Bagaimana Mengintegrasikan Pembelajaran Bahasa Asing ke dalam Rutinitas Harian Anda

kukchelanguages.com – Saat Anda mencoba mempelajari bahasa baru, tentu saja ada pendekatan buku teks seperti duduk di kelas, membaca buku, dan melakukan latihan tertulis. Tapi, mengapa tidak mengambil pendekatan yang lebih interaktif dan menarik untuk pembelajaran bahasa asing? Mengintegrasikan bahasa baru ke dalam rutinitas harian Anda memberi Anda pengalaman belajar langsung, di mana Anda membenamkan diri dalam bahasa baru, menjadikannya bagian dari kehidupan biasa Anda dan memberi diri Anda kesempatan untuk mendekatinya dari sudut yang lebih praktis. Bagi siapa pun yang ingin bekerja sebagai penerjemah atau juru bahasa, Anda harus mengetahui nuansa dan ekspresi nyata dari suatu bahasa, dan menjadikannya bagian dari rutinitas sehari-hari Anda adalah cara termudah untuk mempelajarinya. Berikut adalah beberapa cara untuk membantu memasukkan pembelajaran bahasa ke dalam rutinitas Anda untuk mencapai hal ini.

Bagaimana Mengintegrasikan Pembelajaran Bahasa Asing ke dalam Rutinitas Harian Anda

Rangkullah Media
Baik itu film, musik, atau buku komik, ada sesuatu di luar sana dalam setiap bahasa. Mengapa tetap berpegang pada buku teks dan latihan yang membosankan, ketika Anda bisa mendapatkan paparan bahasa Anda dari sumber-sumber yang menghibur ini? Jika Anda tidak sepenuhnya nyaman menonton film dalam bahasa baru, pilih film yang pernah Anda lihat sebelumnya dan tonton dengan subtitle, sehingga Anda dapat mengikuti dialog yang sudah Anda kenal. Ini adalah alat pembelajaran yang sangat baik karena menghibur – yang sangat penting dalam membantu menjaga perhatian Anda selama proses pembelajaran – dan mereka menggunakan bahasa ‘asli’, yaitu, apa yang Anda dengar di film, musik, dan sebagainya adalah biasanya bagaimana orang biasanya berbicara. Itu penting jika Anda ingin berbicara bahasa seperti penutur asli dan tidak seperti buku teks!

Teman Up
Dengan cara yang sama seperti Anda ingin menemukan pasangan untuk pergi ke gym atau berhenti merokok, menemukan mitra belajar bahasa dapat membantu memotivasi Anda, menjaga Anda tetap terkendali, dan membantu mendorong Anda maju. Baik itu seseorang yang belajar bahasa dengan Anda atau penutur asli yang bersedia membantu Anda, senang memiliki seseorang untuk berlatih dalam percakapan.

Dapatkan Teknis
Kami dikelilingi oleh semua bentuk teknologi setiap hari, jadi mengapa tidak menggunakan hal-hal ini untuk keuntungan kami dengan pembelajaran bahasa? Sesuatu yang sederhana seperti mengubah pengaturan bahasa di ponsel Anda ke bahasa yang sedang Anda pelajari dapat sangat membantu dalam mendorong Anda untuk belajar bahkan sedikit kata-kata baru. Ada juga sumber online yang luar biasa untuk digunakan, dan TESL-EJ menguraikan Alat Online untuk Pengajaran Bahasa ini dalam panduan yang bermanfaat. Jika Anda adalah pengguna media sosial – dan sungguh, siapa yang bukan? – mengapa tidak mencoba mengeluarkan beberapa Tweet dalam bahasa baru Anda? Menghormati batas 140 karakter Twitter dapat menjadi tantangan dalam bahasa yang berbeda!

Lihatlah Apa yang Ada Di Sekitar Anda
Tidak peduli bahasa apa yang Anda gunakan, ada kata untuk semuanya. Lihat apa yang ada di sekitar Anda dan cari tahu apa namanya dalam bahasa baru Anda. Catatan tempel sangat bagus untuk ini, tetapi jika Anda lebih suka sesuatu secara online, Quizlet memiliki berbagai set kartu flash dengan objek kehidupan nyata yang dapat membantu Anda menetapkan bahasa baru untuk hal-hal yang sudah dikenal.

Menerjuni
Anda tidak dapat belajar berenang kecuali Anda melompat ke dalam air – hal yang sama berlaku untuk bahasa. Anda dapat membaca sebanyak yang Anda mau, tetapi ada saatnya Anda harus berbicara dalam bahasa tersebut dan menulis dalam bahasa tersebut. Hanya dengan begitu Anda dapat melihat di mana Anda perlu melakukan perbaikan dan di mana masalahnya berada dalam pemahaman Anda. Jika Anda menginginkan pemeriksa ejaan dan tata bahasa yang cepat dan interaktif, saat Anda belajar menulis dalam bahasa baru, Quill adalah sumber online yang hebat. Dan, jika Anda lebih suka memiliki orang sungguhan yang memeriksa karya tulis Anda, Essayroo dapat menyediakan profesional yang berpengalaman untuk memberi Anda saran untuk membuat tulisan Anda lebih baik. Jika Anda terjebak pada pertanyaan tata bahasa, bantuan Academized atau Assignment adalah sumber terbaik Anda untuk menemukan jawaban atas masalah rumit tersebut.

Bersenang-senang Dengan Ini
Belajar selalu lebih mudah jika menyenangkan. Itu membuat Anda tetap terlibat dan ingin terus berjalan. Ketika sudah basi, Anda dapat dengan cepat kehilangan minat. Ada beberapa cara interaktif yang bagus untuk bersenang-senang dengan pembelajaran bahasa Anda, jadi itu sebenarnya tidak terasa seperti belajar. Memrise hanyalah salah satu sumber daya online yang menyuntikkan kesenangan dan tawa ke dalam pembelajaran Anda, sehingga Anda tetap termotivasi untuk terus melakukannya. Bagian terbaik tentang Memrise adalah Anda dapat membawanya ke mana saja dengan mengunduhnya ke perangkat Anda, lalu bersaing dengan teman-teman Anda sambil belajar. Jangan biarkan pembelajaran Anda membosankan, karena jika itu terjadi, Anda hampir pasti akan berhenti sama sekali.

Menemukan cara baru untuk mendekati pembelajaran bahasa dapat berdampak besar pada seberapa baik Anda belajar, dan apakah Anda benar-benar bertahan dengan pembelajaran Anda atau tidak. Ketika segala sesuatunya menjadi terlalu sulit atau membosankan, mudah untuk ingin berhenti – hindari itu sama sekali dengan membuat pembelajaran bahasa asing Anda menjadi pengalaman yang menarik dan interaktif.