Berbisnis tidak hanya sekedar tahu bagaimana cara menghasilkan uang, tetapi pelaku bisnis juga harus tahu cara mengelola keuangan. Baik itu keuangan kantor maupun pribadi. Untuk bisa mahir mengelola keuangan, Anda bisa mengikuti kelas pelatihan dari Program kartu Prakerja gelombang 18.

Pakar bersama beberapa partner-nya membuka kelas bagi anda yang diterima sebagai peserta Prakerja dari 2,8 juta orang. Sebelum pendaftaran Kartu Prakerja berakhir di akhir bulan Agustus 2021, daftarkan diri segera dan ikuti kelas bersama Pakar.

Ada beberapa kelas yang dibuka khusus bidang Manajemen Keuangan tanpa harus mengikuti webinar. Berikut kelas pelatihan yang bisa Anda ikuti besama Pakar:

  1. Tips Manajemen Keuangan bagi Para Pekerja Kantoran

Kelas Prakerja ini bertujuan agar peserta Prakerja mampu mengolah keuangan secara tepat sehingga pemasukan berbulan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama sebulan.

Peserta juga diharapkan bisa menabung, menghindari hutang, mengetahui jumlah pemasukan rata-rata bulanan, menghemat pengeluaran sesuai kebutuhan, merencanakan keuangan untuk masa depan.

Adapun dengan Anda beli pelatihan di Pijarmahir, Anda akan diajari cara meerubah mindset menabung, tips menghemat pengeluaran, bisa mengalokasikan pendapatan, dan rencana keuangan jangka panjang. Jangan khawatir, Anda juga akna mendapatkan E-Sertifikat Penyelesaian Pelatihan.

  1. Tips Menajemen Keuangan bagi Pekerja Harian di Tokopedia

Bagi Anda pekerja harian, Anda juga tetap harus mengatur keuangan untuk keperluan sehari-hari. Karena mayoritas pekerjaan harian tidak memiliki penghasilan yang tetap, Anda disarankan untuk lebih pintar dalam mengatur keuangan.

Dengan mengikuti kelas Prakerja dan beli pelatihan di Tokopedia, Anda bisa mendapatkan ilmu tentang bagaimana mengolah keuangan yang tepat bagi perkerja harian, baik untuk jangka pendek dan jangka panjang.

Dalam kelas Prakerja tersebut Anda akan dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman di bidangnya. Bagi yang ingin mendaftar, klik saja link berikut:

  1. Belajar Menjadi Perencana Keuangan

Tidak masalah jika Anda tidak memiliki basic pendidikan ekonomi atau pengalam bekerja sebagai Perencana Keuangan. Selama Anda memiliki kemauan yang tinggi dan ingin menambah skill, anda bisa mengikuti kelas Prakerja dengan beli pelatihan di Pintaria.

Pakar akan mengajari Anda pengetahuan dasar tentang Perencana Keuangan, mengasah ketrampilan dan menunjukkan sikap yang baik sebagai seorang Perencana Keuangan.

Peserta kelas Prakerja juga akan dikenalkan pada perhitungan dana pensiun, piramida perencaan keuangan, integritas sebagai perencana keuangan, dan peluang menjadi Perencana Keuangan di Indonesia.

  1. Belajar Menyusun dan Mengontrol Keuangan Perusahaan di Maubelajarapa

Salah partner Pakar ini juga membuka kelas managemen keuangan skala makro atau untuk perusahaan. Ketika anda beli pelatihan di Maubelajarapa, Anda akan mendapatkan ketrampilan untuk Belajar Menyusun Budget & Kontrol Keuangan Perusahaan.

 Kelas ini terbuka untuk peserta Prakerja mulai dari pemula, jadi instruktur akan menyampaikan materinya dengan penyampaian yang mudah dimengerti. Sedangkan untuk materinya sendiri yaitu:

  • Prosedur penyusunan anggaran
  • Proses dalam perencanaan perusahaan
  • Anggaran penjualan, produksi, investasi, dan kas
  • Pengendalian anggaran dan integritas
  1. Belajar Administrasi Keuangan Perusahaan

Selain Perencana Keuangan, sebuah perusahaan juga membutuhkan Administrasi Keuangan. Sehingga dengan ketrampilan yang didapat dari kelas Prakerja, peluang berkarirnya akan lebih banyak. Materi yang akan didapatkan dikelas tersebut yaitu:

  • Memahami fungsi Control Cash dan Cash
  • Belajar Pencatatan Transaksi,
  • Belajar Mengendalikan dan Mengontrol Biaya
  • Mempelajari Stock Take dan Analisanya
  • Mengetahui Hukum-Hukum dasar akuntansi yang berhubungan dengan transaksi

Semua kursus Pelatihan Prakerja di atas akan memberikan sertifikat kepada semua peserta pelatihannya. Adapun untuk harganya sangat bervariasi, buat yang penasaran segera kunjungi situs resminya dan segera daftarkan diri Anda.

By hary