Berbisnis menggunakan Instagram saat ini sedang tren. Anda bisa memulai, belajar bisnis online dengan Instagram yang memiliki 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Sehingga Anda bisa memiliki sumber pasar untuk memberikan keuntungan.

Memanfaatkan sosial media seperti Instagram yang sudah dipakai oleh hampir pemakai smartphone di seluruh dunia ini akan menjadi jembatan yang memberikan Anda keuntungan besar. 

Sebab yang dibutuhkan untuk mempromosikan produk melalui sosial media seperti Instagram, hanyalah konsekuensi dan konsentrasi yang tinggi. Dengan keduanya bisnis melalui dunia media sosial bisa dilakukan dengan lancar.

Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada media sosial tersebut, seperti yang sudah kami rangkum di bawah ini!

Fitur Belajar Bisnis Online Menggunakan Instagram

 

Anda bisa memanfaatkan fitur pendukung untuk belajar bisnis online di Instagram. Sehingga kinerja bisnis Anda akan meningkat. Simak fitur apa saja yang bisa Anda gunakan.

Adapun fitur-fitur yang ada pada Instagram, yang bisa Anda manfaatkan di antaranya adalah:

Insight

Fitur insight ini bermanfaat untuk mengetahui siapa saja yang mengikuti Anda. Data tersaji berupa demografi. Selain itu, Anda juga bisa melihat tingkat interaksi terhadap pengguna lain.

Melalui fitur ini, Anda bisa menganalisa bagaimana data dari minggu lalu dan minggu selanjutnya. Sehingga dari data tersebut, Anda bisa mengatur strategi untuk selanjutnya.

Instagram Shopping

Belajar bisnis online selanjutnya bisa memanfaatkan Instagram Shopping. Fitur ini khusus untuk pebisnis online. Ada menu khusus dengan icon keranjang pada tampilan antara muka Instagram.

Fitur ini berisi katalog produk untuk pengguna Instagram Shopping. Menariknya, setiap pengguna bisa memiliki informasi produk yang berbeda. Hal ini sesuai dengan data yang diambil dari ketertarikan masing-masing.

IGTV

Cobalah membuat konten yang menarik berkaitan dengan promosi produk Anda. Manfaatkan fitur IGTV sebagai sarana promosi. Video yang menarik tentunya akan memancing calon pembeli untuk mencari tahu penawaran dari produk Anda.

Berdasarkan penelitian, sebanyak 8,7 persen pelaku belajar bisnis online mencatat penghasilan yang meningkat melalui Instagram. Sehingga cara ini sudah tepat jika Anda terapkan untuk memperoleh keuntungan. 

Sangat menarik sekali bukan? Semoga ulasannya bermanfaat yah!

 

By arief