Cara Merawat Kucing di Rumah dengan Metode Paling Populer

Cara Merawat Kucing di Rumah dengan Metode Paling Populer

Banyak orang sangat menyukai kucing sehingga mereka tidak dapat membayangkan hidup mereka tanpa hewan peliharaan ini.

Apalagi ras kucing sangat berbeda. Namun, terlepas dari rasnya, setiap kucing entah itu yang harganya puluhan juta sampai dengan kucing kampung mereka semuanya tentu butuh kasih sayang atau perawatan.

Sebelum mengadopsi kucing, pikirkan tentang tanggung jawab dan apakah anda dapat menciptakan semua kondisi yang diperlukan untuk memelihara hewan peliharaan semacam itu. Dan ini bukan hanya tempat terpisah untuk toilet, tetapi juga kebersihan, makanan, permainan, dan perawatan itu sendiri, semua ini membutuhkan waktu dan tenaga tambahan.

Penting juga untuk dipahami bahwa sesekali mungkin anda akan disibukan dengan kondisi kucing yang kurang sehat, maka anda harus perlu memberikan asupan makanan yang tepat bahkan membelikan makanan peremium baginya seperti makanan kucing proplan misalkan atau anda akan disibukan harus kontrol kondisi kucing anda ke dokter.

Nah ini dia model perawatan standar kucing rumahan yang bisa anda jadikan tambahan refrensi sebelum memutuskan mengdopsi kucing.

Sipakan tempat buang kotoran

Jika kucing akan dipelihara di dalam ruangan, misalnya di apartemen, maka memilih wadah kotoran yang dilapisi dengan plastik mungkin lebih efisien anda gunakan. Bagaimanapun, bahan seperti itu tidak akan lembab setelah beberapa saat, dan tidak akan menyerap bau.

Dan untuk ukuran baki itu sendiri harus sesuai dengan ukuran hewannya, yaitu memberinya kesempatan untuk membukanya dan pada saat yang sama tidak mengkorek korek kotoranya dan ini harus anda latih sejak dini.

Nah supaya tidak bau, maka jika si empus sudah eek maka kami sarankan anda untuk menggantinnya dengan yang baru, kemudian bekas eek tadi anda ikat dengan rapi dan buang ini akan membuat apartement anda tidak bau eek kucing dan lebih nyaman tentu saja.

Penting untuk melatih anak kucing ke toilet sejak usianya mulai 4 minggu. Namun, dia baru bisa terbiasa setelah 2 minggu. Penting untuk tidak mengubah lokasi kotak kotoran hewan peliharaan. Demikian juga dengan pelatihan, urutan dan ketaatannya harus anda latih terus.

Cara memberi makan kucing

Jika kucing makan dengan baik dan benar, maka mereka akan selalu sehat. Waktu makan hewan-hewan ini harus selalu sama. Saat memilih makanan itu sendiri, anda harus mempertimbangkan ras kucing.

Karena jenis makanan kucing persia, anggora, dan yang mahal misalkan umumnya mereka tidak sama sehingga dalam hal pemilihan makanan anda harus jeli dan memperhatikan yang mana kiranya merek kesukaan si kucing.

Cara merawat tubuh dan bulu

Dalam hal perawatan tubuh dan bulu ini sebenarnya sederhana, anda harus cek kondisi tubuh kucing anda, kalau kotor maka saatnya dimandikan. Kemudian siapkan dia sisir khusus, shampo dan asupan vitamin yang cukup dalam menjaga kondisi bulunya tetap sehat.

Kemudian juga perawatan lain seperti kuku, membersihkan telinga kucing, dan anggota tubuh lainya harus anda cek juga karena kucing dan manusia sebenarnya  perawatanya hampir sama saja hanya kucing tidak membutuhkan lipstik, bedak dan baju baru.