Satu hal yang perlu Anda pahami adalah perawatan beton ready mix. Pasalnya, kegiatannya tentu sangat penting guna menjaga kondisi beton tetap stabil dan menghasilkan kualitas terbaik. Metodenya tidak begitu sulit, lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini.

Metode Perawatan Beton Ready Mix

Beberapa Metode Perawatan Beton Ready Mix

Semahal apapun harga ready mix tentu dibutuhkan treatment atau perawatan yang teratur. Tujuannya adalah agar mendapatkan beton berkualitas bagus serta menjaga kondisinya supaya tetap kokoh. Berikut beberapa metode perawatan beton ready mix.

  1. Memerhatikan Penggunaan Air

Salah satu hal yang penting dan perlu Anda perhatikan adalah perihal takaran air. Saat proses pengecoran sedang berlangsung, usahakan tidak menambahkan air sedikit maupun banyak. Pasalnya, beton memiliki sifat mudah menyusut dan risiko tersebut busa saja terjadi.

Apabila sudah terlanjur tercampur air yang berlebih, tentu akan mengurangi kualitas serta daya tahan dari beton. Belum lagi jika bersentuhan dengan zat kimia lainnya, maka secara otomatis mudah memuai. Jadi, pastikan bahwa penggunaan air sesuai ketentuan.

  1. Ratakan Beton Secara Maksimal

Metode perawatan beton ready mix berikutnya adalah mengenai pengadukan. Pastikan bahwa proses tersebut Anda lakukan dengan baik dan benar. Sebab, kepadatan beton sangat bergantung pada tahap ini. Untuk itu disarankan agar menggunakan alat bantu Vibrator.

Kegunaan dari vibrator adalah guna meratakan beton secara maksimal sehingga memiliki kepadatan yang cukup. Pastikan setiap sisi beton telah diratakan dengan baik dan benar menggunakan alat bantu tersebut. Tujuan lainnya agar ukurannya tak berbeda-beda.

  1. Curing Dengan Rutin

Cara selanjutnya bisa dikatakan langkah paling efektif agar mendapatkan beron berkualitas bagus. Proses curing merupakan sebuah tahap dengan menutup permukaan beton. Tujuannya adalah supaya tidak terpapar matahari secara langsung.

Pasalnya, sinar matahari yang mengandung ultraviolet bisa membuat beton menjadi menguap. Proses ini pun tak perlu Anda lakukan lama-lama. Karena cukup dengan menutupnya selama 2-4 hari saja kemudian penutup pun dibuka kembali.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa cara atau metode perawatan beton ready mix. Semahal dan sebaik apapun kualitas dari beton, merawatnya agar tetap dikondisi terbaiknya tentu sangat penting. Untuk informasi lengkapnya, kunjung web indojayareadymix.com.

By doni