Daya pikat Pulau Kahyangan

Daya pikat Pulau Kahyangan memang tidaklah tergoyahkan, lebih-lebih dengan histori yang penuhi pulau ini. Pulau Kahyangan ada dalam Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Utara, berbarengan dengan 3 pulau lain, ialah Pulau Bidadari, Pulau Kelor serta Pulau Onrust. Pulau Kahyangan diketahui selaku pulau yang banyak histori Indonesia yang dapat disaksikan dari bermacam warisan yang ada.

Pulau Kahyangan di kenal juga berikut nama Pulau Cipir atau Pulau Cuyper. Pengertian serta nama ini lantas multitafsir, namun cukup memperingatkan kita dengan histori pulau ini. Diluar itu, Pulau Kahyangan pun punya istilah lain, ialah Pulau Paradiso. Perihal ini tentulah berhubungan dengan warisan historis serta daya pikat alam sebagai satu maka membikin Pulau Kahyangan sangat bagus.

Tidak aneh apabila banyak turis yang hadir bertandang, tidak hanya pada waktu berlibur, namun juga banyak turis yang hadir waktu hari biasa. Daya pikat Pulau Kahyangan jadi argumen kenapa mereka memutuskan pulau ini selaku maksud liburan. Agar semakin lebih selengkapnya, Anda dapat mengikuti sejumlah daya pikat dari pulau ini.

Histori Indonesia di Pulau Kahyangan

Pulau Kahyangan pernah jadi tempat karantina haji yang tertular penyakit menebar pada waktu VOC. Pulau ini pun punya barak karantina haji yang sudah tak utuh kembali, sesuai sama Pulau Onrust di seberang pulau yang mempunyai kandungan histori Indonesia. Barak karantina ini serupa dengan puing bangunan serta posisinya ada dalam segi berseberangan dari arah pelabuhan.

baca keindahan pulau kayangan kepulauan seribu

Bangunan ini dahulunya berfaedah selaku bangsal rumah sakit pada waktu penjajah Belanda. Akan tetapi, manfaat bangunan ini berganti jadi tempat hukum menggantung buat orang pribumi serta Belanda pada waktu penjajahan Jepang. Bukan hanya itu, Anda akan juga mendapatkan sisa benteng bulat besar seperti benteng pertahanan biasa. Tidak sama dengan benteng Martello di Pulau Bidadari, Kelor and Onrust.

Tembok benteng ini sudah tak tangguh serta tak utuh. Sampai, berkesan acak-acakan serta lusuh. Sejumlah meriam tua hasil Belgia tampak berkarat serta teronggok demikian saja. Warisan histori era dahulu ini jadi daya pikat Pulau Kahyangan yang tak dipunyai oleh pulau yang lain . Sehingga, Anda dapat liburan sembari belajar histori Indonesia.

Sumber Air Tawar yang Jernih

Tidak hanya warisan waktu penjajahan Belanda yang memancing minat turis buat hadir ke Pulau Kahyangan ini. Seperti pulau lain di Kepulauan Seribu, Pulau Kahyangan pun punya daya pikat alam yang hebat, dimulai dengan pohon-pohon yang asri, bentangan pasir putih, angin segar sampai air yang jernih. Antiknya, air di sini yakni air tawar.

Bersama air tawar yang jernih serta bersih membikin Anda dapat main air dengan tenang serta membahagiakan. Perihal ini pula yang dicari oleh anak-anak sewaktu liburan. Tidak aneh apabila banyak turis yang membawa keluarga terkasihnya buat liburan di pulau ini. Anda lantas dapat bikin Pulau Kahyangan selaku pulau idola buat habiskan waktu liburan.

Buat sampai pulau ini, Anda dapat memanfaatkan naik kapal motor dari Pantai Marina, Ancol. Waktu yang dipakai yang diperlukan kebanyakan seputar 30 menit. Jam yang tidak lama buat dapat sampai di Pulau Kahyangan . Sehingga, Anda tak usah tunggu waktu lama buat lekas liburan. Diluar itu, harga transportasi pastinya pun tambah murah.

Tersebut barusan info terkait Pulau Kahyangan masih jarang-jarang ditemui oleh turis. Buat Anda yang lagi membikin acara berlibur, Pulau Kahyangan bisa-bisa alternatif yang pas. Tidak hanya daya pikat alam yang hebat, Anda dapat juga mengetahui histori Indonesia dengan bertandang ke pulau ini . Sehingga, rasakan daya pikat Pulau Kahyangan dengan cara langsung sumber info pesona pulau kayangan kepulauan seribu