Botol Susu Terbaik – Anda tidak akan tahu apa yang disukai anak Anda sampai dia mencobanya. Jadi, mintalah tiga tip kepada teman ibu Anda, beli masing-masing satu, dan lakukan tes Anda sendiri saat bayi Anda lahir. Bayi hanya mengonsumsi 60 gram sekaligus, tetapi bayi dengan cepat meningkatkan konsumsinya, jadi langsung membeli botol yang lebih besar dapat menghemat uang Anda. Yang terbaik adalah membeli botol dengan fitur yang meminimalkan gelembung udara, seperti sisipan drop-in, ventilasi, atau bagian atas yang miring, karena Anda mungkin harus membelinya nanti.

Keunggulan: Botol kaca tidak menyerap warna atau bau seperti botol plastik dan silikon. Botol kaca tahan terhadap kejutan termal, sehingga dapat berubah dari dingin membekukan menjadi panas tanpa pecah. Botol kaca dapat langsung masuk ke mesin pencuci piring tanpa takut akan pencucian bahan kimia dan seringkali lebih mudah dibersihkan daripada botol jenis lain karena memiliki bagian yang lebih sedikit.

Kekurangan: botol kaca berat. Mereka lebih rumit untuk Anda (dan bayi Anda) pegang, dan meskipun tidak mudah untuk mematahkannya, itu juga tidak mustahil. Botol kaca juga cenderung lebih mahal daripada jenis botol lainnya, dan ada lebih sedikit pilihan untuk dipilih karena tidak ada di mana-mana seperti botol plastik.

 

Botol bayi plastik

 

Kelebihan: Ada banyak pilihan untuk dipilih jika Anda memilih botol plastik, dan botol plastik juga merupakan jenis botol yang paling terjangkau di pasaran. Botol plastik ringan, tidak pecah saat terjatuh, dan mudah dipegang oleh Anda dan bayi.

 

Kekurangan: Perhatian awal dengan botol bayi plastik adalah dengan bisphenol A, biasa disebut sebagai BPA, bahan kimia industri yang digunakan untuk membuat plastik tertentu yang berpotensi menyebabkan efek kesehatan yang merugikan. Di AS, FDA melarang BPA dari semua botol pada tahun 2012, tetapi menurut American Academy of Pediatrics (AAP), masih ada masalah kesehatan dan keselamatan terkait dengan plastik, terutama pada bayi dan terutama ketika dipanaskan kembali. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan botol plastik, hindari memasukkannya ke dalam microwave dan mencuci botol kotor dengan tangan alih-alih memasukkannya ke dalam mesin pencuci piring.

 

Botol silikon

 

Keuntungan: botol silikon lembut dan lembut dan sangat mirip payudara; ini juga membuatnya mudah untuk Anda dan bayi Anda pegang. Mereka tidak bisa dipecahkan dan bebas dari banyak bahan kimia yang ditemukan dalam botol plastik. Botol silikon aman untuk dicuci dengan mesin pencuci piring dan cenderung mengandung lebih sedikit bagian daripada botol plastik, sehingga lebih mudah dibersihkan.

 

Kekurangan: Botol silikon adalah beberapa yang paling mahal dan tidak banyak pilihan (walaupun itu mulai berubah). Dan meskipun tidak mengandung bahan kimia yang sama seperti botol plastik, masih ada kekhawatiran tentang pencucian pada suhu yang sangat tinggi. Mereka juga dapat menghitamkan dan menyerap bau dari waktu ke waktu.

 

By Deric