13 Tempat Liburan Di Bintan Yang Super Menawan Serta Hits

Liburan Di Bintan Apabila kamu pengin habiskan waktu berlibur dengan nuansa tropical Island dapat bertandang ke Pulau Bintan di kepulauan Propinsi Riau. Di sini kamu dapat mendapatkan bervariasi tempat liburan dengan panorama yang fantastis serta resort-resort yang elegan.

Di bawah ini 13 tempat liburan di Bintan yang super menawan serta sayang apabila ditinggalkan waktu kamu bertandang ke Kepulauan Riau.

1. Lagoi

Lagoi adalah lokasi tempat liburan lux dengan resor internasional. Banyak yang katakan Lagoi adalah miniaturnya Singapura. Di sini kamu dapat nikmati bermacam layanan serta kecantikan, seperti hotel serta resor di pantai dengan pasir putih, bebatuan granit, rimba bakau, Sungai Sebong sampai hewan-hewan liar dipinggir sungai.

Pantai yang berhadap-hadapan langsung dengan Malaysia serta Singapura menyiapkan bervariasi layanan, seperti arena hiburan, lapangan golf, spa serta resor.

2. Pulau Penyengat

Apabila kamu mendatangi Bintan rasanya belum komplet apabila tak bertandang ke Pulau Penyengat. Pulau ini ada beberapa situs historis warisan kerajaan Riau. Diantaranya yaitu Mushola Sultan Riau yang arsitekturnya dimonopoli warna kuning dengan dialek warna hijau. Mushola yang dibikin tahun 1832 ini sisi dindingnya dibentuk memanfaatkan kuning telur selaku perekat.

Pulau yang tak jauh dari Tanjung Pinang ini bisa dicapai hanya cukup 15 menit menyeberang laut memanfaatkan perahu bermotor (pompong).

3. Pulau Senggarang

Pulau ini adalah permukiman trah etnis Chinese. Posisinya bersebrangan dengan Tanjungpinang. Biasanya pengunjungnya yaitu turis dari negara Singapura yang maksudnya adalah untuk ibadah sebab seputar pulau ini ada bervariasi warisan histori penduduk Tionghoa, seperti patung-patung dewa serta kelenteng. Sejumlah warisan histori itu antara lain yaitu Kelenteng Sung Te Kong, Kelenteng Tay Ti Kong, Kelenteng Marco, Kelenteng Anio, serta Kelenteng Beringin.

baca : 12 Tempat Tamasya buat Anak TK di Bandung

4. Crystal Lagoon

Obyek wisata ini adalah air laut hasil tebesar di Asia Tenggara dengan perancangan komplet seperti misalnya dipinggir pantai. Luasnya sampai 6,4 hektar serta air yang diperlukan buat isikan air laut hasil ini sejumlah 115.060.000 liter. Air yang dipakai yaitu air laut yang udah diolah penyulingan maka berwarna sjernih. Di sisi tengah kolam bervariasi pekerjaan air dapat dikerjakan, dimulai dengan fly board, boat ride, seperti serta pekerjaan olahraga air yang lain.

5. White Sand Island

Pulau beralas pasir diketahui selaku White Sand Island, posisinya ada dalam Teluk Bakau, Gunung Kijang Bintan.Pulau kecil tanpa ada penghuni ini punya spot yang sesuai buat pekerjaan snorkeling serta driving. Ekosistem laut serta karang di lokasi ini terpelihara dengan bagus. Kondisi serta nuansa tropis dengan alas pasir bikin tempat liburan di Bintan ini jadi tujuan inti pekerjaan island hopping. Banyak pengunjung dapat habiskan waktu berlibur sepuasanya, dimulai dengan kemping, nikmati kecantikan bawah laut atau sebatas hanya duduk ditepi pantai.

6. Pantai Senggiling

Sedikit turis yang ketahui tempat yang satu berikut, sebab tak sepopular tempat tamasya Lagoi Bay yang posisinya tidak demikian jauh dari Pantai Senggiling. Sebab tak beberapa pengunjung yang hadir, kamu bakal mendapat panorama serta nuansa alam yang alamiah. Pasir pantainya memiliki warna putih bak permata yang bersinar serta batu-batuan besar bertambah memperbanyak kesan-kesan fantastis serta alamiah.

baca : 6 Kesibukan Sengit Rayakan Berlibur Tahun Anyar 2022, Ditanggung Aman dan Nyaman

7. Pantai Caraora

Pantai Caraora termasyhur dengan bebatuan granit di bibir pantai. Pantai ini sesungguhnya adalah serangkaian dari 4 pantai, ialah Pantai Satu, Dua, Tiga, serta Empat. Di Pantai Caraora satu serta dua kamu dapat lakukan kegiatan memancing atau hanya duduk di gazebo dengan panorama pasir putih, pohon kelapa yang berjajar membikin berlibur kamu bertambah dahsyat.

Sementara itu di pantai Caraora Tiga serta empat ada banyak batu-batuan granit yang bentuknya besar, sampai ada yang ada dalam tengah laut. Pemandangan di atas serta di bawah laut begitu menawan, sesuai buat kamu yang kegemaran diving serta snorkeling. Posisinya di Kampung Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang Pulau Bintan.

8. Danau Biru

Daftar 13 tempat liburan di Bintan seterusnya yaitu Danau Biru. Danau ini dahulunya adalah tempat penambangan pasir. Sisa galian pasir (celungan) setelah itu membuat jadi danau. Airnya jernih dengan warna dasar putih membikin permukaan danau memiliki warna biru sebab terserang cahaya matahari jadi daya magnet penduduk serta turis buat bertandang. Posisinya di Daerah Sei Lepan, Kecamatan Serukual Lobam Bintan.

9. Bukit Pasir Busung

Bertandang ke tempat liburan yang satu berikut ibaratnya lagi di gurun pasir Timur tengah. Sesungguhnya tak ada nama buat posisi ini, akan tetapi penduduk lokal mengatakannya Bukit Pasir Busung sebab ada dalam Kampung Busung.

Dahulunya bukit ini yaitu sisa tambang aktif, akan tetapi selanjutnya distop serta telantar. Gundukan-gundukan pasir sisa galian bikin daya magnet tersediri yang antik. Dari jarak jauh gundukan pasir yang serupa bukit tampak lembut, waktu siang hari warna pasirnya tampak merona. Posisinya di Jalan Raya Busung, Seri Kualam Loban – Kabupaten Bintan.

10. Bukit Panglong

Ruang yang dahulunya yaitu sisa pertambangan ini berganti jadi tempat liburan yang eksentrik. Ruang sisa tambang granit berganti jadi danau bersama air yang paling jernih. Karena amat jernihnya waktu maahari ceria permukaan air tampak memiliki warna biru. Akan tetapi banyak pengunjung tidak boleh buat berenang atau main air sebab kepantasan air di danau Bukit Pangon masihlah dalam penelitan.

11. Pantai Pengundang

Akses tuju pantai pengundang cukup berliku-liku serta curam, jadi banyak yang masih belum mengenali kemunculannya. Air pantainya begitu jernih serta kamu dapat mendapatkan hewan laut, contohnya: ubur-uubur, ketam, umang-umang serta gonggong. Di seputar pantai ada bukit-bukit serta bentangan ilalang. Ditepi pantai ada rumah kebiasaan kampung Pengudang yang dibuat berbahan kayu.

Posisinya lumayan dekat dengan Kabupaten Bintan, hanya cukup 30 menit kamu udah dapat sampai ke posisi.

12. Serumpun Padi Mas Resor

Hotel yang cukup termasyhur di Kepulauan Bintan ini cukup termasyhur, posisinya cocok di Pantai Caraora. Kamar-kamar ada tribune personal menghadap laut dengan layanan yang nyaman. Walau dekornya simple kesan-kesan elegan begitu menempel di resor ini.

baca juga : Pulau kelapan kepulauan seribu

13. Pantai Elok Bintan

Pantai Elok Bintan yaitu resor sebagai sisi dari liburan Teluk Lagoi. Di Resor ini amu dapat nikmati bervariasi layanan yang dijajakan, seperti spa, pelayanan pijat, mankur pedikur, perawatan paras, kolam renang personal di vila, serta layanan yang lain.

Banyak terdapat pilihan pekerjaan yang dapat dikerjakan, dimulai dengan memanah, seperti, dayung, trampolin, serta naik sepeda. Tak cuma itu, panoramanya begitu menakjubkan menjdikan pegalaman berlibur tak terabaikan.

Demikianlah info 13 tempat liburan di Bintan yang termasyhur dengan bermacam obyek wisata yang memikat disinggahi waktu berlibur . Sehingga, dari semuanya tempat liburan di Bintan yang udah dikupas, mana yang kamu putuskan buat habiskan waktu berlibur?