Kulineran Indonesia memanglah tidak ada selesainya untuk diulas. Kekayaan rasa, berlimpahnya rempah, bermacamnya tipe, jadi gabungan komplet untuk beragam masakan di Nusantara. Tidak kecuali masakan-masakan dari ujung barat Indonesia, Aceh.

 

Deretan kulineran sedap datang dari kota yang dipanggil Serambi Mekkah itu. Dimulai dari Mie, Nasi Goreng, Martabal Telur sampai Kopi Aceh mempunyai keunikan tertentu yang dekat di lidah warga Indonesia. Sekarang, tak perlu jauh terbang ke Aceh untuk nikmati makanan itu. Beragam restoran ciri khas makanan Aceh dapat diketemukan di beberapa kota. Satu diantaranya yang berada di Jalan Duren Tiga Raya No.17, Pancoran, Jakarta Selatan namanya Warung Aceh Jame.

 

Warung Aceh Jame dibangun oleh anak muda namanya Juanda Maulana. Awalannya, dia sebagai pegawai. Tetapi, berani memutuskan an ikhlas habiskan tabungannya untuk usaha pertama ini.

 

“Sejauh ini aku bermain di zone nyaman, jadi pegawai. Saat ini ingin keluar zone nyaman, kata siapa pegawai tidak bisa saja pebisnis,” kata Juanda saat terlibat perbincangan dengan reporter belakangan ini. Juanda mendatangkan lokasi yang luas dan ramah untuk keluarga. Ini kelihatan dari terdapatnya ruangan smoking dan non-smoking yang relatif lumayan luas.

 

Selainnya lokasi yang paling vital, Warung Aceh Jame juga dekat sama sarana beribadah yakni Masjid. Kulineran ciri khas Aceh Foto : Warung Aceh Jame “Kami usaha mendatangkan servis terbaik, dengan sarana yang memenuhi.

 

Mudah-mudahan menjadi lokasi yang nyaman untuk kongkow buat siapa, dapat untuk keluarga, anak muda dan yang lain,” katanya. Juanda ingin kulineran ciri khas Aceh menjadi lagi pujaan. Karena itu dia mendatangkan beberapa menu yang sedap di lidah tetapi ramah secara harga.

 

“Kita membuat Warung Aceh Jame dengan misi Bring Aceh Vibes to All The World. Dunia sudah tahu kekayaan kulineran Indonesia seperti rendang dari Padang, sekarang gantian Aceh bisa juga mempopulerkan cita-rasa otentiknya dengan bermacam menu unggulan,” katanya.

Sumber: parentinglogy

Baca Juga: 16 month old development red flags

By dzail