Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik – Dunia desain semakin populer saat ini. Bahkan tidak sedikit pekerja yang menggantungkan hidupnya sebagai desainer.

Banyak sekolah memiliki jurusan yang mengharuskan siswa untuk belajar desain visual, seperti multimedia, dan universitas memiliki departemen desain interior.

Dengan berkembangnya teknologi, desain kini semakin mudah dan modern.

Bahkan banyaknya template gratis yang bisa digunakan memudahkan mereka dalam membuat desain walaupun masih pemula.

Seperti yang kita ketahui bersama, untuk membuat sebuah desain, setidaknya aplikasi seperti Adobe Illustrator atau Corel perlu diinstal pada perangkat komputer Anda.

Namun kini untuk mendesain Anda tidak perlu repot menyalakan komputer, Anda bisa mendesain langsung dari ponsel atau smartphone kesayangan Anda.

Ada banyak aplikasi yang membuat desain profesional yang mudah digunakan di Android.

Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android

Walaupun aplikasi berikut ini didesain khusus untuk smartphone, namun fitur yang tersedia pada aplikasi desain grafis android ini tidak kalah dengan yang tersedia pada aplikasi desain grafis di PC.

Pinterest

Dikutip dari sumber fauxsaics.com, Pinterest adalah aplikasi desain yang sangat lengkap yang menawarkan banyak template, vektor, gambar, dan desain yang dapat Anda unduh langsung melalui aplikasi Pinterest. Jika Anda memiliki ide, Anda dapat mengetikkannya langsung ke kolom pencarian dan memasukkan kata kunci dari ide Anda. Selain itu, kualitas gambar dari aplikasi Pinterest sendiri sudah memiliki resolusi yang baik, sehingga gambar tidak akan rusak saat akan diedit.

Unsplash

Jika Anda berada di sebuah situs web, Anda dapat mengetikkan Unsplash ke dalam bidang pencarian web dan Anda akan menemukan banyak gambar dan desain menarik untuk Anda edit di sana. Atau, untuk versi aplikasinya sendiri, Anda dapat mengunduhnya langsung dari Play Store menggunakan kata kunci Resplash.

Di aplikasi Resplash ini, Anda dapat mengunduh banyak foto, gambar, dan desain cantik dalam kualitas HD secara gratis. Anda juga dapat menggunakan foto yang diunduh sebagai wallpaper. Selain itu, Anda dapat secara bersamaan mencari materi untuk editor Anda agar lebih baik.

kanvas

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, ya. Canva benar-benar salah satu aplikasi desain terbaik di Android. Dalam aplikasi ini Anda memiliki akses ke banyak desain template yang dapat Anda edit sesuai keinginan.

Selain itu, kualitas pengeditan Canva sangat bagus, dan ada aset foto yang dapat Anda akses langsung di aplikasi Canva. Namun, jika Anda ingin akses penuh ke semua konten aplikasi ini, Anda harus menggunakan Canva Premium.

Aplikasi Canva sendiri populer di kalangan pengguna Instagram dan memudahkan dalam mendesain postingan dan story, terutama untuk bisnis toko online yang membutuhkan konten menarik.

meitu

PicsArt adalah aplikasi desain lengkap untuk tidak hanya mendesain tetapi juga mengedit vektor dan foto. Selain itu, menu-menu dalam aplikasi ini sangat lengkap untuk digunakan, sehingga Anda dapat mengekspresikan kreativitas Anda sebanyak mungkin.

Untuk editor PicsArt, tidak ada pertanyaan. Jelas, di jejaring sosial seperti Facebook, Anda dapat menemukan banyak komunitas PicsArt dengan segala macam karya menarik yang dibuat oleh anggotanya yang sering menjadi viral. Tak heran jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi desain grafis terbaik di Android.

Anda juga dapat membuat foto dalam format png di aplikasi ini, yang tentu saja sangat berguna untuk membuat logo.

Perencana 5D

Aplikasi desain keren lainnya saat ini adalah aplikasi 5D Planner. Aplikasi ini merupakan aplikasi desain rumah android. Menggunakan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendesain rumah atau bangunan dan juga menambahkan jendela, pintu, dan banyak komponen rumah lainnya.

 

User interface yang digunakan juga bagus dan sangat user-friendly. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat secara kreatif mendesain rumah Anda sesuai dengan keinginan Anda. Tentunya aplikasi ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa khususnya anda yang mengambil jurusan desain interior ya.

Kalimat terakhir

Nah, itulah 5 aplikasi desain keren di Android yang bisa kamu install langsung dari Play Store. Tentunya untuk mengakses semua fitur yang ada di dalamnya, beberapa orang harus mengupgrade ke versi premium. Tetapi dapatkan hasil yang sama dengan pro.