Anda tidak pernah terlalu jauh dari pantai di Indonesia. Kepulauan ini memiliki lebih dari 17.000 pulau. Meskipun masing-masing tanah yang berbeda ini menawarkan pengalaman budaya, masakan, dan atraksi yang berbeda, satu hal yang sama dari mereka semua adalah bentangan garis pantai yang tak ada habisnya – memanjakan pengunjung pantai untuk pilihan liburan mereka ke Indonesia.

Indonesia secara teratur menempati urutan teratas daftar ember perjalanan para pecinta pantai, tidak hanya karena jumlah garis pantainya, tetapi juga kualitas dan keragaman pelarian pantai. Mencari pantai berkerikil liar dengan ombak siap berselancar di pulau terpencil? Atau pantai pasir putih berpohon palem di dekat resor kelas dunia? Bagaimana dengan sesuatu yang sedikit berbeda, seperti pantai berpasir merah muda dengan snorkeling luar biasa di dekat garis pantai yang dipenuhi kadal besar? Apa pun definisi Anda tentang surga, Anda dapat menemukan pantai di Indonesia yang sesuai.

Belilah tabir surya, pakaian renang, dan sandal. Kemudian, rencanakan liburan sempurna Anda ke Asia Tenggara dengan daftar pantai terbaik kami di Indonesia..

1. Pantai Nusa Dua, Bali

Pantai Nusa Dua menunjukkan kepada Anda apa itu pantai Bali: pasir putih yang manis, air yang tenang, dan banyak atraksi terdekat. Ini seperti kartu pos dari pulau tropis persembunyian yang dihidupkan – terutama saat matahari terbit, ketika langit memancarkan cahaya merah di laut safir.

Hanya 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Pantai Nusa Dua adalah tempat yang nyaman untuk berjemur dalam perjalanan singkat ke Bali. Ombak yang tenang membuat pantai ini menjadi daya tarik yang ideal bagi keluarga yang mencari tempat aman untuk berenang dan berjemur berjam-jam. Plus, Pantai Nusa Dua adalah rumah bagi beberapa resor keluarga berperingkat teratas di Bali, seperti The St. Regis Bali Resort, yang akan memenuhi setiap kebutuhan Anda selama perjalanan Anda ke Indonesia. Ini adalah bahan impian liburan pantai yang dibuat.

Namun, jangan hanya diam di atas pasir. Ada banyak operator tur yang menawarkan perjalanan perahu berlantai kaca, yang menampilkan kehidupan laut yang tumbuh subur di bawah permukaan air. Atraksi lain di sekitar Pantai Nusa Dua termasuk jet ski self-drive, pengalaman sea walker bawah air, dan parasailing.

2. Pantai Pink, Pulau Komodo

Sebagian besar wisatawan mengunjungi Pulau Komodo untuk mencari tujuan tujuan komodo – kadal terbesar di dunia. Spesies ini telah dilindungi sejak 1980 di Taman Nasional Pulau Komodo, Situs Warisan Dunia UNESCO yang menyambut puluhan ribu wisatawan setiap tahun.

Tapi Komodo bukan satu-satunya daya tarik di pulau ini. Destinasi tersebut juga merupakan rumah bagi salah satu pantai terbaik di Indonesia, Pantai Pink. Daerah ini mendapatkan namanya dari pasir merah jambu flamingo yang terlihat seperti sesuatu dalam cerita Dr. Seuss. Warna kemerahannya yang langka berasal dari cangkang merah serangga karang kecil yang dikenal sebagai foraminifera yang bercampur dengan pasir putih, memberikan warna merah jambu yang mencolok pada pantai.

Lebih dari sekedar lingkungan yang penuh warna, Pantai Pink Komodo juga menyenangkan bagi para penyelam. Taman karang di perairan dangkal yang tenang menawarkan banyak hal kepada wisatawan untuk dijelajahi dengan peralatan snorkeling atau scuba.

3. Gili Trawangan, Lombok

Kepulauan Gili, gugusan tiga pulau kecil di barat laut Lombok, telah lama menjadi tujuan favorit para backpacker yang menjelajahi pulau di Indonesia. Mereka mempertahankan pesona unik dan suasana santai yang menyentuh semua nada yang tepat untuk akhir pekan yang menyenangkan.

Sementara masing-masing Kepulauan Gili memiliki garis pantai yang menakjubkan, Gili Trawangan menawarkan beberapa pantai terbaik di seluruh Indonesia. Bayangkan air biru kehijauan yang mengalir di atas pasir putih berkilauan, dinaungi pepohonan berbunga. Mereka merasa seperti dunia yang jauh dari hambatan utama Gili T yang terdiri dari restoran dan klub pantai yang ramai. Ada baiknya menyewa sepeda untuk menjelajahi pantai selama Anda tinggal di pulau bebas mobil ini.

Jika hotel atau penginapan Anda meminjamkan perlengkapan snorkeling, manfaatkan penawaran tersebut. Perairan di sekitar Gili T dipenuhi dengan biota laut yang hidup, khususnya penyu. Anda sering dapat menemukan makhluk bercangkang yang anggun berenang hanya 15 atau 20 meter dari pantai. Melihat penyu di alam liar adalah pengalaman magis yang mungkin menjadi kenangan favorit perjalanan Anda ke Indonesia.

4. Pantai Sire, Lombok

Dengan puncak Gn. Rinjani, gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, dengan latar belakang menjulang, Pantai Sire adalah salah satu pantai terbaik dengan pemandangan di Lombok. Hamparan rerumputan hijau lembut dengan pohon-pohon palem tinggi berbulu halus menyelimuti area sekitar pantai. Garis pantai membentang sejauh 3,8 kilometer dalam bentuk bulan sabit, memanjakan wisatawan dengan pemandangan matahari terbenam yang indah dengan awan permen kapas. Toko persewaan di sepanjang

pantai memiliki semua yang Anda butuhkan, termasuk peralatan snorkeling dan kano, untuk menikmati air.

Favorit penduduk setempat, Pantai Sire lebih dari sekadar tempat bersantai. Ini juga merupakan ruang pertemuan budaya yang penting, memberi wisatawan kesempatan tamasya yang unik. Anda dapat menyaksikan pertunjukan langsung dangdut, genre musik tarian rakyat Indonesia, atau larungan, upacara tradisional di mana orang-orang melepaskan sesajen terapung di laut. Pengalaman seperti ini memberi makna baru pada hari di pantai.

By laurel