Cobain Street Food Jepang Yuk!

Jepang ialah surganya kulineran unik dan nikmat. Unik karena memiliki bentuk, material dasarnya dan wujud penyuguhannya yang unik. Dibanding dengan makanan eksklusif yang umum kita mengetahui seperti udon, ramain atau sushi, jajan tepi jalan berikut malah lebih bermacam dan buat ngiler lho.

1. Okonomiyaki

Okonomiyaki seperti pancake yang diisi berbahan dasar apa saja yang kamu sukai. Okonomi sendiri memiliki arti “apa saja yang kamu ingin” dan yaki memiliki arti dipanggang atau diolah.

Beberapa bahan seperti kol, daun bawang, daging dan gurita umumnya resep yang digabungkan ke penggorengan. Usai diolah, Okonomiyaki dihidangkan dengan sauce khusus atau mayonais Jepang.

2. Takoyaki

Datang dari Osaka, jajan tepi jalan berbahan dasar tepung dan telur yang terkenal ini diolah dalam perputaran penggorengan hinggan membuat bola kecil dan dalamnya berisi daging gurita. Jajan ini akan berasa sangat nikmat bila dihidangkan dengan sauce dan potongan tipis ikan Bonito.

3. Shioyaki

Shioyaki dikenal juga sebagai ikan tusuk. Penyuguhannya benar-benar simpel, ikan tenggiri itu cuman ditusuk dengan tusuk sate dan diberi bumbu dengan garam saat sebelum dipanggang.

4. Taiyaki

Pancake berupa ikan favorite semua umur ini adalah jajan tepi jalan terpopuler di Jepang.

Kamu dapat pilih taburan yang diharapkan sesuai dengan selera, entahlah itu manis atau renyah, seperti coklat atau keju. Dan di dalamnya kamu akan rasakan pasta kacang merah yang hangat.

5. Yakisoba

Siapkan rasa sensasi yang mengagumkan saat mencicip ini! Yakisoba, terhitung jajan tua dari Jepang, ialah mie soba yang direbus saat sebelum dimasak dengan potongan daging dan tambahan sauce khusus di atasnya.

Umumnya akan dihidangkan dengan jahe merah sebagai pencuci usus saat sebelum Yakisoba masuk ke perut Anda.

6. Kakigori

Es serut plus tambahan sirup atau taburan yang lain, seperti Bingsoo (es serut dari Korea Selatan). Umumnya dihidangkan dengan sauce strobery atau nanas.

7. Tomorokoshi

Seperti manisan, jagung bakar yang diberi bumbu kuah miso, mentega dan kecap asin, beberapa pencinta jagung tentu sukai jajan ini!

8. Jaga-Bata

Jajan berbahan simpel dengan penyuguhan yang juga sederhana. Kentang yang dikukus selanjutnya dipertambah mentega dan juga bisa dipertambah potongan jagung di atasnya. Walau bagaimanapun, rasa sensasinya masih tetap hebat!

9. Yakitori

Pilihan jajan tusuk yang lain, yakitori ialah jajan sekali gigit yang diberi bumbu sauce tare atau garam saat sebelum dibakar.

Yakitori umumnya dihidangkan dari daging-dagingan atau sayur-sayuran, tetapi kamu akan seringkali menemui yakitori berbahan dasar gyutan (lidah sapi) dan reba (hati ayam).

10. Dango

Serupa mochi, dango mempunyai rasa manis dengan adonan yang lekat dan pas sekali didampingi teh hijau. Saat sebelum masuk panggangan, adonan akan dibalur sirup.

Sirup tersebut ialah kombinasi kecap asin, gula dan mirin (satu bumbu dari Jepang). Jajan yang pas untuk dicicipi kapan pun!

Kalian juga bisa coba olahan teh Jepang dengan suasana masa lampau. Dijamin pengalaman menarik untukmu saat ke Jepang. Nah, saat kamu ada di Jepang, janganlah sampai tidak coba jajan tepi jalan itu ya!