Berikut Cara Ampuh Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Di-charge

Berikut Cara Ampuh Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Di-charge – Pernahkah kalian mengalami baterai iPhone seketika gak dapat di- charge sementara itu telah tersambung ke colokan? Jika mengalaminya, jangan buru- buru ubah iPhone baru deh.

Soalnya, terdapat metode membetulkan iPhone yang tidak dapat di- charge itu. Berikut langkah- langkah sepenuhnya.

1. Restart iPhonemu.

Ya, dikala iPhone mulai rewel serta gak ingin di- charge hingga lekas restart. Metode sederhana ini dikira lumayan jitu buat menanggulangi permasalahan proses charge yang mulai rewel.

Mengulik fakta unik dan menarik hanya di Ngulikan.com

Ada pula metode buat me- restart iPhone merupakan dengan memencet tombol Home serta Power secara bertepatan. Tunggu sampai layar iPhone mati serta setelah itu hendak timbul logo Apple. Bila kehancuran gak parah, paling tidak sehabis melaksanakan ini iPhonemu sih dapat di charge lagi.

2. Factory reset iPhone.

Jika metode di atas masih dirasa gak lumayan menyelamatkan iPhone dari kerewelan gak ingin di charge, hingga kalian dapat coba metode ini. Tetapi butuh diingat, saat sebelum factory reset yakinkan kalian telah backup informasi berarti. Nah, jika sehabis factory reset nyatanya iPhone masih rewel saja gak ingin nge- charge hingga mungkin kalian wajib melaksanakan metode berikutnya.

3. Cek kabel USB

Jika metode di atas masih gak dapat menyelamatkan kerewelan iPhonemu yang gak ingin nge- charge, hingga cobalah buat cek keadaan kabel USB. Kabel USB iPhone itu memanglah dikenal yang sangat kilat rusak, jadi dapat saja kerewelan iPhonemu dikala proses charging itu bermula dari kehancuran kabel USB.

Yakinkan kabel charge iPhonemu gak terkelupas ya, sebab jika telah begitu hingga itu maksudnya kalian wajib beli kabel baru supaya dapat kembali mengisi ulang energi baterai iPhonemu.

4. Cek kondisi adaptor charger.

Tidak hanya kabel, iPhone gak dapat di charge salah satunya sebab adaptor charger yang telah rusak. Gimana metode mengenali jika adaptor charger milikmu rusak, hingga coba cek dengan memasangnya bersama kabel USB baru ataupun kabel kepunyaan temanmu yang masih berperan.

Bila dikala pengecekan dengan kabel baru ataupun kabel sahabat iPhone masih belum terisi, hingga perihal ini dapat diindikasikan adaptor charge milikmu telah rusak. Cobalah beli adaptor charge yang baru, tetapi upayakan yang asli ya!

5. Terakhir, coba cek charging port iPhonemu!

Jika kabel serta adaptor charge gak bermasalah, mungkin sumber kerewelanmu itu dari charging port. Ya, charging port yang banyak debunya dapat mengusik proses charging lho! Soalnya, debu yang melekat itu dapat membatasi arus listrik antara pin di charging port iPhone dengan pin kabel USB.

Buat itu guys, jangan ragu- ragu buat mensterilkan port charging iPhonemu ya. Triknya merupakan dengan mensterilkan dengan kain tipis ataupun di tiup- tiup dengan blower kecil pula dapat. Bila telah bersih, dipastikan iPhone dapat mengisi energi ulang baterai semacam sedia kala.

Nah, seperti itu 5 langkah serta metode membetulkan iPhone yang tidak dapat di- charge. Coba aplikasi gih, siapa ketahui kalian gak butuh hingga ubah iPhone baru ataupun keluar dana besar buat membetulkan kehancuran.

By chandra