TUTORIAL : Top up Mobile Legends langsung dari Upoint Store - UPOINT.ID
source gambar : upoint.id

Situasi pandemi memang cukup merubah banyak hal saat ini, salah satunya sepertinya banyaknya tempat yang ditutup atau dibatasi. Diantara banyaknya tempat tersebut juga tak terkecuali tempat hiburan seperti mall atau tempat umum lainnya. Alhasil karena tempat – tempat tersebut dibatasi banyak orang pun mencari hiburan lain untuk mengurangi rasa bosan selama masa pandemi ini.

Salah satu hiburan yang seringkali jadi alternatif untuk mengurangi rasa bosan di masa pandemi ini adalah bermain game online. Dari banyaknya game online yang dimainkan ada satu game yang mendapat peringkat teratas yakni permainan Mobile Legends. Alasan mengapa permainan ini banyak diminati karena game satu ini bisa dimainkan oleh banyak orang dan karakternya pun beragam.

Untuk bisa memiliki game Mobile Legends inipun caranya sangat mudah, anda hanya cukup memiliki smartphonr berbasis Android atau iOS. Selanjutnya anda bisa mengunduh permainan ini secara gratis di Play Store atau di App Store. Setelah selesai di unduh anda pun bisa langsung memainkan game ini sendiri atau dengan teman anda.

Sayangnya dibalik keseruan permainan Mobile Legends ini ternyata masih menyimpan beberapa kesan buruk didalamnya. Kesan buruk tersebut bukan terkait visual atau grafik dalam game melainkan pada perlakuan para pemain didalamnya. Mungkin karena game Mobile Legends ini bisa bebas diunduh banyak orang sehingga para pemainnya pun jadi sulit untuk bisa dibatasi.

Biasanya perlakuan buruk para pemain Mobile Legends ini bisa anda rasakan jika anda memilih mode permainan random dengan pemain asing. Biasanya saat bermain dengan orang asing ini para pemain seringkali berhadapan dengan pemain toxic atau pemain yang seringkali memberikan komentar buruk terhadap gaya permainan anda.

Tentunya meski hal tersebut bukan hal besar tetapi tidak sedikit orang yang berniat memainkan game ini hanya untuk hiburan semata menjadi kesal karena perlakuan pemain toxic tersebut. Akibatnya banyak pemain meninggalkan permainan jika bertemu dengan pemain yang toxic. Dari banyaknya jenis perilaku toxic di Mobile Legends berikut rangkuman perilaku toxic yang paling sering terjadi.

  1. Menghina dengan kalimat kasar

Perilaku ini merupakan perilaku toxic yang paling sering ditemui dalam permainan Mobile Legends bersama orang random. Biasanya jika cara bermain kita dianggao jelek dan menganggu maka orang – orang tersebut tidak akan segan untuk mengeluarkan kata – kata kasar sebagi hinaan. Padahal mereka tidak mengetahui siapa orang yang bermain dibalik layar tersebut. Bisa jadi itu merupakan anak dibawah umur yang tentunya itu memberikan contoh yang tidak baik.

  1. Bermain sangat egois

Perilaku tidak pantas lainnya adalah bermain dengan sangat egois. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa permaianan Mobile Legends ini merupakan permainan tim yang harus saling menjaga satu sama lain. Tetapi tidak ditemui pemain yang bermain dengan sangat egois dan ingin memiliki jumlah kill dan jumlah poin yang paling tinggi.

  1. Memberi komentar rasis

Perilaku tidak layak selanjutnya adalah memberi komentar rasis kepada pemain lain. Biasanya saat bermain dengan pemain random tidak jarang anda bertemu dengan pemain dari berbagai daerah. Dalam kasusnya tidak jarang juga justru saat ditemui orang dengan etnis atau kultur yang berbeda justru itu dijadikan sebagai bahan candaan oleh pemain lainnya.

  1. Merasa bahwa permainannya yang paling baik

Perilaku seperti ini seringkali dianggap tidak toxic padahal secara tidak langsung pemain tersebut sudah melakukan penghinaan terhadap pemain lainnya. Padahal belum tentu permainan anda yang membuat tim tersebut menang.

By sartika