Manfaat Mengejutkan Susu Kedelai Untuk Anak, Baik Untuk Kesehatan

Manfaat Mengejutkan Susu Kedelai Untuk Anak, Baik Untuk Kesehatan

Selama ini, memberikan susu sapi memang masih menjadi pilihan terbaik bagi para orangtua yang ingin membantu tumbuh kembang si kecil agar lebih optimal bukan? Tetapi sayangnya tidak semua anak dapat mengkonsumsi susu sapi tersebut. Untuk itulah, susu kedelai dapat menjadi solusi yang terbaik untuk mereka.

Jangan sala, kandungan nutrisi yang terdapat didalam susu kedelai ternyata tidak kalah lho, terlebih lagi rasanya juga enak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, susu kedelai sendiri memiliki kandungan protein sebesar 35%, lema 2%, serta karbohidrat 2,9% sehingga cukup ramah dan aman untuk anak-anak. Terlebih lagi, juga mudah untuk dicerna mereka.

Manfaat susu kedelai untuk anak

Walaupun demikian, tidak sedikit dari para orangtua yang masih ragu buat memberikan susu kedelai tersebut untuk anak-anak. Padahal tidak hanya ramah buat lambung si kecil, susu jenis ini pun ternyata mempunyai segudang manfaat buat anak. Simak ulasan yang ada dibawah ini.

  1. Membantu mengatasi intoleransi laktosa

Seperti yang sudah kita ketahui, intoleransi laktosa sendiri memang sering dialami oleh anak-anak setela mengkonsumsi susu sapi. Untuk itulah, susu kedelai dapat menjadi opsi terbaik karena tidak adanya kandungan laktosa didalamnya. Tetapi, susu kedelai ini dapat diberikan pada anak yang suda berusia diatas 1 tahun.

  1. Dapat mengurangi jumlah lemak jahat

Susu sapi mempunyai kandungan lema jahat yang cukup tinggi sehingga akan menyebabkan berbagai macam masalah seperti kelebihan berat badan. Tetapi tidak untuk susu kedelai dimana mengandung lemak tak jenuh sehingga sangat baik untuk anak-anak. Apabila anak mengkonsumsi jenis susu ini secara rutin maka dapat mengurangi jumlah kadar LDL dan menaikkan HDL.

  1. Membuat sistem pencernaan lebih sehat

Susu kedelai memiliki kandungan serat yang cukup penting untuk saluran pencernaan. Dengan begini maka sistem pencernaan pada si kecil akan lebih sehat dan lancar. Tidak hanya itu saja, jenis susu inipun juga dapat mengurangi lemak dan kolesterol yang diserap oleh tubuh. Susu kedelai dapat menjadi sumber serat terbaik selain sayuran maupun buah-buahan.

  1. Dapat mengurangi adanya risiko diare

Selain mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk anak-anak, susu kedelai ini sendiri ternyata dapat meminimalisir adanya risiko diare. Seperti yang sudah kita ketahui, diare sendiri memang menjadi sala satu kondisi yang sering terjadi pada anak-anak akibat alergi protein susu sapi maupun mengalami intoleran laktosa.

  1. Sebagai antioksidan yang baik

Susu kedelai sendiri ternyata juga berfungsi sebagai antioksidan yang cukup baik untuk anak-anak. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena adanya senyawa isoflavon yang dapat membantu meningkatkan kesehatan maupun mencegah kerusakan sel.

Memberikan susu kedelai untuk buah hati ternyata tidak hanya menjadi alternative buat si kecil yang mengalami intoleransi laktosa, tetapi ternyata juga akan memberikan banyak manfaat buat mereka.