara apapun. Warnanya yang beragam, begitu juga dengan perawatannya yang sangat mudah menjadi daya tariknya. Ditambah lagi harganya yang terjangkau, dan dapat dipadupadankan dengan inner juga rok atau kain apapun yang disesuaikan dengan selera pemakai. Model leher yang lebar cocok untuk wanita mungil agar nampak lebih besar, modelnya yang mengurung tangan dan tubuh dapat menimbulkan kesan anggun juga feminime. Yang paling menarik dari model ini ialah anda tidak akan kepanasan, karena sangat tipis tinggal carikan inner berbahan yang menyerap keringat.

 

Sekian 4 jenis kebaya modern yang dapat Anda pilih dan jadikan koleksi, semoga bermanfaat!!

By sartika