Apa kamu kebingungan karena selalu tidak berhasil saat lakukan registrasi kartu prakerja? Atau berasa kecewa karena tidak juga dapat lakukan registrasi. Tenang gaes, kemungkinan ada faktor-faktor yang terlewatkan oleh kalian. Maka dari itu, untuk menuntaskan persoalan itu, pada artikel ini kita akan membagi trik dan tips supaya bisa lolos daftar Kartu Prakerja.

 

  1. Perhatikan syarat

Sebagian orang kerap kali melewati poin utama seperti persyaratan registrasi. Walau sebenarnya sama sesuai ketetapan yang ada di Kartu Prakerja, tidak seluruhnya orang yang bisa mendaftarkan sebagai peserta. Ada banyak persyaratan yang perlu jadi perhatian dan hal itu benar-benar tentukan kesuksesan kamu saat lakukan registrasi.

 

  1. Sediakan waktu senggang

Saat lakukan registrasi kartu prakerja benar-benar dianjurkan supaya kamu tidak sedang ada aktivitas lain. Coba untuk siapkan waktu paling kurang 1 jam untuk menyiapkan document dan persyaratan registrasi seperti KTP dan KK. Melengkapi semua document yang diperlukan supaya kamu tidak kesusahan saat mendaftarkan. Ini karena proses registrasi kartu prakerja memerlukan waktu lumayan lama.

 

  1. Pilih saat yang pas

Coba jauhi saat-saat jam senggang seperti siang hari atau akhir pekan (hari liburan). Tidak ada kelirunya coba mendaftarkan waktu jam repot. Jika kamu ingin betul-betul mendaftarkan tanpa masalah kamu juga bisa coba pada saat malam hari atau pas larut malam. Langkah ini dilaksanakan untuk menghindar ramainya pengunjung web. Disamping itu, kamu tidak boleh kuatir karena akses ke situs prakerja.go.id bisa dilaksanakan sepanjang 24 jam.

 

  1. Isi data diri secara benar

Di saat lakukan registrasi, isilah data diri kamu secara benar. Samakan dengan KTP dan KK. Misalkan, nama komplet, tempat/tanggal lahir, dan alamat. Data diri yang diisi secara benar sebagai factor kesuksesan mendaftarkan Kartu Prakerja.

 

  1. Gunakan e-mail sesuai nama kamu

Seringkali orang mempunyai alamat e-mail bernama yang aneh. Coba memakai alamat e-mail yang professional bernama alamat e-mail yang sesuai nama kamu. Ini pasti mempermudah kamu untuk lakukan registrasi nanti.

 

  1. Cek akses internet

Coba yakinkan akses internet kamu lancar. Karena proses registrasi mempunyai beberapa tahapan dimulai dari pembikinan account, klarifikasi e-mail, pengisian data diri, sampai test motivasi dan kekuatan dasar. Bila akses internet kamu memiliki masalah kamu akan kesulian nanti.

 

  1. Pastikan keadaan badanmu sedang bugar

Keadaan badanmu sebaiknya sedang sehat dan bugar karena akan membuat kamu secara mudah untuk lakukan registrasi dan test kekuatan. Bila kamu tidak sedang bugar, coba di lain hari. Keadaan yang kurang sehat akan membuat kamu susah fokus dan kerepotan.

 

Itu panduan supaya bisa lolos daftar kartu prakerja. Selamat, kamu bisa pilih training online dan kelas yang sesuai ketertarikan kamu. Disamping itu, untuk kamu yang ingin menyiapkan diri untuk masuk industri kerja,langsung ke arah Kemampuan Academy. Karena sekarang ada Kelas Sukses Kerja, yang sediakan kelas-kelas dengan materi lebih detil dan dalam.

Baca Juga: jurusan smk yang paling diminati

Pusat Kursus Bahasa Inggris

By dzail