iPhone X adalah salah satu produk dari Apple yang memiliki banyak penggemar. iPhone seri ini adalah keluaran terbaru setelah iPhone 8 yang merupakan pendahulunya. Bagi Anda yang sedang mengincar iPhone seri X ini  tentu mempertanyakan apa keunggulan dari smartphone tersebut. 

 

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki iPhone X dan tidak akan anda temukan pada iPhone 8. Simak selengkapnya berikut ini.

1.    Punya Fitur Potrait Mode

Smartphone satu ini punya fitur Portrait Mode yang ada pada kamera depannya. Jadi bagi Anda yang sangat menyukai selfie fitur ini tentu sangat mendukung hal tersebut. Pada seri sebelumnya fitur ini hanya anda temukan pada iPhone 7 plus sedangkan di iPhone 8 tidak terdapat fitur tersebut. 

 
Selain itu dilengkapi pula dengan portrait  mode lighting. Jadi Anda bisa melakukan identifikasi untuk cahaya yang dibutuhkan saat berfoto selfie. Ada juga beberapa peran cahaya yang tersedia mulai dari natural, studio, contour dan stage light.

2.    Adanya Fitur Face ID

Yang paling menarik adalah iPhone X punya fitur sensor wajah yang tidak kan ada Temukan pada iPhone 8. Fitur ini dinamakan Face ID, fitur tersebut pembantu Anda membuka kunci layar dengan memperlihatkan wajah saja. Dan menariknya, fitur kunci layar ini tetap bisa anda gunakan pada cahaya yang redup.

3.    Terdapat Fitur Dual OIS

Anda jangan khawatir, meski iPhone X dibekali dengan kamera belakang 12 MP kamera depan 7 MP  yang artinya sama dengan kamera yang ada pada iPhone 8. Namun hasil dari gambar yang dihasilkan lebih bagus. Hal ini karena adanya fitur dual OIS atau optical image stabilization yang tersemat di 2 kameranya. Jadi bisa dipastikan kualitas foto yang dihasilkan juga lebih bagus dari iPhone 8.

4.    Adanya OLED Dan HDR

iPhone X sudah dilengkapi dengan LED dengan tampilan HDR. Fitur ini menghasilkan tingkat kontras dan tampilan layar yang lebih bagus. Dengan rasio kontras sebesar 1.000.0000:1. Sementara untuk iPhone 8 rasio kontrasnya 1.400:1. Lalu untuk iPhone 8 Plus terdapat rasio 1.300 : 1. Dari perbandingan tersebut tentu anda bisa lihat bedanya cukup jauh.

5.    Punya Baterai Yang Lebih Tahan Lama

Untuk daya baterainya juga punya kualitas yang lebih baik. Untuk iPhone X mampu bertahan selama 21 jam sedangkan pada iPhone 8 hanya 14 jam saja. Itu juga untuk penggunaan smartphone secara normal. jika Anda menggunakan terlalu banyak aplikasi maka tentu  baterainya bisa lebih boros.

6.    Ada Fitur Animoji

iPhone seri ini memiliki fitur animoji. Fitur tersebut adalah paling banyak ditunggu para pengguna smartphone khususnya iPhone. Fitur ini memungkinkan anda memiliki ekspresi diri sendiri lalu  bisa diterapkan ke berbagai emoji yang tersedia. Smartphone terdahulunya tentu belum memiliki fitur tersebut.

Demikian beberapa keunggulan dari iPhone X yang bisa jadi perbandingan anda ketika hendak membeli smartphone satu ini. Untuk membeli iPhone seri ini dengan harga terbaik anda bisa mengunjungi Blibli saja. Di blibli anda akan mendapatkan penawaran harga yaitu mulai dari 7 jutaan saja untuk warna silver dengan memori internal sebesar 64 GB. Harga tersebut sudah mendapatkan diskon sebesar 48% dari harga aslinya. Selain iPhone seri X, terdapat pula berbagai seri iphone lainnya yang bisa anda temukan di Blibli. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi Blibli dan temukan katalog iPhone yang anda butuhkan.