Lelang mobil kerapkali jadi alternatif banyak orang-orang dalam beli mobil dengan harga yang murah. Bukan tanpa argumen, tidak cuman harga mobilnya makin lebih murah, sukses mendapat mobil opsi Anda di lelang mobil bisa memberi kepuasan tertentu. Akan tetapi tahukah Anda ada tehnik yang dapat Anda melakukan saat memutus dapat beli mobil lelang? Kalau belum, silahkan kita baca 5 panduan tepat beli mobil di lelang mobil berikut di bawah ini!

1. Membandingkan Harga Mobil
Sejumlah besar beberapa konsumen mobil lelang pilih beli di lelang mobil lantaran harga mobilnya tambah lebih murah dari harga di pasar. Tetapi Anda perlu tetap membanding-bandingkan harga brand dan jenis mobil yang Anda butuhkan pada harga di pasar. Supaya Anda mempunyai ukuran harga serta bisa memenangi mobil itu sesuai harga yang Anda butuhkan.

2. Jangan Buru-buru-Buru
Apabila Anda beli mobil di lelang mobil, sikap yang perlu Anda melakukan merupakan tidak boleh tergesa-gesa. Nantikan dahulu dan simak baik beberapa peserta lelang yang lain. Ketika pembukaan harga pertama, Anda gak mesti langsung berebutan dengan peserta lelang lain buat memberinya penawaran harga. Lebih bagus Anda tunggu dan memandang, serta saat proses menawar telah memulai berhenti, baru Anda mengerjakan penawaran.

3. Teliti Waktu Menunjuk
Kalau Anda sudah mendapatkan mobil opsi Anda, cara setelah itu Anda harus cermat dalam memeriksa situasi mobil saat open house berjalan. Meskipun biasanya mobil yang dipasarkan di lelang mobil mempunyai situasi yang bagus, akan tetapi tiada kelirunya Anda memandang dengan jeli biar gak salah tentukan mobil.

4. Memperhatikan Waktu
Waktu Anda putuskan mau beli mobil di lelang mobil, Anda harus pandai dalam soal melihat jam yang pas. Mencari seperti waktu beberapa waktu sesudah hari raya berjalan, misalnya Hari Raya Idul Fitri. Normalnya, beberapa saat selesai Hari Raya Idul Fitri, banyak mobil lelang yang dijajakan. Nah, Anda bisa ambil kesempatan saat ini biar Anda bisa memutuskan mobil dari bermacam merk dan type mobil yang dijajakan.

5. Memperhatikan Tempat
Lelang mobil kebanyakan tidak ada di tiap kota, dan rata-rata ada di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Tapi tidak tutup peluang lelang mobil pun diselenggarakan di beberapa kota lain. Anda harus pertimbangkan tempat pelelangan dengan hunian Anda saat ini. Akan tetapi tidak hanya itu, ada variabel yang lain lebih bernilai sebelumnya ikuti lelang mobil, adalah memutuskan balai lelang yang bisa terbuktikan dapat dipercaya.

Kenapa Menunjuk IBID Astra?
Pilih balai lelang tidak boleh asal-asalan, Anda mesti pandai saat menyeleksi balai lelang yang dapat dipercaya, seperti IBID Astra. IBID atau Balai Lelang Seirama ialah balai lelang paling besar di Indonesia. Ada lebih dari pada beberapa ribu unit kendaraan dengan beraneka jenis dan merk yang bisa Anda tentukan. Anda gak perlu risau, karena frekwensi lelang di IBID gapai lebih dari pada 50 kali per bulan. Jaringan lelang IBID juga luas, di lebih pada 30 kota.
Yang memukau pada IBID, Anda bisa melihat ulang keadaan mobil secara presisi serta komplet dengan pelayanan ACV, atau Astra Car Valuation. ACV siapkan jalan keluar pengawasan mobil terkomplet, dengan pelayanan yang dapat dipercaya dari beberapa pakar yang eksper. Laporan hasil pemeriksaan ditanggung terperinci, presisi dan terbuka, maka dari itu Anda bisa mengenal secara terang dan lengkap perihal keadaan mobil yang sesungguhnya.

Demikian panduan tepat beli mobil di lelang mobil buat Anda yang berkeinginan untuk cari mobil di pelelangan. Mudah-mudahan panduan ini berfaedah untuk Anda.