Ketika anak perempuan tumbuh dan berubah menjadi wanita, mereka memiliki tanggung jawab ganda untuk menjaga kesehatan mereka serta orang yang akan melahirkan dari rahim mereka. Jika kesehatan reproduksi wanita tidak mendapat perhatian yang tepat, akan berakhir dengan akibat seperti kehamilan yang buruk, kemandulan, gangguan ginekologi dan banyak penyakit lainnya.

Dalam survei terbaru, disebutkan bahwa satu dari setiap lima kehamilan berakhir dengan keguguran di Inggris. Kasus lainnya, satu dari setiap seratus kehamilan, kehamilan berkembang di luar rahim yang berisiko tinggi bagi kehidupan ibu. Dengan demikian jelas bahwa terdapat banyak ancaman bagi kehidupan perempuan akibat kelalaian terhadap kesehatan reproduksi perempuan.

Mengapa Metode Pengendalian Kelahiran?
Karena angka kematian ibu yang meningkat akibat kehamilan yang tidak diinginkan atau penyakit menular seksual, keamanan dengan mengadopsi berbagai metode pengendalian kelahiran menjadi penting. Salah satu cara permanennya adalah membuat penyumbatan melalui pembedahan untuk menghindari kontak sel telur wanita dengan sperma pria.

Metode lain termasuk penggunaan pil KB yang 99% efektif pada sebagian besar kasus. Pada saat yang sama, ini juga membuat siklus menstruasi menjadi teratur dan lebih ringan seiring dengan berkurangnya nyeri endometriosis. Endometriosis adalah suatu kondisi dimana jaringan yang mirip dengan lapisan rahim ditemukan di luar rahim yang menyebabkan nyeri di daerah panggul dan kemandulan.

Cara lain termasuk menggunakan suntikan Depo-Provera yang terdiri dari hormon yang disebut progestin, alat berbentuk T kecil yang dikenal sebagai Mirena yang ditempatkan di bawah rahim. UID tembaga lainnya juga digunakan untuk tujuan tersebut. Penggunaan tambalan KB juga merupakan cara yang baik untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan. Beberapa wanita menderita pendarahan menstruasi yang berlebihan dan nyeri hebat saat berhubungan seksual.

Diet apa yang harus dilakukan selama kehamilan?
Untuk menghindari masalah ini, asupan nutrisi penting yang baik dalam makanan seperti asam folat (esensial selama kehamilan), vitamin, besi, mineral, vitamin D, dan kalsium penting dilakukan. Karena itu, sayuran hijau seperti bayam, kol, kembang kol, makanan lain yang kaya vitamin-c, susu rendah lemak, telur, mentega harus dikonsumsi.

Kapsul Ekstrak Ikan Gabus Terbaik https://royal-mix.com