Merawat Tenda Anda – 5 Saran Praktis Teratas untuk Perawatan Tenda

Sewa Tenda Pekanbaru – Tenda kemah yang berkualitas dapat memberikan pelayanan yang dapat diandalkan selama bertahun-tahun dan kenangan indah, asalkan dirawat dengan baik. Merawat tenda adalah tentang mendapatkan dasar-dasarnya dengan benar, jika dilakukan dengan benar itu akan menjadi kebiasaan.

Tip 1: Pemilihan Perkemahan. Perawatan tenda dimulai ketika Anda memilih tempat perkemahan Anda. Anda harus mencoba menemukan tempat perkemahan yang mapan di tempat yang datar dan rata tanpa vegetasi. Perkemahan yang ideal terlindung dari angin dan cukup jauh dari berkemah lain untuk memberi Anda privasi. Anda harus memberi perhatian khusus pada jenis tanahnya, tanah berbatu yang keras atau daerah berpasir yang gembur bisa jadi sangat sulit untuk memasang pasak tenda.

Sebelum memasang tenda, Anda harus membersihkan batu, tongkat, atau benda asing lainnya dari area tersebut. Ini tidak hanya membuat tempat tidur Anda lebih nyaman, tetapi juga membantu melindungi tenda Anda dengan memastikan Anda tidak menginjak batu tajam dan melubangi lantai.

Tip 2: Gunakan footprint. Jika memungkinkan, Anda harus selalu menggunakan “footprint” yang merupakan potongan lembaran tanah sesuai ukuran yang dipasang di bawah tenda Anda dan memberikan perlindungan ekstra dari akar atau bebatuan yang mungkin terlewat saat membersihkan situs Anda. Banyak produsen tenda menawarkan tapak kaki agar sesuai dengan tenda mereka, atau Anda dapat menggunakan terpal murah yang dilipat dan dipotong sesuai ukuran tenda Anda. Jejak kaki juga akan membuat tenda Anda tetap bersih dan kering yang akan membuat pengemasan lebih mudah dan lebih cepat.

Tip 3: Pitch it Taut. Saat memasang tenda, Anda harus memastikan semua garis rapat dan lalat hujan menutupi seluruh tenda. Ini akan menghindari area kendor yang memungkinkan air untuk menggenang, yang pada gilirannya melemahkan tenda dan membuat malam yang basah lebih mungkin terjadi.

Tip 4: Lepaskan sepatu Anda. Saat masuk dan keluar tenda, Anda harus selalu melepas sepatu terlebih dahulu. Ini menjauhkan pasir dan lumpur dari tempat tidur Anda, dan juga mengurangi keausan di lantai tenda. Tenda dengan ruang depan berukuran bagus memungkinkan Anda meninggalkan sepatu di luar sekaligus melindunginya dari hujan. Ini sangat ideal jika Anda atau pasangan Anda memiliki kaki yang bau!

Tip 5: Penyimpanan Bersih dan Kering. Aturan paling penting untuk memperpanjang umur peralatan berkemah Anda adalah dengan memastikan peralatan itu bersih dan kering saat disimpan. Jika ada kelembapan di tenda Anda, ini akan menyebabkan jamur terbentuk seiring waktu yang tidak hanya berbau tidak sedap, tetapi juga sangat melemahkan kain tenda Anda.

Jika hujan turun saat Anda mengemasi kemah, atau bahkan jika kering tetapi Anda berkemas lebih awal dan tenda agak lembap karena kondensasi, maka sangat penting untuk memasang tenda Anda kembali saat Anda kembali ke rumah dan membiarkannya benar-benar berangin. kering.