Dalam rangka menempatkan website pada halaman pertama pencarian, maka Anda harus menggunakan metode. Salah satu caranya adalah dengan memakai tautan balik. Ada sejumlah cara menanam backlink PBN yang tepat serta akan memberikan manfaat bagi perkembangan situs.

Bagaimana Cara Menanam Backlink PBN?

Penggunaan backlink sangat penting agar mesin pencarian mampu mendeteksinya. Walaupun sebenarnya Google tidak menyukai cara penggunaan tautan balik ini, Anda masih bisa memakainya dengan mengetahui batasan-batasan yang dibagikan oleh jasa seo terpercaya. Berikut cara-cara menanamnya.

  1. Menggunakan Kolom Komentar

Salah satu cara penanaman backlink yang paling banyak digunakan adalah pada kolom komentar. Cara penggunaannya juga sangat mudah serta pengunjung juga mengenalinya secara cepat bahwa itu merupakan tautan balik menuju ke suatu situs lain dengan tema bahasan serupa.

Pada kolom komentar sebuah situs, telah tersedia form penanaman backlink ini. Dengan begitu, Anda bisa langsung mengisikan URL atau link website sendiri. Namun, biasanya jenis pada bentuk tersebut menggunakan nofollow. Tetapi, efeknya tetap bagus bagi perkembangan blog.

  1. Menanam Langsung di Dalam Artikel

Pada cara menanam backlink PBN berikutnya adalah dengan langsung menyematkannya di dalam artikel. Penggunaan metode yang satu ini juga sangat mudah dan praktis. Saat menuliskannya, maka blok tulisan berkaitan dengan website lainnya kemudian masukkan URL menuju situs tersebut.

Untuk memberikan hasil optimal dari penanaman tautan balik ini, sebaiknya Anda menggunakan jasa backlink PBN murah. Kemudian, salah satu cara penanamannya dengan langsung memasukkan hyperlink di dalam sebuh konten berbentuk artikel.

  1. Menanam Melalui Forum

Cara terakhir untuk menanam backlink adalah melalui sebuah forum. Seperti yang Anda ketahui, PBN merupakan kumpulan jaringan. Oleh sebab itu, dalam menjalankan strategi ini, blogger harus memuat relasi dengan sesamanya. Maka, tidak jarang ada organisasi perkumpulannya.

Melalui forum inilah, Anda bisa melakukan penanaman backlink. Namun, harus berhati-hati karena jika sering menggunakannya dapat menyebabkan website mengalami error atau pun kerusakan lainnya.

Demikian ulasan tentang bagaimana cara menanam backlink PBN melalui berbagai tempat. Pastikan pula menggunakan media yang sudah terbukti kredibilitasnya.

By doni