Pinjaman online resmi bisa menjadi solusi alternatif Anda guna membereskan masalah kebutuhan dana dengan cepat. Proses pengajuan pinjaman melalui aplikasi financial technology (fintech) ini umumnya memang relatif lebih praktis dan mudah ketimbang metode konvensional.

Ada cukup banyak jenis situs pinjaman online resmi yang beroperasi di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan ada pula yang menerapkan prinsip syariah. Anda bisa memilih salah satu dari antara situs-situs tersebut yang sekiranya paling cocok dengan kapasitas dan kebutuhan Anda.

Rekomendasi Pinjaman Online Resmi Dengan Bunga yang Rendah

Saat mengajukan permohonan kredit, Anda tentu harus siap pula untuk nantinya mengembalikan dana tersebut lengkap dengan bunga pinjamannya. Masing-masing layanan pinjaman umumnya mematok persentase bunga yang beragam sesuai dengan regulasi pemerintah.

Beberapa situs pinjaman online yang resmi dan tercatat memiliki kebijakan bunga terjangkau adalah sebagai berikut:

Ringan

Sesuai dengan namanya, bunga yang harus Anda bayarkan untuk kredit di situs ini sangatlah ringan, yakni 0,05 persen per hari. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan nominal antara Rp600 Ribu sampai Rp 20 Juta dan jangka pengembalian (tenor) 28-365 hari.

Untuk dapat mengajukan pinjaman, Anda harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Selain itu, Anda harus mempunyai penghasilan paling sedikit Rp3 Juta per bulan dan berdomisili di sejumlah kota yang tercantum dalam ketentuan

JULO

Layanan pendanaan aplikasi ini mencapai Rp 15 Juta dengan tenor terpanjang 270 hari dan bunga sekitar 0,13 persen. Syarat pengajuan pinjaman ini adalah Anda harus berusia minimal 25 tahun, berpenghasilan minimal Rp 4 Juta per bulan, dan mempunyai rekening pribadi.

Selain itu, kamu juga harus memiliki rekening pribadi dan rekam jejak kredit lancar di institusi keuangan.

Pinjam Modal

Situs ini cocok untuk Anda, pengusaha online yang tengah membutuhkan suntikan dana untuk memperluas usaha. Pinjam Modal menawarkan dana pinjaman sebesar Rp2 Juta-Rp10 Juta dengan bunga yang rendah.

Syaratnya, Anda harus sudah memiliki toko online yang sudah aktif beroperasi dan bertransaksi selama sedikitnya 6 bulan.

Operasional aplikasi jasa fintech di Indonesia berada di bawah pengawasan pihak Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Pastikan Anda memilih situs pinjaman online resmi sebagai rekanan untuk menghindarkan diri dari resiko terjadinya hal-hal yang tidak menguntungkan.

By skyweb