Kadang satu hal yang dicari dalam olahraga tidak cuma sekedar tubuh yang sehat dan dapat berkeringat tetapi adrenalin dan bahaya. Untuk fans olahraga berlebihan, yang mereka mencari ialah adrenalin saat hadapi rintangan yang terkait dengan taruhan nyawa.

16 Daftar Olahraga Ekstrim Yang Mungkin Bisa Kamu Coba

Dikutip dari situs mpotimes, berikut 16 Daftar Olahraga Ekstrim Yang Mungkin Bisa Kamu Coba.

1. Berseluncur

Terkenal dengan atletnya yang kece dan memiliki badan bagus, berseluncur rupanya membuat kamu harus melawan alam. Terbenam, tergulung ombak, sampai terserang hiu ialah permasalahan yang umum beberapa peselancar. Hal ini merupakan salah satu olahraga ekstrem dalam air.

2. Naik Banteng

Untuk menjaga budaya cowboy, beberapa tempat di Amerika masih melangsungkan perlombaan olahraga ekstrem menaiki banteng. Resiko beberapa penunggangnya ialah terserang sepakan dan remuk karena serudukan banteng itu.

3. Balap Auto racing

Sebetulnya semua balapan yang berkecepatan tinggi sekali selalu beresiko hilangkan nyawa seorang. Entahlah itu karena tubrukan, terlindas pengendar lain, atau keadaan yang lebih kronis dan jarang-jarang, kendaraannya meletus. Justru ada peristiwa olahraga ekstrem ini yang tidak hanya menghilangkan nyawa sopirnya, tapi juga penontonnya.

4. American football

Olahraga ekstrem ciri khas Amerika. Walaupun terkenal, rupanya ada spekulasi yang besar untuk bermain dan jadi olahragawan professional didalamnya. Mereka harus siap untuk kerap terima gegar otak, bahkan juga sampai tulang patah punggung karena tubrukan yang diberi setiap pemain.

5. Rugby

Nyaris sama dengan American Football, rugby justru tidak memakai alat perlindungan sama sekalipun. Tulang patah semacam jadi makan pagi setiap hari dalam pertandingan olahraga ekstrem ini, sampai jargon rugby sendiri jadi “Give Blood. Play Rugby.”

6. Panjat tebing dan daki gunung

Panjat tebing dan daki gunung termasuk olahraga ekstrem tradisional yang telah dilaksanakan leluhur kita dari dahulu. Perbedaannya dengan jaman saat ini, ada beberapa peralatan pelindungan yang menolong agunan keselamatan. Tetap itu tidak jadikan kasus kematian jadi 0.

7. Skydiving

Olahraga ekstrem berlebihan ini membuat kamu rasakan kesan melayang-layang pada udara. Masalahnya, baru saja ada berita kematian dari pemainnya kasus mereka tidak dapat buka parasutnya saat terjun bebas. Kasus ini jarang-jarang, tapi sekalipun terjadi langsung fatal.

8. Jai alai

Tentu kamu nyaris tak pernah dengar nama olahraga ekstrem ini. Jai alai juga dikenal dengan berolahraga paling cepat di planet ini karena kamu sama-sama melempar bola melalui sarung tangan khusus. Demikian pesatnya lemparan bola itu sampai olahragawan yang tidak untung dapat alami kecelakaan serta wafat.

9. Tinju

Ada data yang memperlihatkan banyak karier petinju usai dengan kematian di atas ring. Entahlah itu disebabkan pukulan yang terlampau keras atau salah target. Kalaulah tidak, karena itu minimal mereka akan alami masalah pada badannya. Sama seperti yang terjadi pada Muhammad Ali.

10. Bullfighting

Alias matador. Sebagai budaya orang minoan, mereka sebagai matador harus bertanding satu musuh satu menantang banteng. Biasanya untuk pada awal, mereka cuman memakai kain dan menghindar gempuran banteng.

Tetapi diakhir mereka akan menghunuskan pedangnya dan coba akhiri nyawa banteng itu. Sayang, itu tidak segampang yang disangka. Ada saatnya keadaannya kebalik: si korban ialah sang matador.

11. Menyelam

Peribahasa menjelaskan, tinggal di Indonesia tanpa pernah menyelam itu seperti tikus mati di lumbung padi. Perairan Indonesia simpan keberagaman satwa laut nomor satu di dunia (di Raja Ampat) dan nomor dua di dunia (di Derawan, Kalimantan Timur). Belum juga jumlahnya lokasi yang dapat diselami benar-benar bermacam, sesuai kekuatan dan ketertarikan menyelam.

Saat sebelum menyelam, yakinkan Anda telah bersertifikat. Bila belum, sertifikasi penyelaman itu bisa dibikin pada tempat pelatihan penyelaman, baik di Jakarta atau di wilayah arah rekreasi yang menyuguhkan pertunjukan menyelam seperti Bali, Lombok, Manado, dan sebagainya.

13. Arung jeram

Melaju di sungai dengan arus deras yang penuh batu, sudah pasti olahraga ini terhitung ekstrim. Arung jeram untuk yang baru memulai umumnya dilaksanakan di sungai yang arusnya semakin tenang, sedang mereka yang telah pakar dan memperdalam hoby ini akan inginkan rintangan yang lebih. Dan alam Indonesia, tawarkan beberapa pilihan sungai dengan macam tingkat kesusahan.

14. Sepeda gunung

Sepeda gunung kemungkinan salah satunya olahraga ekstrim yang terpopuler di dunia. Jalanan yang curam dengan rintangan yang berbeda, membuat melawan untuk beberapa penggowes. Mereka harus betul-betul bernyali, dan sudah pasti menggunakan perlindungan untuk kurangi resiko cidera.

15. Terjun payung

Jatuhkan diri secara bebas di atas pesawat bukanlah hal yang dapat dilaksanakan oleh seluruh orang. Cuman mereka yang betul-betul sukai rintangan, mempunyai nyali untuk melakukan. Perlu training serius agar bisa terbang sendiri tanpa tandem. Di Indonesia, training dapat dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara.

16. Parkour

Parkour perlu kegesitan dalam bergerak dari 1 titik di titik yang lain. Bila tidak berhati-hati, cidera bisa saja resikonya. Makin pakar seorang dalam parkour, semakin besar juga resikonya. Ada banyak komune parkour di Indonesia yang rajin latihan untuk tingkatkan ketrampilan. Latihanlah bersama komune bila Anda tertarik menekuni olahraga ini.

16. Bungee jumping

Bungee jumping di lokasi yang termonitor kemungkinan tidak mempunyai resiko besar asal perlengkapannya terbangun dan terawat secara baik. Sebagian orang menambah adrenalin dalam olahraga ini dengan melonjak di beberapa tempat tidak wajar, misalkan di jembatan atau tebing tinggi.

Apa kamu pernah coba salah satunya olahraga beresiko ini? Panjat tebing kemungkinan? Sebaiknya kamu betul-betul menyiapkan diri secara fisik ingat kamu dapat nahas bila belum siap.

Semua kegiatan ini beresiko, tetapi Anda dapat meminimalisir resikonya dengan selalu mengaplikasikan beberapa prinsip keamanan sepanjang melakukan. Menjaga keselamatan!