keruk ide perihal tipe memproduksi apa yang mereka capai, persoalan sanggup bersama dengan cepat muncul. Jika mereka menggerakkan pompa amat lambat, kecepatan garis gawat barangkali tidak tercapai, oleh karena itu mengarah ke penyelesaian material di pipa yang pasti mengarah pada penyumbatan pipa mahal yang menghentikan memproduksi dan sanggup memakan kala berhari-hari untuk pembersihan.

Jika pompa dijalankan amat cepat, Anda akan menyedot lebih banyak air daripada bahan, mengurangi tingkat memproduksi Anda secara keseluruhan. Flow Meter Tokico akan memungkinkan operator mana pun untuk mendapatkan “sweet spot” dari tingkat memproduksi yang optimal.

 

Prinsip pengukuran OTDR

Prinsip pengukuran OTDR (Optical Time Domain Reflectometer) berdasarkan radar optik yang menghantarkan denyut sumber optik yang kebanyakan berbentuk laser ke di dalam masukan serat optik yang diuji. Selanjutnya, mengukur waktu yang perlu diperlukan untuk dipantulkan kembali kepada penerima. Hal penting berikutnya adalah perlu mengerti indeks bias atau Index of Refraction (IoR) berasal dari serat optik dan termasuk waktu pantulan balik yang dibutuhkan.

OTDR menghitung jarak berasal dari pantulan denyutan cahaya tersebut sehingga mampu menentukan kuat pantulan di dalam denyutan cahaya dan mengimbuhkan paparan hasil berasal dari pelemahan di dalam melawan jarak fiber optik yang dijalankan pengujian.

Peralatan optoelektronik yang berbentuk OTDR ini digunakan untuk mengukur parameter pelemahan atau attenuation, panjang, penyambung dan kehilangan pencerai yang ada di dalam proses telekomunikasi fiber optik.

OTDR terdiri berasal dari satu sumber optik dan satu receiver dengan modul akuisisi data, tempat penyimpanan, CPU, dan termasuk layar monitor. OTDR ini berbasis optical elektronik yang mampu mengukur karakteristik kabel fiber optik.

By toha