main image

Pernahkah Kamu mendengar baju kurta? Yup, jenis baju yang satu ini memang bukan merupakan baju yang berasal dari Indonesia, melainkan baju yang kerap kita temukan pada negara-negara seperti Afghanistan, Pakistan, serta India. Baju kurta sendiri merupakan jenis baju yang cukup longgar serta panjang pada bagian bawah yang bisa mencapai lutut. Di India sendiri, baju yang satu ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita dan dipadukan dengan paijama, churidar, atau dhotis. Akan tetapi pada masa kini, baju kurta juga bisa dipadukan dengan celana jeans.

Sementarar itu, apabila kita ingin mendapatkan produk baju kurta yang tepat, kita bisa membelinya melalui website resmi auffan. Baju kurta ini kemudian dapat kita kenakan pada acara-acara keagamaan, misalnya seperti ibadan sholat maupun Idul Fitri. Nah, lantas seperti apa saja sih kiat-kiat untuk memilih baju kurta yang tepat? Berikut ini terdapat ulasannya!

  1. Melihat bahan dasar yang digunakan 

Sebelum kita membeli baju kurta, maka kita harus memastikan dulu bahan material apa yang digunakan untuk membuat baju kurta tersebut. Disarankan untuk memilih baju kurta yang terbuat dari serat katun. Hal ini dikarenakan serat katun merupakan bahan material yang lembut sehingga bisa menyerap keringat dan tidak menyebabkan tubuh kita menjadi kepanasan. Tentu saja, harganya memang menjadi lebih tinggi dari yang biasa, namun hal tersebut sangat sesuai dibandingkan dengan tingkat kenyamanan yang bisa kita dapatkan saat mengenakannya, terutama ketika kita berada di luar ruangan.

  1. Memilih warna-warna yang netral

Beberapa dari kita mungkin tidak memikirkan terlalu jauh seputar pemilihan warna pada baju kurta. Padahal, pemilihan warna juga sangat penting untuk membuat penampilan kita menjadi semakin optimal. Soalnya, ada beberapa warna pakaian yang justru membuat kulit kita menjadi lebih kusam serta tidak bercahaya. Maka dari itu, agar kita tampil semakin prima, gunakanlah warna-warna yang netral, misalnya seperti warna putih maupun warna krem. Selain kedua warna ini, kita juga bisa menggunakan warna lain yang sesuai dengan warna kulit kita. Yang penting, kita harus mau mencoba untuk mencocokkan antara satu warna baju kurta dengan warna kulit kita.

  1. Menggunakan motif yang sesuai

Seperti halnya baju koko, baju kurta juga terdiri atas berbagai macam motif yang tersedia bagi pelanggannya. Maka dari itu, kita harus bijak untuk memilih akses yang cocok pada pakaian muslim yang satu ini. Pastikan untuk tidak memilih baju kurta yang aksennya terlalu ramai karena hal ini justru akan membuat tampilan kita menjadi semakin mencolok. Sebaiknya, gunakan baju kurta yang motifnya simple tetapi tetap memberikan kesan pria yang elegan dan gagah, misalnya seperti baju kurta dengan motif pada bagian dada serta lengan yang dilengkapi dengan aksen yang minimalis.

  1. Menyesuaikan dengan bentuk tubuh

Supaya baju kurta nyaman digunakan, pastikan untuk menyesuaikannya dengan ukuran bentuk tubuh kita. Seperti yang kita ketahui bersama, baju ini memang memiliki model yang lurus dan bagian bawah yang agak longgar. Maka dari itu, ketika baju kurta kesempitan, tentu penggunanya menjadi tidak bebas untuk bergerak. Jadi ketika membeli, pastikan agar kita tetap merasa nyaman ketika memakai baju yang satu ini.

Untuk mendapatkan baju kurta auffan terbaik, kita bisa membeli kurta malik di website resmi auffan. Kurta malik ini dibanderol dengan harga Rp250000 dan cocok untuk kita gunakan pada berbagai kesempatan, termasuk saat beribadah sholat.

By sartika