Ingin Terjun Dunia Musik? Pahami 5 Genre Lagu Favorit Musisi Tanah Air Berikut, Yuk!

Genre Lagu Favorit Musisi Tanah Air

Siapa yang ingin menjadi penyanyi? Music merupakan makanan keseharian masyarakat. Musik mampu membuat masyarakat merasa rileks dan mampu mewakili perasaan masyarakat. Adapun music sendiri merupakan salah satu media juga bagi masyarakat untuk mengekspresikan diri. Sebelum terjun ke dunia music, ada baiknya kamu memahami ragam jenis music yang ada dalam masyarakat berikut :

  1. Music Jazz

Ragam jenis music ini memiliki alunan yang lembut ditelinga. Dimana jenis music ini mampu digunakan untuk music yang membuka hari. Jenis music ini mampu memberikan efek menenangkan. Musik jazz sendiri menggabungkan music blues dan ragam music eropa ala orchestra. Penyanyi yang membawakan jenis music ini adalah Isyana Sarasvati dan Citra Scholastika.

  1. Music klasik

Ragam jenis music ini cukup popular pada jaman dahulu. Dimana ragam music ini sendiri menjadi cikal bakal munculnya beragam jenis music. Adapun music klasik sendiri menggunakan satu jenis alat music ataupun perpaduannya. Music klasik sendiri cenderung tidak memiliki lirik dan mengekspresikan lagu melalui alunan melodi. Pembawa jenis music ini adalah Mozart dan Beethoven.

  1. Music country

Jenis music ini memiliki ciri khas yakni ceria dan juga memiliki melodi yang riang. Music ini dipopulerkan di Amerika dan banyak digunakan oleh masyarakat pegunungan disana. Jenis music ini memang sangat disukai masyarakat karena ringan. Penyanyi yang membawakan jenis music ini adalah Taylor Swift.

  1. Music R&B

Jenis music R&B dikenal masyarakat sebagai lagu yang mampu mengekspresikan perasaan Bahagia. Jenis lagu ini mencampurkan jazz dan blues kedalam lagu sehingga menghasilkan music yang eargasm. Lagu ini cukup diminati masyarakat sebagai lagu harian. Penyanyi yang mempopulerkan lagu ini adalah Rihanna, Beyonce, Chris Brown hingga NIKI.

  1. Music pop

Nah, jenis music ini merupakan ragam music yang sering digunakan oleh penyanyi tanah air dalam melantunkan lagu. Ciri dari music pop adalah liriknya yang berulang dengan nada yang mudah diterima masyarakat dan memiliki irama yang riang dalam penyajiannya. Penyanyi yang membawakan dan mempopulerkan lagu – lagu pop cukup banyak dalam tanah air sendiri. Mulai dari Rossa, Afgan, Raisa, Rizky Febian dan masih banyak lagi.