Seperti yang kita tahu, sandal wakai memang menjadi salah satu produk rekomendasi yang populer di Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Nah, ada bermacam-macam jenis produk wakai yang bisa kita pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kita. Berikut ini ada 3 tips memilih rekomendasi sandal wakai yang bisa kita jadikan sebagai inspirasi.

main image

1. Memilih wakai seri knit dan uwabaki
Wakai memang pernah menghadirkan produk jenis baru yang merupakan sneakers dengan tali pada tahun 2017. Produk tersebut dikenal dengan nama Uwabaki serta memiliki nuansa vintage, apalagi Uwabaki juga menggunakan perpaduan antara bahan kanvas dan denim. Bagi kita yang sering menggunakan kaus kaki, seri knit dan uwabaki sangat disarankan untuk kita.
Karena seperti yang kita tahu, wakai seri knit memiliki model sepatu loafers yang menggunakan material jenis knit sehingga bahannya lebih ringan apabila dibandingkan dengan kanvas. Bukan hanya itu saja, sepatu wakai yang menggunakan bahan knit akan terasa pas di kaki. Ketika digunakan, produk ini akan terasa nyaman karena bersifat breathable serta memiliki sensasi sejuk pada sepatu. Bagi kita yang tinggal di negara tropis, sudah pasti wakai jenis ini sangat cocok digunakan, apalagi ketika kita mudah berkeringat.
2. Mempertimbangkan pilihan warna dan motif
Sepatu wakai dikenal sebagai salah satu brand yang warna dan motifnya tersedia dalam banyak variasi sehingga para pembelinya tidak perlu merasa bingung. Kita dapat memiliki sepatu wakai yang warnanya polos, menggunakan dua kombinasi warna, maupun yang memiliki motif menarik dan unik.
Ketika kita ingin memiliki sandal wakai yang mudah dipadukan dengan berbagai outfit yang kita miliki, tidak ada salahnya untuk menggunakan warna netral, misalnya seperti abu-abu, hitam, maupun cokelat. Apalagi, warna-warna tersebut pun bisa kita gunakan ketika kita sedang mengikuti berbagai macam acara, seperti acara casual maupun acara formal.
Kita yang ingin tampil lebih modis, maka penggunaan wakai yang memiliki warna kombinasi dan motif bisa kita pertimbangkan. Bahkan, ada juga loh desain wakai yang merupakan edisi khusus karena termasuk sebagai hasil kolaborasi dengan merek lain, seperti Snoopy & Friends maupun Coca Cola.
3. Memastikan ukuran sepatu pas
Sekalipun hal ini termasuk sebagai hal yang sederhana, kita wajib mengingatnya ketika kita sedang memilih alas kaki seperti sandal wakai. Sementara itu, sandal wakai sendiri sebagai besar merupakan sepatu model slip on yang dianjurkan untuk tidak terlalu sempit maupun tidak terlalu longgar. Kita sangat dianjurkan untuk menggunakan sepatu slip on tanpa adanya kaus kaki.
Maka dari itu, ketika melihat ukurannya, pastikan ukuran tersebut sudah sesuai dengan ukuran kaki kita. Ketika kita membeli secara offline, kita dapat langsung mencoba sandal wakai tersebut untuk mendapatkan ukuran terbaik. Sementara ketika kita membeli sandal wakai secara online, kita perlu mencari detail ukuran panjang sandal wakai serta ukuran panjang kaki kita. Dengan begitu, kita akan menemukan ukuran sandal wakai yang paling pas dan nyaman ketika kita gunakan.
Salah satu keuntungan membeli alas kaki di wakai ialah kita bisa mencari berbagai jenis model alas kaki dan warna. Untuk itu, kita pun bisa lebih leluasa menentukan mana yang menjadi pilihan kita. Mungkin, ada yang lebih senang membeli produk yang harus menggunakan kaus kaki. Akan tetapi di sisi lain, mungkin ada juga yang lebih cenderung senang apabila membeli produk yang bisa langsung digunakan tanpa alas kaki.

By sartika