Ada begitu banyak penulis lagu berbakat di seluruh dunia yang menulis lirik. Banyak penulis lagu selalu mengajukan pertanyaan tentang bagaimana mereka dapat menjual lirik mereka kepada pihak ketiga dengan harapan menghasilkan uang. Beberapa penulis lagu hanya ingin menjual lirik mereka dan mendapat untung darinya. Ada kisah sukses yang tersebar luas dalam beberapa tahun terakhir dari penulis lagu yang telah menghasilkan banyak uang dengan menjual lirik. Salah satu kasus yang paling menarik adalah kasus Ryan Tedder yang menulis lirik “Bleeding Love” oleh Leona Lewis. Dia sekarang telah menghasilkan jutaan dolar dengan menjual liriknya kepada artis-artis populer utama.

Menulis lagu adalah hobi bagi sebagian orang dan sebagian orang menganggapnya sebagai hobi favorit mereka. Menjual Lirik Anda sendiri dapat menghasilkan banyak uang bagi Anda. Beberapa orang menjual lirik mereka setiap hari tetapi dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan pada orang-orang yang memiliki lebih banyak kesempatan dan lebih baik untuk menjual lirik mereka dan menunjukkan bakat mereka. Semakin banyak orang sekarang menggunakan situs jejaring sosial seperti YouTube dan MySpace untuk menunjukkan kepada semua orang betapa “baik” mereka sebenarnya.

Menjual lirik Anda juga dapat memberi Anda keuntungan membuat nama Anda sendiri di industri musik. Misalnya, bayangkan menulis kata-kata untuk sebuah lagu yang akhirnya diputar di radio, bus, bandara – di mana saja! Orang-orang putus asa untuk menunjukkan bakat mereka di zaman sekarang ini dengan semakin banyak orang beralih ke Internet untuk menampilkan bakat mereka. Selain itu, salah satu tempat terbaik untuk menunjukkan bakat mereka adalah situs jejaring sosial. Ini lirik lagu tidak hanya membuat Anda lebih selaras dengan orang lain, tetapi juga memberi orang kesempatan untuk menunjukkan apa yang mampu mereka lakukan. Misalnya, artis musik Sean Kingston membuat nama untuk dirinya sendiri oleh Myspace. Dia sekarang adalah salah satu artis muda r dan b paling terkenal di dunia saat ini. Artis lain adalah Lilly Allen yang juga membuat nama untuk dirinya sendiri di Myspace. “Ketenarannya” di Myspace membuatnya memiliki kontrak rekaman jutaan dolar.

By Drajad