7 Barang Wajib Dibawa saat Mengajak Bayi Pergi

Parenting

Ada banyak perubahan yang dialami oleh orangtua seiring dengan kehadiran buah hati tercinta. Salah satunya adalah jadwal belanja bulanan yang semakin banyak daftarnya. Orangtua bisa memanfaatkan beragam jenis program diskon, termasuk diskon Mitu di marketplace. Selain itu, ada lagi perubahan yang akan sangat terasa yaitu jumlah barang bawaan saat bepergian.

Barang Bawaan untuk Bayi

Bepergian bersama si kecil memang akan membuat orangtua harus ekstra hati-hati. Terutama saat mempersiapkan barang bawaan. Berikut adalah 7 jenis barang yang wajib dibawa saat mengajak bayi pergi.

1.     Perlengkapan Ganti Popok

Pastikan Anda memasukkan perlengkapan mengganti popok ke tas. Mulai dari perlak, popok, tisu basah, juga diaper cream. Jangan lupa bawa juga kantung plastik untuk membungkus popok yang sudah tidak terpakai.

2.     Baju Ganti

Selama di perjalanan si kecil mungkin akan banyak tingkah dan membuat bajunya kotor atau basah. Bawakan baju ganti untuk si kecil sebagai cadangan saat di perjalanan nanti. Anda bisa membawa beberapa potong baju sesuai keperluan dan lama perjalanan yang dilakukan.

3.     Dot dan Susu

Jika si kecil telah memasuki fase minum susu formula atau terbiasa minum susu dari dot, maka bawa perlengkapannya. Bawalah beberapa botol dot dan susu formula. Agar lebih praktis, gunakan wadah penyimpan susu yang sudah disekat-sekat per porsi pembuatan.

4.     Produk Perawatan Kulit

Masukkan juga produk-produk perawatan kulit si kecil ke dalam tas. Mulai dari minyak telon, cologne, lotion, dan lain sebagainya. Apalagi jika rencana bepergian lebih dari satu hari dan harus menginap. Anda bisa belanja dulu produk perawatan kulit lewat program diskon Mitu di toko-toko online.

5.     Selimut

Jaga si kecil tetap merasa nyaman dan hangat selama perjalanan. Bawakan selimut yang biasa dipakai olehnya di rumah. Apalagi jika Anda berencana menginap, membawa selimut sendiri akan membuat si kecil bisa tidur nyenyak di tempat baru.

6.     Camilan

Apabila anak sudah mulai makan, maka jangan lupa bawakan camilan untuknya. Menempuh perjalanan mungkin akan terasa membosankan bagi si kecil. Camilan bisa membantu mengobati rasa bosan tersebut. Bawakan camilan yang sehat seperti potongan buah, camilan khusus bayi, atau bisa juga camilan yang dibuat sendiri.

7.     Car Seat

Sangat disarankan untuk membawa car seat saat berpergian dengan anak. Demi alasan keamanan, biasakan si kecil duduk di car seat. Pilih car seat yang nyaman dan membuat si kecil betah duduk selama perjalanan.

Itulah 7 jenis barang yang wajib dibawa saat membawa bayi bepergian. Semua barang tersebut bisa didapatkan dengan mudah di toko perlengkapan bayi yang dapat diakses online. Dapatkan juga produk dengan harga yang terjangkau lewat beragam penawaran promo menarik.