Apa yang Perlu Anda Ketahui Tentang Dokter Gigi Kosmetik

Kedokteran gigi kosmetik adalah bidang khusus kedokteran gigi yang terutama berkaitan dengan penggunaan berbagai prosedur gigi untuk memperbaiki penampilan wajah. Jika Anda telah kehilangan senyum indah Anda atau ingin meningkatkan penampilan Anda, kedokteran gigi kosmetik adalah untuk Anda.

Kedokteran gigi kosmetik bukanlah bidang kedokteran gigi yang terpisah; itu hanya kombinasi teknik yang bertujuan untuk meningkatkan penampilan wajah. Maklon Kosmetik Banyak badan profesional seperti American Dental Association tidak mengakui kedokteran gigi kosmetik sebagai bidang yang terpisah.

Kedokteran gigi kosmetik banyak meminjam dari bidang lain seperti ilmu material, kedokteran, diagnostik dan terapi. Karena kemajuan yang dibuat di bidang ini, sejumlah opsi tersedia untuk pelanggan saat ini. Banyak prosedur restoratif baru telah muncul.

Prosedur kosmetik relatif mahal. Namun, mereka adalah cara terbaik untuk memulihkan dan mempercantik penampilan Anda. Masyarakat kita menempatkan banyak penekanan pada penampilan luar dan kedokteran gigi kosmetik sangat populer.

Ahli bedah gigi kosmetik memiliki kualifikasi dan pengalaman tambahan jika dibandingkan dengan dokter gigi umum. Prosedur gigi kosmetik bisa jadi sulit dilakukan. Keberhasilan mereka tergantung pada keterampilan dan kemampuan ahli bedah untuk sebagian besar. Untuk alasan ini, dokter gigi kosmetik melakukan pelatihan bertahun-tahun untuk mempelajari dan menyempurnakan keterampilan mereka.

Prosedur gigi kosmetik dapat memiliki hasil yang “menghasilkan atau menghancurkan”. Untuk alasan ini, penting untuk memilih dokter gigi kosmetik yang memiliki perpaduan yang tepat antara kualifikasi dan pengalaman.

Beberapa prosedur gigi kosmetik umum termasuk implan gigi, kawat gigi, veneer dan luminer, dan pemutihan gigi. Pemutihan gigi adalah prosedur kosmetik yang relatif sederhana dan dilakukan di banyak klinik gigi. Ini juga dapat dilakukan di rumah dengan membeli perangkat pemutih gigi di rumah. Di sisi lain, prosedur yang tersisa memerlukan bantuan spesialis.

Veneer gigi digunakan untuk memperbaiki gigi yang patah atau terkelupas. Itu terbuat dari porselen yang terlihat sangat mirip dengan gigi normal. borobuddur Di sisi lain, implan gigi digunakan untuk mengembalikan gigi yang hilang. Itu terbuat dari titanium dan ditanamkan langsung ke tulang rahang.

Ini sangat stabil dan memberikan hasil yang efektif. Kawat gigi digunakan untuk memperbaiki gigi yang bengkok. Terbuat dari logam atau plastik bening (Invisalign).

Prosedur gigi kosmetik sangat mahal. Perusahaan asuransi tidak akan memberikan perlindungan bagi mereka. Untuk alasan ini, Anda harus mempertimbangkan keuangan Anda sebelum memilih prosedur kosmetik. Anda dapat menghubungi dokter gigi Anda untuk informasi lebih lanjut.