3 Resep Ayam Goreng Pedas Korea Yang Populer

3 Resep Ayam Goreng Pedas Korea Yang Populer

Siapa yang suka ngiler waktu makanan Korea muncul disaat nonton drama? Waktu nonton drama pasti muncul adegan makan ayam baik ayam goreng maupun berbagai olahan ayam lainnya. Pasti ada rasa ingin untuk mengkonsumsi makanan ini. Terlebih makanan ayam di Korea sendiri memiliki daya pikat tersendiri. Maka tidak heran banyak restoran Korea yang muncul dalam beberapa tahun terakhir.

Olahan makanan pedas menjadi daya tarik tersendiri dalam menonton drama Korea. Makanan pedas sendiri mampu merangsang nafsu makan menjadi lebih baik. Jadi, jika kamu melihat makanan ini maka kamu akan sangat menginginkannya. Terlebih jika kamu menonton drama Korea di malam hari sebelum tidur. Tentunya kamu semakin tambah ngiler bukan?

Nah, ternyata ayam pedas khas Korea sendiri ada beragam loh. Dalam bentuk potongan utuh atau sudah dalam bentuk fillet siap konsumsi. Apa aja sih jenis ayam goreng Korea dengan cita rasa pedas yang mudah dibuat dirumah? Berikut daftarnya.

  •         Yangnyeom Chicken [Ayam Goreng Khas Korea]

Makanan ini merupakan ayam pedas khas Korea. Jika kamu lihat pemain dalam drama kesayanganmu lagi makan ayam pedas dalam potongan – potongan besar, maka mereka sedang mengkonsumsi makanan ini. Menu makanan ini sendiri merupakan ayam dengan rempah – rempah khas Korea. Masakan ini memiliki rasa pedas manis yang menggiurkan.

Resep membuat masakan ini sama seperti membuat ayam goreng pada umumnya namun melakukan kegiatan marinasi untuk memperkuat rasa. Ayam digoreng dengan tepung maizena lalu digoreng. Selanjutnya ayam akan dimasak bersama bumbu saus yang pedas menggunakan gochujang.

  •         Maeun-Dak Nong Gui [Spicy Barbeque Wings]

Menu makanan ini bisa dilakukan menggunakan paha ayam maupun menggunakan sayap ayam. Cara membuatnya tidak terlalu sulit, asalkan kamu memiliki saus gochujang ala Korea dirumah. Makanan ini sendiri menggunakan bubuk cabe dan minyak wijen serta jahe dalam menghasilkan cita rasa yang khas. Makanan ini sendiri cocok dikonsumsi sebagai cemilan maupun dikonsumsi untuk teman makan. Dibandingkan dengan ayam goreng khas Korea, menu makanan ini lebih mudah dibuat dirumah. Bumbu pendampingnya pun tidak banyak.

  •         Buldak [Fire Chicken]

Nah, ada lagi nih satu makanan pedas khas Korea yang nggak kalah untuk masuk daftar makanan ayam pedas Korea. Resep ayam fillet Korea ini sendiri cukup mudah untuk dibuat dirumah dan tidak memerlukan bahan – bahan yang sulit ditemukan. Kamu bisa menggunakan Resep ayam fillet Korea dengan bahan fillet ayam, bubuk cabai, gochujang, kecap asin, jahe, bawang putih, lada dan air. Beberapa bahan diatas dibutuhkan dalam memasak Resep ayam fillet Korea. Kalian bisa menumis bawang dan jahe lalu memasukkan ayam fillet dan bumbu lainnya. Setelah meresap, masukkan kedalam panci dan beri air. Angkat setelah Resep ayam fillet Korea ini dimasak selama 7 menit dalam panci.