Kenali Makanan Berprotein Tinggi dan Faedahnya di Sini

Kandungan protein di pada makanan benar-benar berguna untuk membenahi kumpulan sel tubuh yang hancur dan membuat sel dan kumpulan sel tubuh yang baru. Tidak itu saja, konsumsi makanan yang memiliki kandungan protein tinggi dapat perkuat tulang, percepat proses pengobatan cedera, dan turunkan tekanan darah.

Mengonsumsi makanan berprotein tinggi menolong Anda jaga berat tubuh bagus. Ini karena bertambahnya metabolisme badan bisa memacu pembakaran lemak semakin banyak dan pembangunan massa otot. Disamping itu, makanan kaya protein tinggi dapat dijadikan menu diet untuk turunkan berat tubuh yang mengenyangkan.

 

Ke orang yang memiliki tubuh terlampau kurus, konsumsi protein penting untuk terpenuhi supaya berat tubuhnya dapat semakin bertambah dan jadi lebih bagus.

 

Tetapi, harus diingat jika makanan kaya protein tinggi tidak bagus dimakan oleh semuanya orang. Orang yang mempunyai penyakit ginjal biasanya dianjurkan untuk kurangi konsumsi protein, karena konsumsi protein yang terlalu berlebih dapat membuat kerja ginjal makin berat. berikut saya  sebutkan makanan yang mengandung protein

Tipe Makanan Berprotein Hewani Tinggi

Berikut ialah beberapa macam makanan hewani yang kaya kandungan protein:

 

  1. Telur

Telur sebagai salah satunya makanan sumber protein tinggi, dengan protein murni pada bagian putih telurnya. Satu butir telur memiliki kandungan sekitaran 6 gr protein dan 75 kalori. Disamping itu, telur kaya kandungan vitamin, mineral, dan lemak tidak jemu.

 

  1. Daging

Daging ayam dan sapi kaya protein. Dada ayam tanpa kulit sebagai makanan kaya protein tinggi yang mengandung 280 kalori dan 50 gr protein.

 

Dalam pada itu, tiap 85 gr daging sapi tanpa lemak memiliki kandungan 25 gr protein dan 185 kalori. Selainnya protein, daging sapi dan ayam kaya zat besi dan vitamin B12.

 

  1. Makanan laut

Makanan laut atau seafood seperti ikan laut, udang, cumi, teripang dan kerang termasuk juga dalam kelompok makanan kaya protein tinggi. Masalahnya dalam satu porsi ikan laut seperti salmon dan tongkol, terdapat 19 gr protein.

 

Disamping itu, tipe ikan laut yang lain seperti ikan tuna memiliki kandungan 27 gr protein dalam tiap jatahnya, dan satu porsi udang memiliki kandungan sekitaran 20 gr protein. Makanan laut berguna juga untuk kesehatan jantung karena banyak terkandung omega-3 dan mineral, seperti kalium. Bermacam gizi itu bisa juga diketemukan pada ikan air tawar, misalkan ikan bandeng.

 

  1. Susu dan produk buatannya

Susu dan produk buatannya, seperti keju dan yoghurt, tidak cuman memiliki kandungan protein tinggi, tetapi kaya kalsium dan vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang. Segelas susu memiliki kandungan 8 gr protein, dan dalam 100 g keju ada sekitaran 20 gr protein. Dalam pada itu, 100 g yoghurt memiliki kandungan sekitaran 10 gr protein.

 

Tetapi, saat akan konsumsi susu dan produk buatannya, Sebaiknya anda pilih susu skim atau susu rendah lemak. Tipe susu atau produk buatan susu itu biasanya rendah cholesterol dan semakin banyak memiliki kandungan kalsium yang bagus untuk jaga kemampuan tulang dan gigi, dan menahan osteoporosis.

 

  1. Dalaman

Dalaman seperti hati sapi memiliki kandungan 27 gr protein di setiap 100 gramnya. Walau termasuk berprotein tinggi, Anda disarankan agar semakin waspada saat konsumsi dalaman.

 

Masalahnya dalaman memiliki kandungan cholesterol tinggi yang bisa tingkatkan resiko masalah pada pembuluh darah dan jantung. Dalaman tidak bagus dimakan terlalu berlebih sebab bisa tingkatkan resiko asam urat.