8 Mesin Pencari Paling Terkenal

Uncategorized

Internet ialah pintu dunia dan adanya kehadiran mesin perayap karena itu bisa dilukiskan lebih jauh, Internet ialah sebuah pintu ke info raksasa yang selalu terbuka. Itu penyebabnya kenapa sebagai mesin pencari nama Google menjadi demikian besar, tetapi kecuali Google mesin perayap apa yang Anda ketahui? Berikut 8 mesin perayap terpopuler di dunia.

  1. Dogpile

Bermula pada tahun 1996, Dogpile pernah jadi salah satunya mesin perayap populer di Internet saat sebelum munculnya Google. Sayang demikian Sang Raja Mesin Pencarian tampil, dogpile harus alami penurunan dan pada akhirnya diambil oleh Go2net.

Saat ini Dogpile disebutkan kembali dengan indexing yang lebih bagus di mana dia menyatukan bermacam penelusuran dari mesin perayap dunia yang akan Anda saksikan di daftar ini. Seperti Google, Yahoo!, Yandex, Ask, Bing, dan banyak yang lain.

  1. Lycos

Lycos bisa disebut ialah pemain lama di dunia mesin perayap Internet, yaitu semenjak tahunn 1994. Meskipun sebelumnya mereka memakai crawler (pencarian situs automatis) sendiri, pada awal tahun 1999 crawler mereka dihentikan dan memakai dari hasil mesin perayap sama yang lain.

Dengan munculnya Google dan banyak mesin perayap yang lain, Lycos saat ini mengganti konsentrasi mereka dari yang semula sekedar hanya mesin perayap jadi jaringan komune dan situs sosial yang pun tidak lupakan produk awalnya mereka, yakni mesin perayap Internet. Hal tersebut mengakibatkan mereka mengakuisis bermacam produk mesin perayap seperti hotbot.com.

  1. Blekko

Dirilis untuk khalayak pada tahun 2010, Blekko secara cepat langsung jadi mesin perayap unik yang memakai engine “slashtag.” Engine slashatag sendiri ialah sebuah engine atau mesin penelusuran yang membolehkan pemakainya untuk lakukan penelusuran dalam group yang diharapkan. Lebih dalam kembali penelusuran bisa dilaksanakan dalam subset web yang sudah ditetapkan.

Arah dari Blekko ialah membuat hasil penelusuran yang melewati hasil penelusuran Google dengan mengoptimalkan penelusuran dari 3 miliar halaman situs dan tidak mengikutiseratakan situs yang dipandang ialah situs dengan content sama.

Buka juga di kompiwin.

  1. AOL

Bila Anda sudah ada di dunia Internet lama nama AOL tentulah telah kenal, AOL yang awalnya dikenali sebagai America Online ialah pemain lama di dunia Internet. Saat sebelum munculnya Google, dia pernah jadi website paling populer di Internet menaklukkan Yahoo! karena service e-mail yang disiapkannya. Saat ini, penelusuran Yahoo memakai directory yang dari mesin perayap Google dengan satu diantara keunggulan ialah kadang penelusuran mereka akan sediakan halaman yang cuman ada dalam service AOL.

  1. Yandex

Meskipun Yandex.com barusan di-launching secara beta pada tahun 2010 tetapi sesungguhnya Yandex sendiri sebagai perusahaan Internet Rusia sudah jadi raja di negaranya dalam soal mesin perayap. Hal tersebut diraih mereka dengan Yandex.ru yang ialah mesin perayap nomor 1 di Rusia.

Salah satunya argumen kenapa mesin perayap ini bisa populer ialah karena dia tawarkan peluang untuk beberapa orang untuk lakukan penelusuran halaman dengan bahasa Inggris, Perancis, Jerman, dan bahasa Eropa yang lain. Dalam up-date paling akhir mereka, mereka mengatakan jika tidak bakal ada kembali click yang tidak bermanfaat dan mereka akan tawarkan mesin perayap yang sekadar cari tetapi menuntaskan permasalahan.

  1. DuckDuckGo

Dibangun oleh Gabriel Weinberg pada tahun 2008, DuckDuckGo yang kadang dipersingkat jadi DDG bisa ada di posisi paling atas mesin perayap populer dunia. Kelebihan khusus yang mereka tegaskan ialah mereka benar-benar menghargakan privacy pemakai mereka. Lepas dari ini, bermacam hasil penelusuran mereka didapat dari bermacam sumber ditambah lagi crawler situs mereka sendiri yang diberi nama DuckDuckBot.

Secara sepintas, DuckDuckGo, persisnya DuckDuckGo.com ialah mesin perayap yang paling sama dengan Google. Tetapi ada argumen kenapa mesin perayap dibangun pada tahun 2008 dan relatif baru ini bisa ada di posisi paling atas daftar mesin perayap dunia. Beberapa argumennya ialah iklan yang lebih sedikit dari Google, penelusuran info yang kadang lebih baik dan minimnya redundansi (perulangan).

  1. Ask

Awalnya dikenali bernama Ask Jeeves, dibuat pada tahun 1996 dengan gagasan membolehkan pemakainya untuk memperoleh jawaban dari semua pertanyaan yang meliputi dana untuk mmatematika, directory, dan pertanyaan alterasi. Jeeve sendiri ialah sebuah panggilan yang bisa disimpulkan sebagai pelayan individu gentleman atau valet.

Di tahun akhir 2010, hadapi persaingan yang besar sekali dari Google, Ask pada akhirnya dengan cara resmi kembalikan status mereka sebagai situs bertanya jawab dan penelusuran mereka memakai kontribusi faksi ketiga. Ask.com kadang dikenali sebagai malware yang akan ter-install besama program yang lain.

  1. Yahoo!

Didirikan pada tahun 1994 oleh David Filo dan Jerry Yang, sebelumnya Yahoo! ialah directory website, yang selanjutnya pada tahun 2002 jadi mesin perayap tertentu yang bisa mencari web lain secara automatis.

Saat sebelum munculnya Google, Yahoo! ialah mesin perayap paling besar kedua di dunia sesudah AOL. Ini sangat tragis, karena gagasan Google oleh Larry Page dan Sergey Brin pernah dijajakan ke Yahoo!, sayang mereka menampik gagasan itu. Saat lagi Yahoo tidak pedulikan penelusuran dibanding dengan iklan, Google manfaatkan hal itu dan jadi rasa mesin perayap.

Seiring perubahannya, Yahoo terus berkembang jadi beberapa hal: diawali pada mesin pencari (mesin pencari), tempat kelompok informasi (agregator berita), pusat berbelanja, pusat service e-mail, directory travel, horoskop, games dan banyak yang lain. Itu argumen kenapa Yahoo! menjadi salah satunya opsi khusus untuk beberapa pemakai pemula Internet. Di tahun akhir 2009, Yahoo! membasiskan mesin penelusuran mereka ke Bing.