harga-burung

Sekarang kehadiran burung makin terkenal, apa lagi di kelompok pencinta burung. Walau harga yang dibandrol lumayan tinggi sekalinya, mereka tetap beli karena menyenanginya.

Ini tidak berarti tanpa dasar, karena harga burung tergantung pada kualitas dan kekuatannya. Makin elok dan pandai, karena itu harga yang dibanderol akan naik tinggi. Berikut pembahasannya.

Daftar Harga dari Tiap Tipe Burung Terkini


Pleci

Tipe burung pertama kali yang sedang terkenal di pasar yaitu burung Pleci. Mempunyai wujud badan yang cukup imut yang menggemaskan, hewan satu ini diberi dengan suara kicauan yang nyaring. Wajarnya, burung Pleci yang asli Indonesia mempunyai bermacam tipe yang cuman menempati komunitasnya saja dan sudah menyebar luas sampai pelosok nusantara.

Burung Pleci mempunyai bulu-bulu warna hijau lumut dengan nuansa hitam dan kekuningan ini sedang jadi sasaran beberapa pencinta burung. Ini tidak lain karena keelokan dan merdunya suara kicauan yang dibuat. Jika tertarik beli tipe hewan ini, cukup mengambil kantong sekitaran Rp. 50 ribu sampai Rp. 100 beberapa ribu saja.

Lovebird

Sering dikenali dengan istilah Lovebird, tipe burung satu ini mempunyai daya magnet tertentu di mata beberapa pencinta burung. Tidak sangsi bila kehadirannya sudah terkenal sampai mancanegara. https://pleci.id/ Masalahnya warna bulu-bulunya yang paling menarik sanggup menarik hati beberapa pencintanya. Tidak cuman hanya itu, burung Cinta juga diberi dengan suara kicauan yang nyaring.

Perlu anda kenali, bila beberapa penggemar burung mengembakbiakkan Lovebird karena untuk cari warna sangat jarang dan baru. Karena, makin sangat jarang warna yang dipunyai burung Cinta karena itu nilai jualnya akan makin tinggi. Oleh karena itu, harga burung Cinta ini kali tidak kuras kantong yaitu sekitar di antara Rp. 100 ribu sampai Rp. 500 ribuan.

Ciblek

Menjadi satu diantara burung yang paling dicari oleh beberapa penggemar burung, burung Ciblek mempunyai keunikan sebagai daya magnet tersendiri. Tidak berbeda jauh dengan hewan epidemik yang lain, kehadiran burung bernama lain Prenjak ini lumayan gampang untuk diketemukan di sejumlah daerah nusantara. Umumnya, burung ini kelihatan di taman atau tempat yang banyak pohon-pohonan.

Komunitas asli dari burung Ciblek yaitu dari teritori Jawa, Bali, dan Sumatera. Perlu anda kenali bila di antara burung Ciblek jantan dan betina dapat diperbedakan secara mudah lewat suara kicauannya. Karena perihal ini pula, tidaklah aneh jika harga yang dibandrol untuk tiap ekornya cukup dapat dijangkau yaitu sekitar Rp. 250 ribu sampai Rp. 500 ribu bergantung tipe burung yang dipilih.

Jalak Suren

Tidak kalah terkenalnya dengan burung awalnya, kehadiran burung Jalak Suren jadi paling disukai oleh penggemar burung. Ini tidak lain karena tipe burung Jalak ini mempunyai kekuatan yang jarang-jarang sekali dipunyai oleh semacamnya. Di mana dia benar-benar pintar tirukan suara kicauan burung lainnya. Bahkan juga ada saatnya burung ini sanggup tirukan suara yang berada di sekelilingnya.

Karena kedahsyatan berikut harga burung Jalak Suren dibandrol lumayan tinggi yaitu Rp. 1 juta per pasang dan anakannya sekitaran Rp. 250 ribu. Walau demikian, karismanya di kelompok pencinta burung tidak pernah surut. Masalahnya bila dilatih dengan rajin kekuatannya ini bisa menjadi talenta emas untuk ditandingkan di perlombaan. Dengan demikian, nilai jualnya akan makin naik naik.

harga-burung-jalak

Kacer

Berlainan dengan burung awalnya, burung Kacer ini sebagai burung petarung yang terbanyak dicari oleh penggemar burung. Kepamoran ini umumnya diperlihatkan oleh burung ini karena dia sering diikutkan di gelaran perlombaan dan raih banyak kemenangan. Tetapi untuk dapat meraih kemenangan ini, ada saatnya si pemilik agar lebih ulet latihnya.

Karena tidak cuman pintar bertanding, burung Kacer juga mempunyai talenta lain yaitu suara kicauan yang demikian nyaring. Keelokan badannya juga menjadi satu diantara hal yang mengakibatkan dicintai oleh beberapa orang. Di mana dia mempunyai bulu-bulu hitam eksotik di sekujur badannya dengan gradasi putih di sayapnya. Tidak sangsi bila harga burung satu ini dibandrol sekitaran Rp. 500 ribu sampai Rp. 700 ribu.

harga-burung-kacer

Kutilang

Siapakah yang tidak mengenali burung Kutilang? Karena populernya lagu anak anak yang dengan judul ‘Kutilang’, burung satu ini makin merayap naik. Sesuai isi lagunya, burung yang mempunyai nama lain Pycnonotus aurigaster ini merupakan tipe burung kicau epidemik Indonesia. Anda dapat menemuinya dengan benar-benar gampang di beberapa penjuru wilayah nusantara.

Tidak cuman hanya itu, burung Kutilang termasuk juga ke tipe burung yang banyak dijadikan piaraan. Masalahnya karena suara kicauan yang unik dan bermacam tersebut membuat beberapa orang jatuh cinta kepadanya. Untuk dapat memperoleh burung Kutilang baik itu emas atau biasa, anda harus mengambil kantong sekitaran Rp. 30 ribu sampai Rp. 200 ribu.

Murai Batu

Menjadi satu diantara burung paling terkenal di tanah air, burung Murai Batu memang mempunyai keelokan badan yang pantas diacungi jempol. Tidak cuman hanya itu, burung Murai Batu rupanya diberi juga dengan suara yang paling unik dan tidak dipunyai oleh burung dari mancanegara. Jadi tidaklah aneh jika beberapa orang asing banyak yang datang ke Indonesia cuman untuk cari burung ini.

Seperti yang sudah dijumpai, bila di Indonesia tipe burung Murai Batu sangat beragam. Karena itu, harga burung satu ini juga dibandrol benar-benar bermacam yaitu burung Murai Batu Kalimantan sekitaran Rp. 500 ribu sampai Rp. 1 juta-an, burung Murai Batu Medan atau Aceh sekitaran Rp. dua juta sampai Rp. 3 juta-an, dan burung Murai Batu Nias sekitaran Rp. 1 juta-an.

harga-burung-murai

Walau dibandrol pada harga yang cukup tinggi. Tetapi burung Murai Batu tak pernah kehilangan karismanya di kelompok pencinta burung. Apa lagi banyak beberapa pemula yang lebih mempunyai membiakkan burung satu ini karena perawatannya yang cukup mudah. Tidak cuman hanya itu, bila dilatih dengan rajin kekuatannya akan makin oke untuk diperlombakan.

Mengumpulkan dan memikulgbiakan burung kadang kedengar benar-benar menyenangkan. Tetapi ada saatnya ini jadi merepotkan, karena diperlukan ketekunan buat menjaga dan latihnya.

Jika anda terhitung fans burung, tidak ada kelirunya untuk coba memiara beberapa macam burung pada harga yang cukup dapat dijangkau di atas.

By boring